+ -

Pages

Sabtu, 19 Februari 2011

NGEBAHAS GANJA (LAGI) YOK !

Kalian pasti tau apa itu Ganja. Siapa yang ga kenal ganja. Ya, Marijuana atau Cannabis sativa, sama aja. awalnya ketertarikan saya tentang ganja yaitu karena beberapa teman saya yang udah banyak terseret ke lembah hitam ini. Walaupun sebenernya tanaman ganja yang selama ini lekat dengan nilai negatif, ternyata punya lebih banyak nilai positif,jadi punya nilai tambah bagi masyarakat apabila mereka tau dan ga  nyalahgunain ganja itu sendiri.

Awalnya sih, saya nanya ke ayah saya (ahli medis) tentang bahaya ganja, beliau bilang, ganja memiliki potensi medis dalam pengobatan. Di dalam tanaman ganja, terdapat suatu zat yang disebut Tetrahydrocannabinol (THC). THC merupakan salah satu zat yang dapat menghilangkan rasa sakit, misalnya pada penderita glukoma. THC memiliki efek analgesik, dosisnya tinggi, jadi ga perlu gunain terlalu banyak.  kalo kadar THC diperkaya, bisa jadi lebih potensial buat pengobatan. Selain itu di dalam masyarakat tradisonal, opium, cocaina, dan ganja, dipakai sebagai obat herbal.  Selain untuk meringankan rasa sakit, obat-obatan dari ganja juga digunakan untuk menambah nafsu makan bagi penderita anorexia, dan untuk melawan efek sampang kemoterapi  pada penderita kanker. Senyawa bernama delta-9-tetrahydrocannabinol (THC) ini juga dapat melawan penyakit pembuluh darah atherosclerosis pada tikus. Atherosclerosis muncul bila adanya masalah pada pembuluh darah – misalnya akibat nikotin pada rokok – menyebabkan munculnya reaksi kekebalan dari tubuh yang memicu penimbunan lemak di pembuluh arteri.

Kepala Bidang Riset Indonesian National Institute on Drug Abuse (Inida), Tomi Hardjatno di Jakarta, Kamis mengatakan, ganja selama ini lekat dengan nilai negatif karena tidak ada upaya untuk mengembangkan ke arah positif. Selama ini, sesuai dengan kriminalisasi penggunanya, ganja berkonotasi buruk. Menurut Tomi, ganja harus dilihat secara proporsional, jangan langsung dibasmi. Harus kita lihat apakah ganja seburuk yang digambarkan. Secara umum ganja tidak menimbulkan ketagihan (withdrawal) seperti halnya morfin. Bila seorang pecandu morfin memutuskan untuk berhenti, dia akan merasakan rasa sakit di tubuh, lazim disebut sakaw. Dari studi literatur, jelas Tomi, ganja hampir sama dengan rokok. Ganja tidak pernah menimbulkan overdosis dan tidak menimbulkan sifat agresif. “Tetapi semua itu harus dibuktikan lewat penelitian” pungkasnya.

pencandu ganja dekat dengan risiko schizophrenia, yakni adanya peningkatan gejala seperti paranoid, yaitu pecandu seolah-olah mendengar suara-suara dan melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada (penelitian meta analisis yang dilakukan para ahli dari Universitas Cardiff dan Universitas Bristol, Inggris). Pecandu ganja juga akan mudah depresi. Disaat mendapat masalah, pecandu cenderung lari dari masalah, terus ngeganja, pada saat itulah dia akan merasakan kebahagiaan yang sangat.tapi hanya sesaat saja, disaat ia menghisap ganja kering yang telah ia linting.

kemudian, karena sifatnya sebagai halusinogen dan dapat menimbulkan euforia, ganja juga membuat orang menjadi malas. Efek paling buruk dari ganja jadi ngebuat pemakai lebih lamban, cenderung kurang waspada dan juga mudah kehilangan konsentrasi,denyut nadi cenderung meningkat, keseimbangan dan koordinasi tubuh menjadi buruk, ketakutan, mudah panik, depresi, kebingungan dan berhalusinasi. Dampak fisik lain, dalam paru, ganja membuat banyak dampak pada kesehatan seperti asap tembakau-batuk harian, dahak, bronkitis dan kerentanan yang lebih tinggi terhadap selesma dahak.  Pemakaian ganja jangka panjang juga dapat merusak paru. penghisap ganja menghirup dan menahan asap dalam-dalam di paru-paru. Ganja meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah.
 

mau tau gimana pendapat teman teman saya tentang efek negatif ganja. (yang mereka sendiri udah tau, tapi tetep ajaa) macam macam laaaah,, ada yang EGP, ada yang udah mau berenti trus keluar dari lembah hitam ini, tapi gabisa gara-gara udah tau gimana enaknya ngeganja. banyaklah, yang pasti (katanya) mereka ga mungkin selamanya hidup kaya gini, walopun mereka sendiri gatau kapan mau berenti dari yang ginian. hmmm... cepet tobat ya teman temaan .)
5 Catatan...: Februari 2011 Kalian pasti tau apa itu Ganja. Siapa yang ga kenal ganja. Ya, Marijuana atau Cannabis sativa, sama aja. awalnya ketertarikan saya tentan...

Kamis, 17 Februari 2011

cornsnake . unyuuu

m 
 nih, cornsnake jenis albino motley.  ada dua jenis albino, yang satu lagi lupa. kalo albino motley motif sisiknya kotak-kotak, kalo yang satu lagi segitiga kalo ga salah.
_________________________________________________________________________________ 

kalo yang ini, yang snow cornsnake. masih baby nih, unyu yaa hehe. 
_________________________________________________________________________________ 
ini coral snow cornsnake. 
_________________________________________________________________________________ 

yang ini jenis black motley.
 _________________________________________________________________________________ 

ini coral ghost corn snake.
_________________________________________________________________________________ 
 banyak lagi, tapi banyak yang ga tau hehe. ntar deh aku update lagi .) 
5 Catatan...: Februari 2011 m    nih, cornsnake jenis albino motley.  ada dua jenis albino, yang satu lagi lupa. kalo albino motley motif sisiknya kotak-kotak, kalo yan...

PRIA BIMBANG


Tentang pria bimbang, dia menganggap dirinya begitu. Teman sepermainanku, namanya Toto. Umurnya 17 tahun, Sudah cukup dewasa untuk mencari tau untuk apa sebenarnya ia hidup. Hanya saja ia tidak terlalu ambil pusing tentang hal itu. Sehingga membuatnya jadi sosok laki-laki yang tidak jelas kemana arah tujuan hidupnya. Hobby-nya bermain skteboard dan photografy. Baru-baru ini ia baru membeli skateboard baru(umurnya hanya 7hari. hari ke7, skateboardnya terbagi dua) dan baru saja mengganti Canon eos 1000d nya dengan eos 40d (kau tau berapa sisa uang sakunya untuk bulan ini? Tinggal 2ribu rupiah, tebak saja apa yang ia makan selama sebulan ini)
Dia anak rantau, asli dari palembang. Kuliah di Universitas negeri Jambi. Satu universitas denganku, namun beda fakultas. Aku fakultas keguruan dan dia fakultas pertanian. Entah apa motivasinya sehingga memilih universitas jambi dan fakultas pertanian jurusan agrotekh sebagai tempatnya mengenyam pendidikan. Sewaktu kutanya, dia hanya menjawab “kekmano lagi lah din e, lulusnyo disitu”. Dengan logat palembangnya yang khas, yang selalu dijadikan bahan ledekan anak-anak satu ukm.
Oh iya, aku mengenal toto karena kami memilih UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang sama. Yaitu cinematografi unja. Ukm yang mengarah pada hobby dalam bidang photografy, entertainment dan enterpreneur.
Dan tentang pria bimbang. Kenapa dia menjuluki dirinya sendiri dengan sebutan Pria bimbang? Toto pernah dekat dengan beberapa wanita. Yang pertama, Nana. Adik kelasku sewaktu di sma. Oke, Akan kuceritakan dimana ia bertemu nana. Waktu itu di sma 5 ada festival band antar kelas(yang diadakan tiap taun). Aku dan teman temanku yang lain datang ke acara itu, aku mengajak toto dan rasyid untuk datang ke acara itu. Itung itung buat dokumentasi. Tanpa sengaja toto..

                                                                                                            (Bersambung.. )
5 Catatan...: Februari 2011 Tentang pria bimbang, dia menganggap dirinya begitu. Teman sepermainanku, namanya Toto. Umurnya 17 tahun, Sudah cukup dewasa untuk men...

silahkan dilihat 2 tahun lagi . makasih ..

______________

message from e.
07/01/2011
03:21:01 PM

ak dktau yng.yg jls aku dkmau ad mslah m org.gt bae..
______________

(reply : blablablablabla..)
______________

message from e.
07/01/2011
03:26:07 PM

aiy ntahlah din, bkn tipe aku kalo mesti ngmng ky gt k org..

______________

(reply : blablablabla..)
______________

message from e.
07/01/2011
03:32:30 PM

waduh..

______________

(reply : blabla..)
______________

message from e.
07/01/2011
03:33:35 PM

dak ado yng..

______________

(reply : blablabla..)
______________

message from e.
07/01/2011
03:48:16 PM

daktau la ak yng. ak ud pernah blg kan supaya nglepas dl yg nm ny "pacar" sampe udah normal,dak ky skrg lg.ak dk tenang
______________

(reply : blablablablablabla...)
______________

message from e.
07/01/2011
03:53:37 PM

mau ky gt?
______________

(reply : blablablabla..)
______________

message from e.
07/01/2011
03:57:28 PM

ak jg dktau ap dgn ky gini bkal bkurang ap idak,tp ak jg dkmau dk tenang trs ky gini.kalo emang dkmau klanjur syg ato ngarep ak yg ky gini, ak trimo kok.makasi y yng :)
______________

(reply : blablablablablabla..)
______________

message from e.
07/01/2011
04:02:57 PM

ak ngarep ny sih cm status b yg dk pcrn.tp ydahlah,ak trimo b kok.

maaf jg ak udah jd pengecut yg cm bs diem.makasih y bwt sblm2ny..
______________

(reply : blablablablabla)
______________

message from e.
07/01/2011
04:04:39 PM

maaf y :)
______________ 

(reply : blabla)
______________

message from e.
07/01/2011
04:19:49 PM

emang aku bengak din,dak bs apo2 buat kau nyo.bahkan untuk orang yg syg sm aku,ak dak bs apo2.maaf yo..
______________

(reply :  blablabla)
______________

message from e.
07/01/2011
04:21:37 PM

insyaAllah din..
______________ 
5 Catatan...: Februari 2011 ______________ message from e. 07/01/2011 03:21:01 PM ak dktau yng.yg jls aku dkmau ad mslah m org.gt bae.. ______________ (...

surat peringatan

ayah saya tiba tiba memberikan sebuah amplop bertuliskan nama sekolah adik saya.

Apa ini?

ternyata surat peringatan pertama untuk adik saya. tadi dia tidak ikut jam pelajaran pertama sampai jam pelajaran ke 3. Ayah saya mengurut dada melihat tingkah laku prakash.

Ayah langsung menghubungi Ibu. mengeluhkan kelakuan adik apabila ia diberi uang jajan lebih. Ibu saya memang suka memberikan uang jajan banyak, mungkin karena kami jarang bertemu beliau. Ibu cuma bisa menasihati. layaknya Ibu kepada Anak. Ya, itulah Ibu. cuek, dan tidak mau banyak komentar. santai saja, beda dengan Ayah. tipe serius dan tidak suka sesuatu yang bersifat foya-foya.

ah, entahlah..
5 Catatan...: Februari 2011 ayah saya tiba tiba memberikan sebuah amplop bertuliskan nama sekolah adik saya. Apa ini? ternyata surat peringatan pertama untuk adik s...

IP semester 1

Ya allah, ampun ! semester 2 ga mau lagi kuliah maen maen. ga nyangka nilai aku ancur banget.
pertama nya sih oke.
nilai bahasa indonesia : A,
nilai pengantar pendidikan : B,
nilai pengantar administrasi & manajemen : B
nilai Agama islam : B
nilai pengantar ilmu ekonomi : C
nilai pengantar pengantar koperasi : C+
nilai pengantar akuntansi : E !
arrrrrrrrggggggggh !!!! stress pas ngeliat KHS. nilai IP aku cuma 2.50 ! oh God, help me. Pakbos pasti marah besarrrr sama aku, ga jadi deh dibeliin hape baru. huhuhu T_T . setia deh sama hape senter.


oke oke, mulai semester 2 , ubah pola hidup jadi lebih teratur dan ga seleboran kayak yang udah udah. ga ada acara lupa lupaan. ga ada acara maen kesana-sini (kecuali kalo lagi bosen,hhe). pokoknya coba banyak belajar sama banyak baca deh di rumah , trus latian buat tugas akuntansi. biar ngerti, jadi semester depan ga ada lagi yang namanya nilai E !

oke, niat baik pasti bakal nghasilin sesuatu yang baik pula. hmmm...
"Bismillahirrahmanirrahim..."
5 Catatan...: Februari 2011 Ya allah, ampun ! semester 2 ga mau lagi kuliah maen maen. ga nyangka nilai aku ancur banget. pertama nya sih oke. nilai bahasa indonesia ...

Wahyu Dwi Putra's blog: terima kasih ... aku ga tau itu tulisan buat siap...

Wahyu Dwi Putra's blog: terima kasih ...

aku ga tau itu tulisan buat siap...
: "terima kasih ... aku ga tau itu tulisan buat siapa . mungkin aku yang ke ge-eran atau kepedean kalo aku menganggap itu buat aku . tapi sean..."
5 Catatan...: Februari 2011 Wahyu Dwi Putra's blog: terima kasih ... aku ga tau itu tulisan buat siap... : "terima kasih ... aku ga tau itu tulisan buat siap...

Selasa, 15 Februari 2011

disaat handphone-ku tak lagi berdering dan menampilkan namamu di layarnya. aku tau kau sedang sibuk dengan masalalumu.


sudah dua hari ini, hp-ku tak lagi berdering, bosan mulai menghantui. tapi aku tak ingin menghubungimu duluan. kubiarkan saja waktu berlalu tanpa bertegur sapa.
5 Catatan...: Februari 2011 disaat handphone-ku tak lagi berdering dan menampilkan namamu di layarnya. aku tau kau sedang sibuk dengan masalalumu. sudah dua hari ini...
Untuk kamu...

Terimakasih, coklat darimu tlah kuterima. Rasanya manis, seperti senyummu. Bentuknya juga lebar, seperti badanmu.  Hehe

Siapa saja yang merayakan hari kasih sayang. Pasti bahagia sekali bisa merayakannya dengan orang yang kamu sayangi. Dilengkapi dengan sekotak coklat, surat cinta bersampul merah jambu, puisi atau apapun yang bisa mewakili hatimu saat ini.

Coklat darimu membuatku merasa jadi seseorang yang istimewa dan tulisan inipun kubuat untukmu, agar kau tau kau juga istimewa. Walaupun hanya secarik kertas dengan goresan tinta pena.


Maaf terlalu sederhana, kuharap kau menyukainya.



                                  Aku
5 Catatan...: Februari 2011 Untuk kamu... Terimakasih, coklat darimu tlah kuterima. Rasanya manis, seperti senyummu. Bentuknya juga lebar, seperti badanmu.  Hehe ...

Sabtu, 12 Februari 2011

mungkin ..

Mungkin yang kurasakan belum bisa kau rasakan

'Sesuatu itu' belum menyentuh hatimu

Aku memang tak bisa berbuat banyak

Aku juga tak banyak meminta

Hanya saja aku harapkan kau juga rasa apa yang kau rasa

Agar kau tau, 'sesuatu itu' indah

Agar ku tau, indah berbalas

Dan agar ku tau, dunia ini adil ..



5 Catatan...: Februari 2011 Mungkin yang kurasakan belum bisa kau rasakan 'Sesuatu itu' belum menyentuh hatimu Aku memang tak bisa berbuat banyak ...

Jumat, 11 Februari 2011

teman tidur .

setidaknya aku punya niat bercerita hari ini, walaupun aku tak tau apa yang ingin aku ceritakan padamu, blog.
aku hanya bosan dengan keadaan yang tak jelas,tak tentu arah. bukan taki mensyukuri, hanya ingin mengeluh, sedikiiit saja. boleh kan?

saat ini, aku sedang mendengar lagu ciptaan seseorang yang dulu pernah dekat denganku. aku pernah dinyanyikan lagu ini olehnya, sebelum ku tidur, hingga ku terlelap ttidur. istimewa sekali aku.. dan aku tersadar, sekarang lagu itu bukan lagi di nyanykan untukku, tapi untuk wanita spesialnya. tiba tiba saja aku merasa sedih, tak rela. mengapa dulu aku melepasnya? kamu istimewa, kamu sangat istimewa. menyisakan manis, tapi membekas pahit diantaranya. kamu senja... .)
5 Catatan...: Februari 2011 setidaknya aku punya niat bercerita hari ini, walaupun aku tak tau apa yang ingin aku ceritakan padamu, blog. aku hanya bosan dengan keadaa...

Minggu, 06 Februari 2011

Iseng, ngebahas Ganja yuk !

CANNABIS SATIVA
Cannabis Sativa atau biasa disebut ganja ato sayur ato cimeng ato gele ato lain lainnya (mirip daun ubi) adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab).

Ganja menjadi simbol budaya hippies yang pernah populer di Amerika Serikat. Hal ini biasanya dilambangkan dengan daun ganja yang berbentuk khas. Selain itu ganja dan opium juga didengungkan sebagai simbol perlawanan terhadap arus globalisme yang dipaksakan negara kapitalis terhadap negara berkembang. Di India, sebagian Sadhu yang menyembah dewa Shiva menggunakan produk derivatif ganja untuk melakukan ritual penyembahan dengan cara menghisap Hashish melalui pipa Chilam/Chillum, dan dengan meminum Bhang.

GANJA KERING
Di beberapa negara tumbuhan ini tergolong narkotika, walau tidak terbukti bahwa pemakainya menjadi kecanduan, berbeda dengan obat-obatan terlarang yang berdasarkan bahan kimiawi dan merusak sel-sel otak, yang sudah sangat jelas bahayanya bagi umat manusia. Diantara pengguna ganja, beragam efek yang dihasilkan, terutama euphoria (rasa gembira) yang berlebihan, serta hilangnya konsentrasi untuk berpikir diantara para pengguna tertentu.


Efek negatif secara umum adalah bila sudah menghisap maka pengguna akan menjadi malas dan otak akan lamban dalam berpikir. Namun, hal ini masih menjadi kontroversi, karena tidak sepenuhnya disepakati oleh beberapa kelompok tertentu yang mendukung medical marijuana dan marijuana pada umumnya. Selain diklaim sebagai pereda rasa sakit, dan pengobatan untuk penyakit tertentu (termasuk kanker), banyak juga pihak yang menyatakan adanya lonjakan kreatifitas dalam berfikir serta dalam berkarya (terutama pada para seniman dan musisi.



Efek yang dihasilkan juga beragam terhadap setiap individu, dimana dalam golongan tertentu ada yang merasakan efek yang membuat mereka menjadi malas, sementara ada kelompok yang menjadi aktif, terutama dalam berfikir kreatif (bukan aktif secara fisik seperti efek yang dihasilkan Methamphetamin). Marijuana, hingga detik ini, tidak pernah terbukti sebagai penyebab kematian maupun kecanduan. Bahkan, di masa lalu dianggap sebagai tanaman luar biasa, dimana hampir semua unsur yang ada padanya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Hal ini sangat bertolak belakang dan berbeda dengan efek yang dihasilkan oleh obat-obatan terlarang dan alkohol, yang menyebabkan penggunanya menjadi kecanduan hingga tersiksa secara fisik, dan bahkan berbuat kekerasan maupun penipuan (aksi kriminal) untuk mendapatkan obat-obatan kimia buatan manusia itu.

Pemanfaatan
Tumbuhan ganja telah dikenal manusia sejak lama dan digunakan sebagai bahan pembuat kantung karena serat yang dihasilkannya kuat. Biji ganja juga digunakan sebagai sumber minyak.

Namun demikian, karena ganja juga dikenal sebagai sumber narkotika dan kegunaan ini lebih bernilai ekonomi, orang lebih banyak menanam untuk hal ini dan di banyak tempat disalahgunakan.

Di sejumlah negara penanaman ganja sepenuhnya dilarang. Di beberapa negara lain, penanaman ganja diperbolehkan untuk kepentingan pemanfaatan seratnya. Syaratnya adalah varietas yang ditanam harus mengandung bahan narkotika yang sangat rendah atau tidak ada sama sekali.

Sebelum ada larangan ketat terhadap penanaman ganja, di Aceh daun ganja menjadi komponen sayur dan umum disajikan.

Bagi penggunanya, daun ganja kering dibakar dan dihisap seperti rokok,dan bisa juga dihisap dengan alat khusus bertabung yang disebut bong.







5 Catatan...: Februari 2011 CANNABIS SATIVA Cannabis Sativa atau biasa disebut ganja ato sayur ato cimeng ato gele ato lain lainnya (mirip daun ubi)  adalah tumbuh...

Sabtu, 05 Februari 2011

On the nite like this

On the nite like this
There's so many things I want to tell you
On the nite like this
There's so many things I want to show you


Cause when you're around
I feel safe and warm
When you're around
I can fall in love every day


In the case like this
There are a thousand good reasons
I want you to stay...





5 Catatan...: Februari 2011 On the nite like this There's so many things I want to tell you On the nite like this There's so many things I want to show you...
< >