+ -

Pages

Sabtu, 27 Agustus 2011

Obsessive Compulsive Disorder VS Galau

Obsessive compulsive disorder ato singkat aja jadi OCD yang sebelumnya udah sempet aku baca di blognya kak mumu adalah suatu kelaminan kecemasan klinis yang ditandai dengan adanya perilaku obsesif (harus atau gak pake toleransi)yang berkaitan dengan perilaku kompulsif (ngelakuin sessuatu yang berulang-ulang). perilaku kompulsif tujuannya untuk nenangin perilaku obsesifnya.

trus hubungannya sama galau apa?

nah, seperti yang saya dan teman teman sekalian rasakan. Galau adalah perasaan yang sulit dijelaskan. gelisah dan you know lah kalo seseorang lagi galau pasti juga ngelakuin suatu hal berulang ulang. kayak abis sms gak dibales, bawaannya jadi mau ngecek handphone terus buat ngeyakinin kalo smsnya udah di send ato belum. coba nginget nginget, aku tadi udah gini belum ya, aku udah gitu belum yaa.

cuma kayaknya kalo seseorang yang lagi galau lebih dominannya ke perilaku kompulsif yang gak semua kegalauannya ditenangin sama perilakui obsesif. tergantung individunya juga, kadang kalo lagi galau ada yang jadi males buat ngapa ngapain, terkesan cuek. ada juga yang semangatnya jadi menggebu gebu gak jelas.pokoknya semua yg dia mau mesti kesampean. tergantung semangat hidup orangnya gimana. tapi yaa kebanyakan sih anak muda sekarang kalo lagi galau pasti bawaannya jadi males ngapa ngapin. maklumlaah anak indonesia -,-"

sebenernya sih ni tulisan gak penting penting banget. gak bisa dibilang dan dijadiin tambahan ilmu kejiwaan kalian. ini lebih ke.. eng, apa yaa. lebih ke coret coretan gak jelas buat ngabisin waktu luang, daripada nongkrong didapur trus buat puasa batal, ada baiknya begini saja hahaha

eng...
waaaaah...
hmm...
abis ide lagi, udahan ah~
*kecup*

satu lagi, kalo mau tau banyak ttg OCD, nih baca disini > http://wawan-junaidi.blogspot.com/2009/10/definisi-obsessive-compulsive-disorder.html
5 Catatan...: Obsessive Compulsive Disorder VS Galau Obsessive compulsive disorder ato singkat aja jadi OCD yang sebelumnya udah sempet aku baca di blognya kak mumu adalah suatu kela m inan kec...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >