+ -

Pages

Kamis, 13 Januari 2011

Adikku sayang, adikku malang..

Dini, kemaren prakash minta surat pindah, gmn, kt prakas udah dibilang sama bpk. Bisa nggak datang kesekolah besok? Dia hari ini nggak sekolah.


Ini entah sms yang keberapa yang dikirim wali kelas adik saya tentang kelakuan adik saya disekolah. Ini bukan tentang ketidak-becusan saya dalam mengurus dan mengawasinya, tapi tentang sifatnya yang malas dan tidak mau memikirkan bagaimana nanti jika ia telah dewasa dan bagaimana nanti masa depannya.

Dulu, sewaktu saya masih duduk di bangku sekolah, banyak teman-temanku yang pemalas kayak dia, tapi mereka bertanggung jawab dengan apa yang harus ditanggungnya. misalnya saja nilai semester mereka yang memenuhi standar kompetensi. Pacar saya dulu juga jarang masuk sekolah, dia lebih seneng menghabiskan waktunya di warung internet, bermain game online dan duduk di kantin sekolah. tetapi ia selalu bisa menyelesaikan tugas dan dapet nilai (diatas standar kompetensi, atau paling nggak memenuhi standar kompetensi)

emang sih, saya yang minta sama orang tua  buat nyekolahin Prakash di Jambi bareng saya, maksudnya biar dia tau gimana rasanya punya temen banyak. eh, dianya malah kelewatan gini. saya nya juga susah, jadi gak bisa fokus kuliah karna mesti bolak balik kesekolahnya. ngurusin ini itu segala macam urusan skolah tu anak. capek lah pasti, tapi ya gimana lagi, Ayah udah kasih perintah buat ngawasin dan ngurusin Prakash. hmmp..
5 Catatan...: Adikku sayang, adikku malang.. Dini, kemaren prakash minta surat pindah, gmn, kt prakas udah dibilang sama bpk. Bisa nggak datang kesekolah besok? Dia hari ini nggak sekol...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >