+ -

Pages

Kamis, 09 Juni 2011

kata Assalamualaikum disalah-gunakan para Alay .

saya memang males untuk online chat di facebook. soalnya banyak sekali alay berkeliaran. bukkannya rasis sih, cuma saya gak habis pikir aja. kenapa bahasa indonesia dengan ejaan yang disempurnakan itu tidak bisa digunakan dengan baik. bayangkan aja dari kalimat "hai, boleh kenalan gak?" kenapa bisa jadi -> "hy, lEh nAl gaX?" . itu apaaaaa? buat saya berdosa aja tiap kali ketemu orang kayak gitu di chat facebook saya.

nah ini ni yang dinamain "FATALITY". kata Assalamualaikum yang artinya untuk mendoakan sesama islam ketika saling bertemu tiba tiba berubah jadi "mecOeM" atau "MyeccoM" atau "Mecum" atau "Kumz" atau banyak lagi laaah. waaah sumpah, kata doa yang disulap jadi kata yang ntah apalagi artinya itu dengan alayers jadi gak bermakna dalam lagi untuk saya. bisa saja kan "mecoem " itu bisa saja dibaca jadi "mesum" atau "masam" (ini maksa),  atau entah apalagi yang gaktau kalo itu adala ucapan salam!

maka dari itu saya punya alasan tersendiri, kenapa saya tidak mau membalas chat dari alay-alay sekalian. dikarenakan saya tidak tau pasti apa yang anda doakan dari kalimat "mecoem" tersebut, bisa saja kan sebenarnya kata "mecoem" itu artinya sesuatu yang tidak baik? atau bisa saja itu artinya kalian mengatai saya mesum? #ngek

jadi maaf maaf sajaa, jangan marah kalo saya tidak membalas chat anda :)

P.S : Assalamualikum itu kata yang suci loh, kenapa diganti dengan yang tidak tidak? fikirkan lagi.
5 Catatan...: kata Assalamualaikum disalah-gunakan para Alay . saya memang males untuk online chat di facebook. soalnya banyak sekali alay berkeliaran. bukkannya rasis sih, cuma saya gak habis pikir aja...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya setuju dengan perkataan anda! :-)

Posting Komentar

< >