+ -

Pages

Kamis, 13 Januari 2011

berbicara tentang sebuah kejujuran ..



(Tanya diri sendiri) apa yang kalian rasakan disaat kalian berkata jujur? banggakah kalian? lega? seringkali saya berfikir kalau jujur itu sangatlah penting, tetapi adakalanya saya harus berbohong untuk sesuatu, mungkin ketika saya tidak ingin orang lain tau tentang kelemahan saya, saya tidak mau orang lain tau apa kelebihan saya, tidak ingin orang lain tau tentang kehidupan saya, atau saya tidak ingin menyakiti hati orang lain, dan yang pasti saya juga tidak ingin menyakiti hati saya sendiri tentunya dan banyak lagi alasan alasan seseorang untuk berkata bohong.


lalu, apa perasaan kalian apabila seseorang membohongi kalian? marahkah? kenapa kalian bisa marah? bukankah kalian juga sering berkata tidak jujur? itu karena manusia itu egois. sifat dasar manusia, tidak mau dibohongi, tapi mau membohongi orang lain. jangan bilang itu tidak benar. 

jujur saja, saya tipe orang yang seperti itu dan bagi saya itu normal. dan.. disaat kalian ingin belajar menjadi seseorang yang jujur dan terasa sangat sulit, kalian hanya butuh keyakinan dari dalam hati kalian , sugesti saja diri kalian bahwa jujur itu membuat hati dan jiwa kalian bersih, hidup kalian menjadi lebih ringan,legaaa..hha dan tentu saja untuk kebaikan kalian sendiri agar nantinya tidak terjebak dengan kebohongan kebohongan yang kalian buat :) jujur itu perlu. jadi, berbohonglah seperlunya ^^v
5 Catatan...: berbicara tentang sebuah kejujuran .. (Tanya diri sendiri) apa yang kalian rasakan disaat kalian berkata jujur? banggakah kalian? lega? seringkali saya berfikir kalau jujur...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >