+ -

Pages

Jumat, 26 Agustus 2011

dari Cardiomegali sampe pengen Mandiri

gak puas cuma posting satu buat malem ini, mau nambah postingan lain. buat malem ini aku mau ngebahas tentang penyakit ajalah. penyakit apa aja yang sering diderita temen temen aku. kayak penyakit bisul, jerawat, kudis, kurap, kutu aer *yaks*

ganti topik.

kemaren malem waktu pakbos pulang dari tarawih, badannya menggigil semua. pulang pulang langsung minta ambilin selimut tebel, minta mandiin pake minyak kayu putih, di olesin fresh care (yang panasnya minta ampun itu loh). ini udah nebak pasti malarianya kambuh ni, yaudah aku olesin semua badan ayah pake minyak kayu putih. pas mau ngolesin deket jantungnya, jantungnya bengkak.

aaaah, cardiomegali.

pembesaran jantung. gara gara kecelakaan beberapa taun yang lalu. jantung ayah kebanting sama stir mobil, semenjak itu kalo beliau stress atau kecapean atau banyak pikiran pasti cardiomegalinya kambuh barengan sama malarianya.

kadang kadang takut juga, takut kehilangan lagi. apalagi kalo udah berdua sama ayah, ngobrol tiap lagi pergi kemana gitu. pasti ngomongnya yang pait pait, aku takut. emang ayah kerjanya sering berlebihan. ga milih milih, kerja ini kerja itu diluar kerjaan pokoknya.

makanya aku sering mikir harus bisa cari duit sendiri, ga bisa ditunda tunda buat belajar buat mandiri. aku pengen bisa ngelola toko nya pakbos, aku bisa kok belanja barang barang elektronik, trus bolak balik jambi sabak nyetir sendiri kalo diizinin. aku gak lemah yah.. tapi dia maunya aku fokus sama kuliah.

bukannya gak mau study hard buat sukses jadi guru. aku percayanya aku punya kemampuan lain melebihi kemampuan akademik aku yang emang pas pasan itu. aku lemah yah kalo disuruh belajar akuntansi full, kalo diminta manajemen atau hukum masih sanggup, hwaah..

paling nggak, kalo tabungan udah cukup. usaha kecil kecilan bisa lancar, gak mau lagi sebenernya seratus persen nyusahin orang tua, nyusahin keluarga deket. kalo bisa aku ngekost aja. tapi aku takut ayah gak bolehin lagi aku ngekost. padahal kangen banget sama suasana kostan. jadi anak kostan lagi, punya kamar sendiri, privat room. indah banget~

jadi, intinya abis liburan ini aku mau nyusun planning kedepannya aku mesti gimana. pengen me-manage hiduplaaah. pengennya sih gak hutan budi sama siapa siapa. gak ngerepotin siapa siapa hehe

insyaallah bisa yaa :)
semoga pakbos ngizinin yaa. amiin
wassalam!
5 Catatan...: dari Cardiomegali sampe pengen Mandiri gak puas cuma posting satu buat malem ini, mau nambah postingan lain. buat malem ini aku mau ngebahas tentang penyakit ajalah. penyakit apa ...

2 komentar:

Olanta Ritora mengatakan...

bisa ajarin saya desain blog mbak???

diniayu mengatakan...

mau design blog, sini sini klik http://www.diniayulested.co.cc :)

Posting Komentar

< >