+ -

Pages

Minggu, 30 Desember 2012

Waktu, Jarak.

Katanya, semua bisa berubah seiring berjalannya waktu. seperti sekarang, yang rapi jadi berantakan, yang indah jadi suram, yang ramai pelan pelan menyepi. 

Tapi kenapa beda tak bisa kau jadikan sama? setidaknya seirama. Seperti langkah kaki, melangkah bergantian, tapi pasti dan sigap untuk terus berjalan jauh kedepan.

kemudian jarakpun mengambil peran. pelan pelan, jarak melunturkan rasamu. Aku kira, air dingin yang aku rasa karna jarak itu tidak berpengaruh pada rasaku atau rasamu. Ternyata, rasamu luntur. Rasaku berbekas, banyak bercak kena lunturan rasamu. 

Rusaklah sudah, rasa yang putih kini berbercak hitam. Siapa yang bisa membersihkannya? Padahal hampi semua tau, bercak karna luntur paling susah untuk dibersihkan.

sekarang sudah bolehkah bertanya, "aku bisa apa?.."
5 Catatan...: 2012 Katanya, semua bisa berubah seiring berjalannya waktu. seperti sekarang, yang rapi jadi berantakan, yang indah jadi suram, yang ramai pelan...

Jumat, 28 Desember 2012

Selasa, 11 Desember 2012

bukan sekedar bahagia. terimakasih, bulan :)
5 Catatan...: 2012 bukan sekedar bahagia. terimakasih, bulan :)

Jumat, 30 November 2012

Sabtu, 17 November 2012

Sesaat lalu masih dalam genggaman, kemudian hilang tidak ketahuan. Malangnya..
5 Catatan...: 2012 Sesaat lalu masih dalam genggaman, kemudian hilang tidak ketahuan. Malangnya..

Jumat, 16 November 2012

"Meracau"

Seandainya saya tidak di kota ini, akan ada berapa banyak hal yang bisa saya lakukan?

Seandainya saya tidak mengenyam pendidikan disini, sebesar apa saya akan berkembang?

Seandainya saja tempat ini tidak berisi orang orang yang menutup diri antar sesama akan ilmu pengetahuan dan selalu menyangkut-nyangkutkan semua hal dengan materi, orang yang sebanyak ini tidak akan jalan ditempat dan cuma berisi pemikiran yang itu itu saja.

Tak bisakah kalian melihat ke luar sana? Tak bisakah berkembang lebih dari ini? Apa yang membuat kita dan mereka beda? Orang biasapun bisa menjadi luar biasa asalkan peduli dengan sekitarnya, ingin tahu apa yang sedang terjadi saat ini dan ingin ikut berbaur didalamnya.

Saya berterimakasih kepada malam malam ketika saya tetap terjaga, disaat itulah semua hal hal yang positif berkeliling di atas kepala. Yakin dan optimis, bisa melakukan hal hal baik dimulai pada pagi hari nanti sampai pada malam hari ketika saya lagi lagi memilih utk tetap terjaga.

Saya menyukai malam, tapi tidak untuk gemerlapnya dunia malam. Saya suka malam nan tenang, bintang berkerlipan, bulan nan indah, angin bertiup sesekali. Membuat saya leluasa berpikir, bermimpi, mengukur sejauh dan seluas yang saya mau.

Di malam hari, tanpa tidurpun saya siap untuk bermimpi. Bermimpi pada saat terjaga adalah hal yang menakjubkan, belum pernah saya bertemu mimpi buruk disaat saya coba untuk bermimpi pada saat saya terjaga pada malam hari. saya yang memilih mimpi saya, kemudian dengan semua energi yang saya punya lah yang membuat saya berusaha untuk mewujudkannya agar bisa jadi nyata.

Saya mulai merasakan, hidup ini singkat. Setiap hari saya bergandengan tangan dengan malaikat maut. Karna hidup itu singkat, saya nikmati tiap detiknya. Saya lakukan apa yang saya suka, tapi tetap tidak akan mengusik yang lain.

Sebelum saya dilahirkan, saya sudah berjanji kepada tuhan saya kapan saya akan pulang kepada-NYA. dan walaupun saya sendiri bahkan tidak ingat apa yang saya janjikan kepada-NYA. Tuhan akan tetap menagihnya tanpa harus berdebat kusir dulu dengan yang punya janji.

Tidak tidur dimalam hari, tidak makan dengan teratur, menonton film, dan lain sebagainya. Saya lakukan itu mengalir begitu saja. mungkin saya egois karna tidak memikirkan kesehatan tubuh saya. padahal saya tau, tubuh saya membutuhkan itu.

Dan ini, satu lagi. Saya menulis, menulis sepanjang apa saya ingin bercerita. Bahkan saya sendiripun tidak tau lagi arah tulisan saya ini. saya mengantuk, akhirnya.

selamat malam..
5 Catatan...: 2012 Seandainya saya tidak di kota ini, akan ada berapa banyak hal yang bisa saya lakukan? Seandainya saya tidak mengenyam pendidikan disini, s...

Rabu, 14 November 2012

...

Ingin mendengar, sekali saja. Alasanmu adalah karena saya..

merasa saja tidak cukup tanpa ucapan penegasan, menurut saya.
5 Catatan...: 2012 Ingin mendengar, sekali saja. Alasanmu adalah karena saya.. merasa saja tidak cukup tanpa ucapan penegasan, menurut saya.

Jumat, 09 November 2012

Selamat malam, selamat tidur :)

Hari sudah berganti, malam sudah larut. baiknya kau tidur, agar besok segar kembali. Bukankah besok kau akan disibukkan kembali dengan aktivitasmu yang banyak? Aku juga akan beristirahat setelah mengucapkan selamat tidur untukmu.

dan..

Pastikan kau mendapat ucapan selamat pagi dariku sepaket dengan kecupan hangat berbungkus doa yang kukirim melalui sujud subuhku esok. Akan kukirim sepagi mungkin, bahkan sebelum kau bangun.

Selamat malam sayang, selamat tidur..
Aku menyayangimu :)
5 Catatan...: 2012 Hari sudah berganti, malam sudah larut. baiknya kau tidur, agar besok segar kembali. Bukankah besok kau akan disibukkan kembali dengan akti...

Selasa, 06 November 2012

aaaaaaaaaaaaaaaaak! :((

*ambil handphone*
*buka pesan baru*
*mulai ngetik*

-----

Caaaaar, pulang lagi doooong pleaseee!
Kangen, aaaaaaaaaak ;((((
Susah akunya kalo kamunya jauh, kepikiran mulu nih akunyaaaaaa. Duh Gustiii, piye iki. pengen ngobrol (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩) tapi sinyal susaaaaah! Cepetlah itu prokernya diselesein, minggu depan udah mulai UTS. Jadi sebelum minggu depan petanya udah selesai trus bisa izin pulaaaang. Yayayayayaya? Haruuus! Kamu harus tau caaaar, aku sekarang jadi gampang paniiiik, sering ga tenaaaaang. Males keluar rumaaah, kerjaannya makaaaan tiduur makan tiduuur. Aku lagi capek capeknya abis nyelesain short movie itu! Capek, terkuras semua tenaga aku ini. pengen dihibur sama kamu, pengen ketawa ketawaaaa. Biar semangat lagi, semangat mau bangun trus kekampus. Biar ceria lagi gituuuu caaaar :'( Iya, tadi kamu emang pulang. Tapi sebentar banget itu maaaah. Itu bukan ngilangin kangen, itu malah nambah nambahin kangen, masa'? Hwaaaaaaa (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩)


(Draft)

*peluk boneka doraemon*

-----

Cepat pulang, yang. Jangan nakal ya disana.
Jangan lupa makan, abis makan jangan lupa minum.hhe
Kamu minumnya jangan sembarangan lagi ya, nanti perutnya sakit lagi loh. Gnite :*


(Sent)
5 Catatan...: 2012 *ambil handphone* *buka pesan baru* *mulai ngetik* ----- Caaaaar, pulang lagi doooong pleaseee! Kangen, aaaaaaaaaak ;(((( Susah a...

Selasa, 30 Oktober 2012

Rumit.

Katanya.. Seiring waktu berjalan, seiring kebersamaan, cinta bisa datang. Cinta akan menyesuaikan, cinta akan terbiasa. Tetapi kenapa semua itu tidak berlaku untuk saya dan kamu?

Saya yang sudah mengenalmu ketika saya berumur 4 tahun, walaupun belum terlalu dekat dan kemudian setelah itu, setiap hari kamu selalu hadir mengisi hari hari saya. Dan diumur saya yang ke 5, saya mencoba untuk memahami kamu. Pelan.. Perlahan..

Setiap harinya saya selalu mencoba untuk mempelajari dan memahami kamu, saya mulai belajar untuk mencintai kamu. Tapi kenapa sampai umur saya 19 tahun ini pun, setah 15 tahun bersama, saya belum bisa benar benar memahami kamu dan mencintai kamu dengan tulus. Kenapa terlalu rumit?

Atau mungkin karna selama ini saya memang tidak pernah benar benar serius untuk memahami, mengerti, dan mempelajari semua tentang kamu. Atau, tanpa disadari saya telah melihat kamu hanya dengan sebelah mata. Atau, mungkin juga kamu buka tipe-ku. Mungkin salah satu dari itu, atau mungkin saja semuanya.

Mungkin saya letih, tapi saya tetap akan belajar untuk memahami kamu. Saya yakin, suatu saat nanti kamu akan sangat saya butuhkan. Walau terkadang hati berontak minta berhenti saja untuk tetap bertugas mencintai dengan paksa.

Ah entahlah, mungkin saya dan kamu akan selamanya begini. Mencoba terus memahami kamu walau dengan setengah hati. Dan kamu yang tidak pernah mencoba mengerti dan memahami saya.

suatu saat mungkin kamu akan menyelamatkan saya, tapi tidak menutup kemungkinan kamu lah yang akan membunuh saya secara perlahan..

Matematika, mungkin sebenarnya saya benci kamu.




03.56 am
tidak bisa tidur, gelisah memikirkan mata kuliah matematika ekonomi pagi nanti.
5 Catatan...: 2012 Katanya.. Seiring waktu berjalan, seiring kebersamaan, cinta bisa datang. Cinta akan menyesuaikan, cinta akan terbiasa. Tetapi kenapa semu...

Minggu, 28 Oktober 2012

Mungkin saja malam ini saya sedang tidak ingin menulis. Tapi sungguh, rasa rasanya ingin menumpahkan sesuatu..
5 Catatan...: 2012 Mungkin saja malam ini saya sedang tidak ingin menulis. Tapi sungguh, rasa rasanya ingin menumpahkan sesuatu..

Kamis, 25 Oktober 2012

Mungkin begini..

Sebelum tidur ada banyak hal yang terpikirkan. Tentang apa yang akan saya lakukan besok, mulai dari bangun tidur sampai akan tidur lagi.

Ada banyak kemungkinan yang akan terjadi esok hari. Bekaitan dengan hubungan sebab akibat, disaat memutuskan untuk melakukan suatu hal, maka akan berdampak dengan hasil akhirnya nanti.

Misalnya saja, saya. Memutuskan untuk bangun pada pukul 05.00 pagi, kemudian sholat dan kemudian mempersiapkan diri untuk datang pagi pagi kuliah dan kemudian mengikuti perkuliahan sampai selesai, kemudian memutuskan untuk makan di kantin blabla dan banyak kegiatan lain yg saya lakukan. Akan berbeda apabila ketika saya memutuskan untuk bangun pada pukul 7 pagi, kemudian terburu buru kekampus dan bla bla seterusnya.

Setiap waktu kita dituntut untuk membuat keputusan. Mau dibawa ke hal yang positif atau negatif, itu tergantung pada diri masing masing.

Kembali teringat dengan obrolan random beberapa hari yang lalu tentang jodoh. Mungkin jodohpun begitu. Mungkin Tuhan tidak serta merta menunjuk satu orang untuk menjadi jodoh satu orang lain. Mungkin Tuhan memberikan beberapa pilihan lengkap dengan kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi pada manusia. Kemudian manusia membuat keputusan. Dan kemudian manusia akan bertanggung jawab dengan keputusan yang telah diambil.

Dan.. Selama manusia selalu berusaha mendekatkan dirinya kepada Tuhan. Tuhan akan senantiasa menunjukan jalan terbaik untuk hidup makhluk-NYA :)


( “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11)
5 Catatan...: 2012 Sebelum tidur ada banyak hal yang terpikirkan. Tentang apa yang akan saya lakukan besok, mulai dari bangun tidur sampai akan tidur lagi. ...

Selasa, 23 Oktober 2012

'Bulan' separuh..

Baru kali ini ketika sedang ingin melihat bulan, bulan cuma separuh. Ternyata benar, separuhnya lagi dibawa pergi hana..

:'(
5 Catatan...: 2012 Baru kali ini ketika sedang ingin melihat bulan, bulan cuma separuh. Ternyata benar, separuhnya lagi dibawa pergi hana.. :'(

Jumat, 19 Oktober 2012

Obrolan Random..


Beberapa waktu lalu saya terlibat percakapan random antara saya dan teman sekelas sewaktu kami sedang duduk duduk dikantin menunggu jam kuliah selanjutnya. kami membahas semua hal, dari masalah kuliah, makanan, banci banci yang suka mangkal, suami kami kelak, dan membicarakan tentang jodoh. Yah, namanya obrolan random, tak tentu bermula darimana dan arahnya kemana. dan sewaktu hendak beranjak dari kantin, temanku berkata,
"saya percaya jodoh itu ditangan Tuhan, Tuhan menciptakan manusia itu berpasangan. Tapi, pernah tidak terbesit dipikiranmu, tentang pernikahan beda agama? apa itu juga rencana-NYA? tapi bukannya kita dilarang untuk menikah apabila kita beda kepercayaan? apa itu Tuhan juga yang menggariskan? kalau seandainya memang tidak, kenapa ada orang orang yang beda kepercayaan yang tetap bertahan hidup bersama sampai mereka tua?

saya diam untuk beberapa saat, kemudian ikut terlarut dalam pikiran pikiran tersebut. kemudian terlibat dalam perdebatan kecil dan kemudian saling diam. kemudian lanjut lagi.

dan.. obrolan terputus ketika dosen datang.

seperti biasa, dimalam hari yang selalu sulit untuk memejamkan mata, kembali teringat bahasan tadi siang. ada benarnya, bukankah jika kita menikah dengan seseorang yang mempunyai keyakinan yang berbeda , tetap diharamkan mereka bersentuhan walaupun mereka telah menikah? tetapi mengapa mereka bisa berjodoh, bahkan baik baik saja sampai mereka tua? kalau seandainya mereka tidak berjodoh, seharusnya mereka sudah berpisah sejak lama. apa itu artinya jodoh bisa saja dipaksakan?

ya, saya tau. tidak seharusnya saya memikirkan ini. tapi, mungkin ada yang bisa membantu saya menemukan jawabannya. saya hanya penasaran..
5 Catatan...: 2012 Beberapa waktu lalu saya terlibat percakapan random antara saya dan teman sekelas sewaktu kami sedang duduk duduk dikantin menunggu jam k...

Jumat, 12 Oktober 2012

Ibaratkan saja..

Apa saya sudah pernah bercerita tentang cemburu?

Memang benar, cemburu mengartikan bahwa kita memiliki perasaan sayang, rindu, ingin memiliki terhadap sesuatu atau seseorang. Mudahnya, perasaan seperti itu biasa disebut cinta.

Anggaplah saat ini saya punya setabung besar rasa cemburu. Tiap hari kamu buat saya harus mengeluarkan rasa cemburu itu. karna rasa memiliki yang begitu kuat, maka makin boroslah saya mengeluarkan rasa cemburu tersebut. Seorang yang cemburu tidak bisa mengendalikan seberapa banyak rasa cemburu yang dikeluarkan. Sampai suatu saat rasa cemburu itu habis, saya tidak lagi merasakan cemburu.

Disaat saya tidak merasakan hal itu lagi, maka itu berarti saya juga tidak lagi merasakan sayang, rindu, dan ingin memiliki. Maka rasa pedulipun akan hilang. Yang tadinya saya harus menghabiskan tenaga untuk terus mengeluarkan rasa cemburu, pada akhirnya merasa letih dan memilih untuk meninggalkan pekerjaan (mencemburui) tersebut.

dan itu artinya, cinta akan pergi mencari jiwa baru yang menurutnya tidak membuatnya letih dan tertatih seperti sebelumnya..
5 Catatan...: 2012 Apa saya sudah pernah bercerita tentang cemburu? Memang benar, cemburu mengartikan bahwa kita memiliki perasaan sayang, rindu, ingin memil...

Jumat, 05 Oktober 2012

Kamis, 04 Oktober 2012

Selamat Pagi, Bahagia!

Ingin sekali menuliskan sesuatu disini, pada hari ini dijam ini. Bahwa saya sedang bahagia, saya sedang merasakan sesuatu. Tetapi sulit untuk saya jelaskan.

Yang pasti, saya amat sangat bahagia. Dan saya akan tetap menjalani ini semua sebagai sesuatu hal yang menyenangkan, karna tidak ada duka yang bisa bertahan lama apabila terdesak oleh bahagia.

Saya akan tetap jalani ini, saya tau saya mampu menyelesaikan semuanya dengan kemampuan saya sendiri. Tentu saja Allah, Tuhan yang maha esa akan terus menemani saya. Mengawasi saya dari tempat-NYA. Menegur saya ketika salah.

Selamat pagi, kehidupan. Selamat pagi, Bahagia. kau begitu manis hari ini. Saya siap menghabiskan hari ini dengan senyum.

Yuhuuu ~ ~ ~(\‾o‾)/
5 Catatan...: 2012 Ingin sekali menuliskan sesuatu disini, pada hari ini dijam ini. Bahwa saya sedang bahagia, saya sedang merasakan sesuatu. Tetapi sulit unt...

Minggu, 30 September 2012

30 september kali ini.

Hari ini, tanggal 30 september 2012. Aku tak mungkin lagi menuliskan kata kata manis. Apalagi sketch ataupun karikatur. Ditanganmu, sekejap mata kertas bisa berubah jadi abu hhe

Oh iya, ternyata kau masih ingat kalau akau sering menghabiskan tisue dengan percuma. Tapi tenang, sekarang aku tak melakukannya lagi, karna sekarang tidak ada lagi yang mengingatkan aku bahwa untuk membuat tisue harus menghabiskan banyak pohon. mungkin dulu aku sering menghabiskan tisue karna hanya ingin medengarkan ocehan ocehanmu tentang pohon. Haha

Ah sudahlah, jangan dibahas lagi.

Sekarang aku sudah punya sapu tangan. Itu lebih baik bukan? Ya, aku punya sapu tangan yang unik, dia mempunyai 5 jari, punya telapak dan punggung tangan. disaat air mata mengalir, sapu tanganku bergerak sendiri menghapus air mata yang jatuh mengalir. Begitu juga dengan keringat yang mengalir, saputanganku siap menyeka keringat.

Sayangnya sapu tanganku takbisa kubawa pulang. Dia melekat di bagian tubuh seseorang. Seseorang yang menyenangkan, lagi menenangkan.

Selamat Ulang Tahun, Bang Jaya!
Jangan terlalu akrab dengan kimia berbahaya. Semoga selalu sehat dan selalu bisa buat orang tuamu bangga ya :)
5 Catatan...: 2012 Hari ini, tanggal 30 september 2012. Aku tak mungkin lagi menuliskan kata kata manis. Apalagi sketch ataupun karikatur. Ditanganmu, sekejap ...

Jumat, 28 September 2012

Lucu ya, kamu. hehe

Setelah 4 bulan membantu saya untuk move on, akhirnya malam ini si Tuan Pelipur Lara mengutarakan niatnya untuk menjadi bagian dari hidup saya. Walaupun dengan cara yang tidak langsung, tapi niatnya tersampaikan. susah kalau sudah hati yang bicara. hehehe

Akhirnya, saya tidak perlu membaca chat history lagi untuk selalu merasa kamu itu milik saya :p
5 Catatan...: 2012 Setelah 4 bulan membantu saya untuk move on, akhirnya malam ini si Tuan Pelipur Lara mengutarakan niatnya untuk menjadi bagian dari hidup s...

Kamis, 27 September 2012

Extrinsic motive

Extrinsic motive atau motif yang datang dari luar diri. Salah satu faktor psikologis yang menmpengaruhi proses dan hasil belajar.

Ketika seseorang bersemangat karna pengaruh situasi lingkungan atau orang orang terdekatnya, itu bisa dikatakan sebagai extrinsic motive.

Dan saya mengkategorikan diri saya kepada seseorang yang bergantung pada extrinsic motive ini. Karna, bagi saya motif instrinsik saja tidak cukup kuat mendorong saya untuk menjadi lebih bersemangat.

Disaat lingkungan disekitar saya ataupun orang orang terdekat saya seperti keluarga pacar dan teman memberikan motivasi dalam bentuk kenyamanan dan ketenangan hati, atau tidak sengaja menjadi beban fikiran, maka semangat untuk menjalani proses belajar lebih tinggi lagi.

... (to be continue)
5 Catatan...: 2012 Extrinsic motive atau motif yang datang dari luar diri. Salah satu faktor psikologis yang menmpengaruhi proses dan hasil belajar. Ketika ...

Minggu, 23 September 2012

Mungkin, nanti.

Mata saya berkantung. Ini bukan sembarang kantung. Ini kantung rindu, rindu saya kepada keluarga. Disana terdapat banyak butiran air mata rindu yang bisa menetes kapan saja saya ingat mereka.

Sedih saya malam ini adalah sedih yang sama dengan malam malam sebelumnya. Sedih yang seperti ini yang memeluk saya setiap malam, menyenandungkan lagu sampai saya tertidur. Tertidur dengan airmata mengalir, dengan kerinduan yang begitu.

Mungkin nanti, dimana saya tidak lagi tidur sendiri. sedih itu tidak akan berani lagi memeluk saya untuk mengantar saya ke alam mimpi. Berganti dengan pelukan yang nyata dan hangat tanpa air mata yang mengalir.

Mungkin nanti, saya akan merasakan bagaimana rasanya tidur dipeluk oleh bahagia.

Mungkin, nanti.


11.00pm
Berbaring, sambil mendengarkan lagu pengantar tidur
5 Catatan...: 2012 Mata saya berkantung. Ini bukan sembarang kantung. Ini kantung rindu, rindu saya kepada keluarga. Disana terdapat banyak butiran air mata ri...

...

Karna saya tidak bisa selamanya disampingmu. Menjalani yang sudah bisa dipastikan nantinya akan kita akhiri secara paksa sebelum memutuskan untuk saling berkomiten. Tapi tenang, kamu akan tetap saya dampingi sampai nanti kamu temukan hati yang tepat untuk disinggahi, sampai kamu temukan bahu yang nyaman untuk dijadikan rest area-mu, untuk menghilangkan penatmu. Dengan begitu saya akan merasa lega meninggalkan kamu yang sudah saya pastikan bersama orang yang tepat..
5 Catatan...: 2012 Karna saya tidak bisa selamanya disampingmu. Menjalani yang sudah bisa dipastikan nantinya akan kita akhiri secara paksa sebelum memutuskan ...

Sabtu, 22 September 2012

Hello, Adelaide :)

Adelaide, australia selatan.

Saat ini, saya sedang berbaring direrumputan sebuah taman. Menghirup udara segar, melepas penat. Menatap langit adelaide. Indah sekali..

Kemudian saya merasakan sesuatu.. teringat beberapa orang terdekat yang saya sayangi. Muncul wajahmu tersenyum manis menatap saya, ah rindunya :')

Sungguh ingin selalu melihat senyummu disana, dari sini. Sungguh ingin tau apa yang ada dipikiranmu sekarang. Sungguh ingin tau, apakah kau juga merindukan saya..

Saya mencubit pipi kuat kuat, dan..

Sekarang, saya kembali berada ditumpukan bantal. Saya tersadar dari khayalan khayalan indah saya. Iya, Adelaide memang indah. Begitu kuat hati saya ingin menginjakan kaki disana. Doa saya, semoga ini tak sekedar khayalan.

Hello Adelaide, i'll taste you :))



10.58 pm
Berbaring, sambil mendengarkan lantunan lagu adelaide sky, aditya sofyan
5 Catatan...: 2012 Adelaide, australia selatan. Saat ini, saya sedang berbaring direrumputan sebuah taman. Menghirup udara segar, melepas penat. Menatap ...

Jumat, 21 September 2012

Its all about you~

Yesterday, you asked me something I thought you knew.
So I told you with a smile 'It's all about you'
Then you whispered in my ear and you told me too,
Say 'If you make my life worthwhile, it's all about you'

And I would answer all you're wishes, if you asked me to.
But if you deny me one of your kisses, don't know what I'd do.
So hold me close and say three words, like you used to do.
Dancing on the kitchen tiles, it's all about you.

Yeah...

And I would answer all you're wishes, if you asked me to.
But if you deny me one of your kisses, don't know what I'd do.
So hold me close and say three words, like you used to do.
Dancing on the kitchen tiles,
Yes you make my life worthwhile,
So I told you with a smile...
It's all about you. 


McFly, Its all about you~
5 Catatan...: 2012 Yesterday, you asked me something I thought you knew. So I told you with a smile 'It's all about you' Then you whispered in...

Kamis, 13 September 2012

Menulislah agar senyum terukir :)

Disini saya ingin bercerita, menceritakan tentang bagaimana kebahagian dan kesedihan berjalan bergandengan.

Sesekali saya merasakan rasa yang bahagia, sangat bahagia, amat sangat bahagia. Namun itu tidak bertahan lama, kemudian akan datang kesedihan. Melukai hati sehingga membuat saya menangis kesakitan.

Seperti halnya menulis di pasir di tepi pantai. Disitu saya mengukir tulisan seindah-indahnya, kemudian ombak datang menghapusnya sehingga pasir tersebut habis rata kembali tak tersisa lagi tulisan yang saya buat.

Begitulah bahagia. saya yakin kebahagiaan saya, saya sendiri yang membuatnya. Sedangkan kesedihan, datang dari arah berlawanan.

Siapa bilang kesedihan itu adalah rasa yang kita buat sendiri?kesedihan itu 'datang', dan tugas kita mengusirnya.

Dan ini cara saya mengusir kesedihan.
dengan menulis :)

Saya tuliskan semuanya di whiteboard, dengan spidol merah. Menulis sampai terasa tak sedih lagi, sampai airmata kering. semakin sulit memberhentikan airmata, semakin panjang tulisan. Jika whiteboard tidak muat, maka akan saya hapus kemudian saya tulis lagi apapun, semua hal yang ingin saya tulis. dan kemudian saya akan merasa ketenangan yang amat sangat :)
5 Catatan...: 2012 Disini saya ingin bercerita, menceritakan tentang bagaimana kebahagian dan kesedihan berjalan bergandengan. Sesekali saya merasakan ...

Rabu, 12 September 2012

Haruskah saya?

Haruskah saya gelisah malam ini?
Haruskah saya marah?
Haruskah saya tidak mau tau lagi?
Haruskah saya tidak tidur sepanjang malam ini?

Katakan, katakan saja yang mana yang harus dan tidak harus saya lakukan. Maka akan saya laksanakan. Jangan buat ini jadi beban.
5 Catatan...: 2012 Haruskah saya gelisah malam ini? Haruskah saya marah? Haruskah saya tidak mau tau lagi? Haruskah saya tidak tidur sepanjang malam ini? ...

shitlicious: Tipe-Tipe Pacaran Yang Susah Untuk Diperjuangkan

shitlicious: Tipe-Tipe Pacaran Yang Susah Untuk Diperjuangkan: "Kita jalani dulu aja ya.. Yang penting kita masih bisa bersama.. Tapi kita kudu siap membunuh perasaan kita.. Kelak kalo masing-masing...
5 Catatan...: 2012 shitlicious: Tipe-Tipe Pacaran Yang Susah Untuk Diperjuangkan : "Kita jalani dulu aja ya.. Yang penting kita masih bisa bersama.. Tapi ...

Senin, 10 September 2012

pasti yang tidak pasti~

Sekarang, sedang terhenyak.

Beberapa saat yang lalu sehabis blogwalking, sempat membaca sebuah postingan salah satu teman yang hampir sama maksudnya dengan yang pernah aku dan kamu perbincangkan beberapa waktu yang lalu. Intinya..

'Jalani saja, selama kita mempunyai perasaan yang sama dan nanti suatu saat ketika kamu ataupun aku sudah mempunyai pilihan lain yang mungkin lebih membuat kita nyaman. tinggal katakan saja, maka kita akhiri. namun percayalah, tidak akan ada yg berubah. Hanya mungkin akan ada jarak yang bernama 'menjaga perasaan pasangan'.

Aku tau dan sangat sadar, kemungkinan berujung bahagia di cerita kali ini sangat kecil. walaupun aku dan kamu menjalankannya dengan senang hati. Seandainya nanti keputusan harus diambil dengan bijaksana, salah satu dari kita harus mengalah. Mengalah demi cerita, dengan keikhlasan hati dan kesadaran sendiri. Bukan karna alasan alasan klise.

Dan seperti yang pernah jadi bahan obrolan ringan kita sebelum cerita panjang ini dimulai, aku tidak akan jadi orang yang mengalah demi cerita ini. Seandainya bukan kau yang mengalah, mungkin bunga yang sudah tumbuh cantik ini harus berhenti untuk aku sirami. Aku akan memintamu untuk lanjutkan hidup kembali, tentunya tanpa aku ..

Tapi teringat keseharianmu, kebiasaanmu, sejauh apa kau mengenal duniaku dan apa yang aku percayai. aku rasa..

Pesimis dan optimis itu, beda tipis.
5 Catatan...: 2012 Sekarang, sedang terhenyak. Beberapa saat yang lalu sehabis blogwalking, sempat membaca sebuah postingan salah satu teman yang hampir s...

Kamis, 06 September 2012

Right Place~

Oh.. You wrote your story so far in this 'town', but you will forget those sweet memories ♪


Akhirnya kepala yang tadinya serasa ingin meledak, meledak juga. namun berbentuk butiran air yang menetes dari indra penglihatan. terus, tak dapat dihentikan. Nada nada terus mengalir keluar masuk telinga, mendayu dayu. begitu mengena, kemudian terbawa. ledakan semakin kuat, menghabiskan banyak energi. tubuh melemah, pipi basah.

Dirimu terbekukan dalam satu lagu, lagu sendu. yang akan selalu kudengar, sampai nanti menurutku, kau tak pantas lagi kutunggu~



(Mfi, right place)
5 Catatan...: 2012 Oh.. You wrote your story so far in this 'town', but you will forget those sweet memories ♪ Akhirnya kepala yang tadinya serasa i...

...

Siapa bilang 8 berarti tak terhingga? siapa bilang edelweiss tidakbisa layu?sekarang delapanku patah, edelweissku mengering.. Bolehkah berharap lagi?atau mungkin berharap hal sama namun dilain waktu?

semua berwarna biru..
5 Catatan...: 2012 Siapa bilang 8 berarti tak terhingga? siapa bilang edelweiss tidakbisa layu?sekarang delapanku patah, edelweissku mengering.. Bolehkah berha...

Senin, 20 Agustus 2012

Dan itu, benar :)

sedari kemarin terbuai dengan tulisan tulisan indah yang anggap saja entah-siapa-namanya. Di tumblr itu, dia menceritakan betapa cintanya dia dengan seorang wanita yang (pernah) jadi miliknya. Entah berapa nilai yang pantas diberikan kepada sang wanita hingga bisa membuat lelakinya ikhlas tulus mencintainya tanpa batas waktu, serta bisa mengeluarkan air mata dan sangat mengagungkan cinta mereka dahulu (tentunya tanpa melupakan cintanya kepada tuhannya).

Berawal dari sebuah kalimat yang kurang dari 140 karakter di twitter yang di retweet oleh teman. Bertemulah saya dengan satu link tumblr seorang lelaki, yang sepertinyapun namanya tidak begitu asing. Kalimat demi kalimat yang ditulisnya begitu mengalir, terasa tulus, terasa menyentuh, terasa nyata dan bisa saya rasakan dan itu membuat saya heran, mengapa kisah setulus kalian bisa terpisah. Bahkan dari tulisannya tidak sedikitpun saya temukan dia menyebut nyebut kesalahan siapa dan mengapa alasan mereka berpisah. Begitu tulus..

Ah, entah berapa kali saya mengucapkan kata begitu tulus. Karna memang hal itu yang saya tangkap dari tulisan tulisannya. Lelaki mana yang bisa buta mata hatinya kalau bukan karna kisah mereka yang terlalu indah hampir tak ada celah untuk mengingat kesalahan kesalahan sedikitpun? dan bisa menangis tanpa henti menyesali berakhirnya hubungan yang sudah terjalin lama. Mereka sempurna.

Karna menurutku, wanita sangat lembut hatinya. Tanpa kisah indahpun, wanita lebih gampang tersedu meneteskan airmata. Tidak dengan pria, yang tidak akan menangisi hal yang tidak begitu perlu.

Begitu hebat wanitamu itu. Akupun hendak ikut berdoa untuk kalian, semoga hatimu yang telah dikembalikan itu akan diminta kembali olehnya. dan semoga kau tetap bertahan dengan janji yang pernah kau katakan itu. Aku mendukungmu, walau kita tak saling mengenal. Tapi aku menyukaimu, menyukai tulisanmu dengan kata demi kata yang kau susun dengan rapi sehingga terasa manis.

Seperti yang pernah saya rasakan, ketika hati bersedih. Merangkai kata akan terasa sangat menyenangkan, mengalir bagai air. Sedangkan ketika hati bahagia, hampir saja tak bisa diungkapkan dengan rangkaian kata semanis ketika menulis atas nama hati yang bersedih.

Karna memang bahagia kadang tidak bisa diungkapkan dengan kata kata. Hanya bisa dirasa, sungguh dalam, menyenangkan, mengharukan. Sampai akhirnya nanti bahagia tinggal kenangan, sebagian orang memilih membekukannya dengan tulisan.




5 Catatan...: 2012 sedari kemarin terbuai dengan tulisan tulisan indah yang anggap saja entah-siapa-namanya. Di tumblr itu, dia menceritakan betapa cintanya d...

Sabtu, 18 Agustus 2012

~

Untuk kata yang sempat terukir di pasir pantai yang jauhnya beribu-ribu kilo meter dari tempatku bersandar sekarang. untuk nama yang sempat tersusun dengan bebatuan di ketinggian beribu-ribu meter diatas permukaan laut. Untuk riwayat obrolan yang sempat meramaikan telepon genggam setiap harinya.

Itulah alasanku tidak bisa meninggalkanmu lebih lama .. Hanya saja untuk sementara ini, aku harus. See you ~ ~ ~(\‾o‾)/♡
5 Catatan...: 2012 Untuk kata yang sempat terukir di pasir pantai yang jauhnya beribu-ribu kilo meter dari tempatku bersandar sekarang. untuk nama yang sempat ...

Rabu, 15 Agustus 2012

Akupun lupa judulnya~


salah satu novel yang entah kenapa, kalimat demi kalimatnya terdengar bijak. tapi aku lupa judul novelnya, nanti kuingat lagi hehe
5 Catatan...: 2012 salah satu novel yang entah kenapa, kalimat demi kalimatnya terdengar bijak. tapi aku lupa judul novelnya, nanti kuingat lagi hehe

Selasa, 14 Agustus 2012

Edelweiss di ketinggian 3805 mdpl ♥

Bunga yang wanginya tidak terlalu cocok untuk dijadikan parfum, tapi cukup untuk menenangkan pikiran. Kecil dan berbatang unik sperti diselimuti kapas. Aku bingung harus memperlakukanmu seperti apa. Aku takut kamu layu, walaupun aku tau kalo kamu itu bunga abadi. Selayaknya orang orang bilang, bahwa kamu simbol dari cinta abadi.

Oh iya,Pencinta alam sejati itu kan tidak akan meninggalkan sesuatu apapun selayaknya sewaktu datang, kecuali jejak kaki dan tidak akan membawa pulang apapun selain kenangan'

Sayangnya cinta sejati kamu bukan alam, tapi akyu (ʃ⌣ƪ)

HAHAHAHAHAHA! *garuk garuk dinding*
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5 Catatan...: 2012 Bunga yang wanginya tidak terlalu cocok untuk dijadikan parfum, tapi cukup untuk menenangkan pikiran. Kecil dan berbatang unik sperti dise...

Kamis, 09 Agustus 2012

Selamat Ulang Tahun, Agan Ihsan! \(´▽`)/


Walaaah! Beberapa hari ini selalu mengucapkan selamat ulang tahun untuk orang orang terdekat. Agan Ihsan (paling kanan) yang hari ulang tahunnya tertulis tanggal 9 september di akte, ternyata berulang tahun hari ini hahaha wajar kemaren tanpa sengaja mengeluarkan sejenis kalimat #kode haha

Selamat ulang tahun Agan Ihsan! Aku juga bingung ini ulang tahun ke 21 atau 22. Best wishes for you, bro! :)
5 Catatan...: 2012 Walaaah! Beberapa hari ini selalu mengucapkan selamat ulang tahun untuk orang orang terdekat. Agan Ihsan (paling kanan) yang hari ulang tah...

Rabu, 08 Agustus 2012

Happy Birthday My Dad! I Love You ♥♥♥


Tanggal 8 agusutus 1968, Ayah saya Iduar Aidi (atau sering dipanggil Edwar Edi) dilahirkan. Berarti di tahun 2012 ini beliau menginjak umur 44 tahun. Ayah ku sudah kepala 4! Bentar lagi udah pantes jadi kakek doong uwuwuwuwuw ~ hahaah

Berarti saya sudah dewasa banget dong ya. Dulu masih kecil, kemana mana maunya sama Ayah. Maunya dimandiin sama Ayah, disisirin rambut sama Ayah, dianterin sekolah sm Ayah. Pokoknya sama Ayaaaaah terus.

Sekarang? Masih sama ajaa sih hehe kalo mau bangun pagi aja mesti di timang timang sayang dulu baru mau bangun haha. Ayahku itu manjain banget orangnya. Itu yang buat aku gamau hidup sia sia. Kalo diikutin banget kecewa kecewanya. Mungkin aku sudah ga semangat lagi buat kuliah, kerja, ketemu orang orang. 

Dulu waktu masih SD, aku sama ayahku 'LDR-an' . Waktu Ayahku duda, aku tinggal sama nenek di Riau. Ayahku sering kirim kirim surat buat aku sama Alm. Adek. Dulu juga kalo mau liburan jalan jalan ke jambi. janjian dulu lewat surat. Nanti Ayah jemput kami berdua di Riau.

Dulu juga waktu Ayah mau nikah lagi, sebenernya aku ga rela. Aku gamau ikut ikut Ayah kalo dia mau punya istri lagi. Tapi Ayahku dulu ngancem, katanya kalo aku gamau ikut Ayah. Ayah mau bunuh diri aja. Haha bodohnya anak kecil, percaya aja diancem gituan.

Dulu, ibu baru aku baweeeel banget. Bisanya marah marah mulu. Aku jadi pusing. Akhirnya waktu SMP aku putusin buat pindah sekolah dan ngekost. Umur 14 tahun kurang 10 hari aku putusin buat belajar mengatur hidup sendiri. Ayahku percaya sama aku, sepenuhnya. Karna memang aku dari kecil ga pernah nakal atau aneh aneh. 

Sampe sekarang aku udah biasa hidup sendirian. Udah ga manja lagi, walaupun sering kangen rumah, mendadak kangen Ayah, kangen Alm. Adek. Tapi aku sudah tau gimana cara ngatasin semua rasa yang datang. Cuma ada satu cara. Ayahku ngajarin aku supaya bisa ikhlas dengan semua apa yang aku terima. Baik buruknya. Itu semua sudah diatur sama Allah. Kita cuma diminta menjalaninya dengan sewajarnya, selayaknya apa yang Allah perintah. 

Sekarang, aku sudah sayang sama keluarga baru aku. Aku sayang sama kedua keluarga aku. Ga ada dendam, ga ada kesedihan yang tidak perlu. Ga ada rasa pahit pahit masalalu. Semuanya bahagia.
Itu semua karna Ayah, penguat jiwa. Pahlawanku nomer satu sejagat raya dunia ini. Lelaki Idola sepanjang masa. 

I Love You, Dad ♥


11.41 PM, Rabu.
sedang berbaring cantik disamping ayah ^^







5 Catatan...: 2012 Tanggal 8 agusutus 1968, Ayah saya Iduar Aidi (atau sering dipanggil Edwar Edi) dilahirkan. Berarti di tahun 2012 ini beliau menginjak umur...

Selasa, 07 Agustus 2012

Selamat Ulang Tahun, Abang Gagah! \(´▽`)/


Selamat Ulang Tahun, Kevin Haryo Yudhanto! 20 tahun. Stay Young and Handsome yaaaaa :D
5 Catatan...: 2012 Selamat Ulang Tahun, Kevin Haryo Yudhanto! 20 tahun. Stay Young and Handsome yaaaaa :D

Rabu, 01 Agustus 2012

Selamat ulang tahun, MyHanaEka ♡


Selamat ulang tahun Hanakuuuu, doaku sama saja seperti doaku untuk si bulan. Semoga sehat selalu yaaa, selalu dalam lindungannya. Dan semakin tjantik adjaaah :D mmwwah
5 Catatan...: 2012 Selamat ulang tahun Hanakuuuu, doaku sama saja seperti doaku untuk si bulan. Semoga sehat selalu yaaa, selalu dalam lindungannya. Dan semak...

Selasa, 31 Juli 2012

Selamat ulang tahun, abaaang :D


Parulian S a.k.a Bulan, 23 tahuuuuuun. Selamat! Semoga sehat selalu agar semuanya lancar. Jangan lupa berdoa, dan semoga cepat 'tersesat dijalan yang benar' hihi
5 Catatan...: 2012 Parulian S a.k.a Bulan, 23 tahuuuuuun. Selamat! Semoga sehat selalu agar semuanya lancar. Jangan lupa berdoa, dan semoga cepat 'tersesa...

Senin, 30 Juli 2012

belajar memanajemen rasa ☺

Pernah mencoba mengerti tentang bagian bagian rasa?
Ada rasa kagum?maka akan ada yang dikagumi, ada rasa suka? maka akan ada yang disukai, ada rasa benci?maka akan ada yang dibenci. Begitu pula cinta, sesal, sedih dan lain lainnya.

Pernahkah coba mengerti tentang rasa rasa itu? Apakah rasa kagum dan rasa cinta itu beda? kagum itu semacam menghargai kelebihan yang mereka punya. Masalah ingin mencintai atau tidak, itu urusan lain.

Bagaimana dengan benci dan sesal? Pernah tidak merasa benci kepada seseorang? Tapi tidak tau entah darimana rasa itu muncul. Melihat mukanya saja malas. Pernah? Pernah? Pasti pernah.

Dan.. Apakah akan terasa benci apabila seseorang yang kamu kagumi itu menggandeng yang lain?kurasa tidak. Karna dengan siapapun dia, kelebihan kelebihannya akan tetap bisa dinikmati. Bagaimana kalau orang yang kamu cintai menggandeng yang lain? Apakah kamu bisa meminta untuk kembali dicintai? Ah, kamu pasti tau jawabannya.




12:41 AM
Menulis sambil menonton dan tiduran.
5 Catatan...: 2012 Pernah mencoba mengerti tentang bagian bagian rasa? Ada rasa kagum?maka akan ada yang dikagumi, ada rasa suka? maka akan ada yang disukai, ...

Kamis, 26 Juli 2012

Itu biasa.. disaat patah, layaknya pujangga mengeluarkan kata kata mutiara penguat jiwa. Tetaplah dijalanmu, jangan sampai salah langkah, jangan terjebak sesuatu yang semu. Tetap senyuuuuum yaaaaaa ☺ hahahaha
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5 Catatan...: 2012 Itu biasa.. disaat patah, layaknya pujangga mengeluarkan kata kata mutiara penguat jiwa. Tetaplah dijalanmu, jangan sampai salah langkah, ja...

Mengagumi orang terdekat ☺

Kata Mengagumi berarti meyukai seseorang yang memiliki kelebihan atau keahlian. Ingin dikagumi tak harus menjadi artis atau selebritis dahulu bukan? Ya, saya mengagumi beberapa orang terdekat yang menurut saya keren dam punya keahlian khusus. dan menurut saya, keahlian atau kelebihan seseorang itu mempengaruhi ketampanan atau kecantikannya hingga 50%. So, walaupun mukanya jelek sekalipun kalo punya keahlian (pintar, kreatif, gampang berteman, dapat berkomunikasi dengan baik, dan lain sebagainya), wajah tidak akan jadi permasalahan utama lagi :p

Apalagi yang cakep kayak saya ini ya? Muehehehe

Beberapa orang terdekat yang saya kagumi yaitu yg pertama Kevin Haryo Y. Kribo charming ini teman saya semasa SMA. Saya panggil dia dengan sebutan 'Abang Gagah'. Kenapa? Karna memang dia gagah (menurut saya) muehehe. Kemudian juga beberapa keahliannya misalnya keahlian bermain alat musik, seperti drum dan gitar, kemudian skateboard, fashionable, berbadan ideal menambah kegantengannya mendekati 100% hehehe.

Yang kedua yaitu Rizky Muhammad bagawie, SE. Gitaris My First Impression. yang bisa buat saya terbengong-bengong kalo udah denger suatu petikan gitarnya, suaranya juga ehm.. lumayanlaah. Berhidung mancung keturunan arab. Dulunya kepala sekolah @akberjambi, kemudian memutuskan bekerja di jakarta dan bergabung di akademi berbagi pusat. Ga percaya kalo suara gitar yang dimainkan si mamat bisa buat bengong? Dengerin sendiri deh :p

Yang ketiga, SRC BIG FAMS! Kenapa? Ya, mungkin spontanitas mereka dalam melakukan hal hal positif yang buat saya terkagum. Beberapa kegiatan seperti LAPAK GRATIS dan FOOD NOT BOMB. Simple, tapi menyenangkan dan lebih nyata. Membagikan barang2 yang menurut si penyumbang barang tidak diperlukan lagi untuk dibagikan kepada yang lebih membutuhkan dengan cara yang pintar atau menyediakan makanan ringan secara cuma cuma untuk dimakan bersama sama untuk siapapun yang mau. Indahnya berbagi :)
5 Catatan...: 2012 Kata Mengagumi berarti meyukai seseorang yang memiliki kelebihan atau keahlian. Ingin dikagumi tak harus menjadi artis atau selebritis dahu...

Selasa, 24 Juli 2012

Ehm..

Tumblr.. Tumblr.. Tumblr..
Aku lupa passwordmu.

Ohya, Ingin bermain tumblr kembali atau..
Sedang dalam masa pendekatan dengan orang baru?
Ehm.. Hihihi :p

Congrats! :D
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5 Catatan...: 2012 Tumblr.. Tumblr.. Tumblr.. Aku lupa passwordmu. Ohya, Ingin bermain tumblr kembali atau.. Sedang dalam masa pendekatan dengan orang ba...

Senin, 23 Juli 2012

Beberapa kali lewat didepan warung soto langganan dulu. Mendadak merindukan saat saat makan soto didekat SSC itu, teringat ibu sipenjual dan suaminya yang ramah dan harmonis. Ingat harapan harapan lama, ingat mimpi mimpi indah. Ingat semua hal yang berisi, tanpa kekosongan seperti sekarang. Merindukan semua hal tentang kenangan, semua tentang kamu~

Tapi cuma sebatas itu, tidak ingin lagi ada yang lebih lagi. Karena hal 'siapa yang akan menyakiti siapa'. Ah rumitnya~
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5 Catatan...: 2012 Beberapa kali lewat didepan warung soto langganan dulu. Mendadak merindukan saat saat makan soto didekat SSC itu, teringat ibu sipenjual dan...

Selasa, 17 Juli 2012

From 16 to 19 ♡

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 


 


Di tanggal 16 untuk umur yang bertambah menjadi 19, bahagianyaaaa. Terimakasih teman-teman :') 

terimakasih juga buat rasya, mas doni, arul dan bang jaya yang repot repot nelpon tengah malem buat ngucapin selamat hari lahir. dan terimakasih untuk ratusan wall facebook, mention twitter dan bbm dan beberapa sms yang masuk mengucapkan selamat hari lahir dengan limpahan doa doa terbaik untuk kedepannya. semoga doa baik kalian dikabulkan Allah SWT. Amiin

dan tentang ibeb, inginnya tetap merawat ibeb. tetapi ayahku tidak mengijinkan. tapi ibeb akan baik baik saja disana hehe ^^
5 Catatan...: 2012                             Di tanggal 16 untuk umur yang bertambah menjadi 19, bahagianya...

Selasa, 03 Juli 2012

Hai, teman lama.

Hai, apa kabarmu?
Bagaimana keadaanmu sekarang?
Sepertinya kita ada kemajuan. Disaat kamu berhenti untuk menulis, itu sudah mengartikan bahwa perlahan 'kita' sudah beranjak pergi dari pikiran.

Terus berjuang ☺






(03/07) 23:29 wib
Makan malam di sari laut, mataram (lombok)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5 Catatan...: 2012 Hai, apa kabarmu? Bagaimana keadaanmu sekarang? Sepertinya kita ada kemajuan. Disaat kamu berhenti untuk menulis, itu sudah mengartikan ba...

#2Lombok Pembukaan Peksiminas XI

Powered by Telkomsel BlackBerry®
5 Catatan...: 2012 Powered by Telkomsel BlackBerry®

Minggu, 01 Juli 2012

Lombok, huwow~ \(´▽`)/

Powered by Telkomsel BlackBerry®
5 Catatan...: 2012 Powered by Telkomsel BlackBerry®

di ikuti dalam diam.

Jauh.. Beribu-ribu kilometer jaraknya.
Rasa emang ga pernah bisa ditinggal.

Aneh.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5 Catatan...: 2012 Jauh.. Beribu-ribu kilometer jaraknya. Rasa emang ga pernah bisa ditinggal. Aneh. Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sabtu, 30 Juni 2012

Besok ...

Besok tanggal 1, itu artinya saya akan berangkat menuju mataram mengikuti peksiminas mewakili provinsi jambi dalam tangkai lomba fotografi antar mahasiswa seindonesia. Sebuah keberuntungan, pastinya ☺

15 hari dari besok berarti tanggal 16. Entah apa yang terjadi di tanggal 16 itu. Apa sama saja seperti tahun kemarin mengurung diri di kamar dan mendapat surprise kecil istimewa dimalam harinya. Entah juga..

Dan kamu, dan kamu juga..
Senyaman melepas rindu. Kulepas juga rasa yang ragu ragu ini. Mungkin kita berjumpa dilain waktu dan kesempatan. Mungkin juga tidak..

Kamu terbaik, kamu juga. akupun begitu. Sudah disiapkan untukmu, untukmu juga, dan untukku dimasa datang. Kecewa, pasti iya..
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5 Catatan...: 2012 Besok tanggal 1, itu artinya saya akan berangkat menuju mataram mengikuti peksiminas mewakili provinsi jambi dalam tangkai lomba fotografi a...

Kamis, 28 Juni 2012

tersenyum dianya padaku, manis manis manis ^^
5 Catatan...: 2012 tersenyum dianya padaku, manis manis manis ^^

Selasa, 26 Juni 2012

pisah itu wajar, nanti juga ketemu lagi ^^


entah kenapa, aku setuju sama artikel yang satu ini, hahaha. perpisahan itu memang nyedihin banget, tapi layaknya aku dan kamu yang sedang menikmati masa masa berusaha melupakan. sewaktu gak sengaja ketemu rasanya pengen lari, tapi kalo lama gak ketemu, disengaja sengajain ketemu haha

artikel yang mana sih?

nih -> 20 cara~


5 Catatan...: 2012 entah kenapa, aku setuju sama artikel yang satu ini, hahaha. perpisahan itu memang nyedihin banget, tapi layaknya aku dan kamu yang sedan...

Senin, 25 Juni 2012

Hai.

Hai.
jaga kesehatanmu ya, 
jangan terlalu banyak mengkonsumsi kimia berbahaya. 
nanti kamu tua sebelum waktunya, ganteng. hehe :3



25/06 11:29 pm
senderan di kursi cc, sehabis membaca blogmu.
5 Catatan...: 2012 Hai. jaga kesehatanmu ya,  jangan terlalu banyak mengkonsumsi kimia berbahaya.  nanti kamu tua sebelum waktunya, ganteng. hehe :3 ...

Ah! (N)

Singkat cerita, kita tak sama.

Entah, mendadak kecewa padamu. Seburuk itukah caramu memandangku? Setajam mulut mereka. Entah dilebihkan, entah tertakar dengan pas.

Bisa kutarik kesimpulannya. Ah, kau selalu begitu. Mendadak hilang semua rasa haru. timbul luka baru, hati balu-balu. Andai bisa kuanggap angin lalu..
5 Catatan...: 2012 Singkat cerita, kita tak sama. Entah, mendadak kecewa padamu. Seburuk itukah caramu memandangku? Setajam mulut mereka. Entah dilebihkan, ...

Unyu nya masa esema ☺

5 Catatan...: 2012

Minggu, 24 Juni 2012

Bisakah kita kembali berkenalan?

- Hai.. ☺
Namaku Dini. Kamu siapa?
aku seperti sering melihatmu sebelumnya.
Apa kita pernah mengenal?
lembut sekali cara bicaramu, aku menyukainya.
bisakah kita bertemu lagi dilain waktu?


(Lama..)
(Tidak ada jawaban)
5 Catatan...: 2012 - Hai.. ☺ Namaku Dini. Kamu siapa? aku seperti sering melihatmu sebelumnya. Apa kita pernah mengenal? lembut sekali cara bicaramu, aku ...

Mari berbalas, apapun itu ..

Baiklah teman..

Aku cuma mulai merasa, disana bukan tempatku lagi. seseorang membantuku untuk tetap hidup walaupun aku tak berada disana. Dan aku? bukan disingkirkan, tapi merasa harus menyingkir. perasaan yang mengatakan, bukan karna keberadaanmu disana.

Nikmatilah, mereka seru dan mengasyikkan. Mungkin aku terlalu terbawa, sampai lupa aku wanita. Sekarang aku faham, layaknya wanita apa saja yang harus aku lakukan.

Disitu bukan tempatku.
Tempatku bukan disitu.
Itu bukan tempatku.
Tidak lagi menjadi tempatku.

Kamu. Aku. Sama.
Dalam proses pemulihan. Aku takkan mengganggu proses itu. Sampai benar benar lepas dari benak masing masing kemudian melanjutkan hidup. Untuk sementara waktu aku tetap akan mengikutimu, diam diam.tanpa sepengetahuanmu (walaupun mungkin sebenarnya kamu tau). Maaf atas kalimat kalimat menuduh, kasar dan penuh amarah yang mungkin pernah kuucapkan ataupun kau baca.


Terimakasih telah menulis ☺
aku tau itu bukan hobimu.

Dan aku sama sekali tidak berterimakasih untuk sesuatu yang telah terbakar. aku marah untuk itu.

Sekian.
5 Catatan...: 2012 Baiklah teman.. Aku cuma mulai merasa, disana bukan tempatku lagi. seseorang membantuku untuk tetap hidup walaupun aku tak berada disan...

Sabtu, 23 Juni 2012

Ibeb, how is your day?

Hai beb, bagaimana kabarmu?lama tidak bermain denganmu. 

maaf aku terlalu lama menitipkanmu ditempat sahabatku. sebenarnya hati rindu, tapi mau diapakan lagi. selama aku luntang lantung mana mungkin aku membiarkanmu sendirian dirumah, setidaknya kau harus hidup diantara para hamster agar hidupmu lebih hidup. 

begitu juga aku, aku harus jauh jauh darimu. aku memang tidak akan melepasmu sepenuhnya, cuma kutitipkan ditempat yang benar, dimana kau bisa selalu merasa ramai. sekarang, aku tidak akan merahasiakanmu lagi kepada siapapun. karna, siapa peduli?tidak ada, beb.

selama kau titipkan, satu saja pesanku. seandainya ingin buang air, jangan diatas kasur mereka atau di karpet mereka. jangan terlalu banyak menggeliat, katanya mau jadi model hahaha

tetaplah bermuka polos, berkulit eksotis. aku pasti selalu menyayangimu karna kamu temanku (dan temannya juga)


senyum tipis, tipis sekali.

Dini

5 Catatan...: 2012 Hai beb, bagaimana kabarmu?lama tidak bermain denganmu.  maaf aku terlalu lama menitipkanmu ditempat sahabatku. sebenarnya hati rindu, tap...

Jumat, 22 Juni 2012

selewat.

semua kembali dengan kesibukannya masing masing, kembali ke fikiran mereka masing masing.

saya pun akhirnya begitu, merenung lama.

saya jenuh. anda muak.

mereka bilang itu 'tidak dibutuhkan didunia ini'.

mana uluran tangan?

 mengapa cuma meminta?

 jelas saya tidak sanggup.
5 Catatan...: 2012 semua kembali dengan kesibukannya masing masing, kembali ke fikiran mereka masing masing. saya pun akhirnya begitu, merenung lama. saya ...

Kamis, 21 Juni 2012

Ambil start-mu. Berlarilah!

sudah letih?atau masih ingin seperti ini? Ketika membuka pintu, jangankan orang lain. Sendirinya pun akan merasa gerah dengan keadaan yang seperti ini. Jangankan melihat dari dekat dan merasakan langsung, dari jauhpun mereka gerah

Soekarno bilang, sebelum suatu negeri merasakan sesuatu yang terlalu, negeri tersebut belum bisa dikatakan negeri yang benar. Seperti negeri utara guru. Disana tidak ada panas yang terlalu, tidak ada dingin yang terlalu, tidak ada gelap yang terlalu.semuanya tenang. Apa bisa dapat pelajaran dari kehidupan yang seperti itu?

Maka dari itu, apabila merasa sudah cukup lelah dengan semua yang terlalu itu, apabila merasa sudah yakin. Ambil start, berlarilah!

Berlari sejauh mungkin. sampai terasa akan menang.



21/06, 12.47 AM
berbaring, sambil mendengarkan pidato soekarno.
5 Catatan...: 2012 sudah letih?atau masih ingin seperti ini? Ketika membuka pintu, jangankan orang lain. Sendirinya pun akan merasa gerah dengan keadaan yang ...

Rabu, 20 Juni 2012

Make You Feel My Love, Adele.




When the rain is blowing in your face,
And the whole world is on your case,
I could offer you a warm embrace
To make you feel my love.

When the evening shadows and the stars appear,

And there is no one there to dry your tears,
I could hold you for a million years
To make you feel my love.

I know you haven't made your mind up yet,

But I would never do you wrong.
I've known it from the moment that we met,
No doubt in my mind where you belong.

I'd go hungry; I'd go black and blue,

I'd go crawling down the avenue.
No, there's nothing that I wouldn't do
To make you feel my love.

The storms are raging on the rolling sea

And on the highway of regret.
Though winds of change are blowing wild and free,
You ain't seen nothing like me yet.

I could make you happy, make your dreams come true.

Nothing that I wouldn't do.
Go to the ends of the Earth for you,
To make you feel my love
To make you feel my love
5 Catatan...: 2012 When the rain is blowing in your face, And the whole world is on your case, I could offer you a warm embrace To make you fe...

Selasa, 19 Juni 2012

Langit, Udara Malam.

Mendadak ingin lihat langit, mendadak ingin menghirup udara malam yang segar.

Ternyata aku kangen rumah, tepatnya genteng rumah. Ingin memanjat genteng lagi, duduk disana mendengarkan lagu lagu yang manis, seperti dulu bersama adik. Berdua saja, kangen sekali..

Bagaimana kabar adikku itu, aku kangen sekali. pengen peluk erat erat, eraaat sekali. Biar lepas rasa sedih ini. Biar hilang rasa takut ini.

Bisikan sekali saja, terserah kalimat apa. Yang bisa buat aku bangun dan lari. Aku tidak suka rasa yang seperti ini..

Aku merasa jadi seperti dodol basi.
5 Catatan...: 2012 Mendadak ingin lihat langit, mendadak ingin menghirup udara malam yang segar. Ternyata aku kangen rumah, tepatnya genteng rumah. Ingin mem...

Farewell, bye ♡

Tidak bisa berucap apa-apa. Cuma tidak kuasa menahan airmata yang terpaksa harus keluar tanpa isakan. Seperti benar benar hilang kali ini, karena sadar tidak dapat menahan nahan hati yang ingin pergi di atas ketidak sanggupan diri untuk menjadi sosok baru.

Aku tau, diantara ketidak sanggupan menahan perasaan. kamu tak ingin terbawa perasaan yang ternyata mengalir lagi tanpa sengaja. Akupun sama, sayang sesayangnya rasa yang aku punya,aku tak ingin merobek lebih banyak lagi sisi sis hatimu yang lain.

Aku janji, aku pasti berubah. Pasti akan berubah. Dan nanti, apakah kamu ingin kembali atau tidak. Aku tidak meminta, tapi aku berharap.. ☺



19/06, 2.58 PM
Jambi Cyber Park, dibawah pohon sambil bergenggam tangan.
5 Catatan...: 2012 Tidak bisa berucap apa-apa. Cuma tidak kuasa menahan airmata yang terpaksa harus keluar tanpa isakan. Seperti benar benar hilang kali ini, ...

Kembali menebar ingin..

Ingin berlari bertemu ibu dan ayah, ingin memeluk mereka erat erat. Ingin memohon untuk dimasukkan kembali kedalam rahim. mungkinkah?

"Hidup akan tetap begini, mestilah dihantam cobaan yang bertubi-tubi. Badan kecil tak masalah, hati saja yang dibesarkan"

Kurasa, sewaktu dulu masih sangat muda. Anganku terlalu tinggi dan kuat, sampai tidak terima akan kenyataan yg akhirnya bisa patahkan angan tersebut. Sehingga sekarang untuk tumbuh lagipun aku sudah cacat, entah itu mental, entah itu fisik.

Entah pelajaran yang seperti apa, aku belum begitu faham. Anggap saja sedang dalam mata kuliah 'statistik', sedang dalam fase pemahaman. Nanti juga akan mengerti .
5 Catatan...: 2012 Ingin berlari bertemu ibu dan ayah, ingin memeluk mereka erat erat. Ingin memohon untuk dimasukkan kembali kedalam rahim. mungkinkah? &...

seperti ini, seperti ..

Seperti.. Kurang darah? Ah bukan.
Seperti.. Menahan pipis? Tidak separah itu.

Entah, ini seperti rasa ingin bertemu seseorang. Ingin tertawa riang bersama, ingin merasakan senang, ingin dipanggil sayang atau bebeb atau semacam itu (hahaha), ingin ditelepon menjelang tidur, ingin berkirim pesan atau bbm, ingin diajak makan malam romantis dan masih banyak lagi keinginan keinginan lain yang lebih aneh.

Seperti.. Rasa rindu akan sesuatu? Kurang lebih begitu.

5 Catatan...: 2012 Seperti.. Kurang darah? Ah bukan. Seperti.. Menahan pipis? Tidak separah itu. Entah, ini seperti rasa ingin bertemu seseorang. Ingin ...

Senin, 18 Juni 2012

#AkberJambi08 - "Musik Kamar dan Musik Indie"

Miftah Farid dan Riri Ferdiansyah



Sabtu(16/06) jam 3 sore Akademi Berbagi Jambi kembali mengadakan kelas belajar yang ke delapan. Kali ini bertemakan "Musik Kamar". Disini Akberians belajar tentang Apa itu musik kamar dan apa itu musik indie.

Kali ini yang menjadi Guru dikelas Akademi berbagi ke 8 yaitu Riri Ferdiansyah dari komunitas "indonesian Bassist Family" dan forum musisi jambi. ditemani oleh Miftahus surrur, Salah satu penikmat dan pengamat musik yang sudah kenal musik semenjak umur dua tahun.Walaupun baru tahun ini lulus dari sekolah menengah atas, tapi pengetahuannya tentang musik patut diacungi jempol.
Kelas yang harusnya dimulai jam 3 agak sedikit ngaret dikarnakan banyak yang tidak tau Gedung BKKKS tempat Akber mengadakan kelas.

-----------------------------

Sekilas tentang musik kamar, musik kamar adalah sub genre dari indie pop. Musik kamar berkembang seajak awal tahun 2000. yang dimaksud dengan musik kamar disini adalah musik yang diciptakan dengan alat dan tempat seadanya, misalkan di kamar atau di garasi. Ada yang dinamakan "Garage Rock". Lirik lirik yang digunakan rata rata mengutamakan Nuansa Agresif. Seperti menghujat kehidupan, pemerintahan dan lain-lain. Contoh musisi Musik kamar yaitu bottle smoker. Atau band band garage rock tanah air yg digandrungi anak muda saat ini yaitu the SIGIT, the brandals, Southen beach terror, Thats Rockfellar, dll.

Sedangkan musik Indie. Musik Indie adalah bermusik sesukanya, tanpa harus memusingkan apakah musik itu akan disukai orang banyak atau tidak. "do it yourself", yang tidak bisa menyanyi sekalipun bisa jadi vocalist musik indie. Musisi Indie tidak pernah menjual karyanya. Mereka menciptakan musik memang benar benar untuk mereka nikmati sendiri, biasanya mereka memperkenalkan karya mereka dengan sistem barter. Indie bersifat idealis. Indie bertolak belakang dengan musik mainstream.

Bedanya musik indie dengan musik mainstream?

Mainstream yaitu tempat band band bernaung dibawah label besar. Mereka menjual karya. Mereka mendominasi promosi diseluruh media massa dan terekspos dengan baik. Dengan kenyataan yang demikian bukan berarti kemampuan bermusik band band indie kurang bagus. Bahkan terkadang ada yang lebih bagus daripada band band mainstream. Jadi disini hanya masalah pilihan.

Ada dua pilihan dalam bermusik, Benar benar ingin berkarya atau menciptakan karya untuk dijual. Itulah yang menyebabkan banyak band mainstream baru yang bermunculan dan terkesan "maksa" serta lirik lirik yang blak-blakan dan cinta melulu. Beda dengan indie yang lirik liriknya kebanyakan nyeleneh dan susah dimengerti. Karna musik indie bermusik dan berkarya sesukanya tanpa harus memikirkan selera "pasar". Band band indie ini harus mampu melakukan perlawanan atau gebrakan (cutting edge). Biasanya band band cutting edge mempunyai roots yang jelas. Dengan roots itulah mereka punya ciri khas dalam bermusik dan tidak mengikuti selera pasar dan ujung ujungnya akan menjadi musik mainstream.

-------------------------------

Setelah 2 jam berbagi ilmu tentang musik, kelas pun selesai. Diakhiri dengan penampilan dari salah satu band indie jambi, My First Impression yang membawakan dua lagu mereka, over exposed love dan worrying permanently. Kemudian seperti biasa ditutup dengan berdoa dan kemudian foto bersama akberian, guru dan para relawan akber.
Dan, sedikit tambahan. Mungkin itu juga yang ngebuat saya suka lagu lagu indie, karna mereka punya ciri khas tersendiri, tidak asal cablak dan "to the point" ♡☺
5 Catatan...: 2012 Miftah Farid dan Riri Ferdiansyah Sabtu(16/06) jam 3 sore Akademi Berbagi Jambi kembali mengadakan kelas belajar yang ke delapan. Ka...

Kamis, 14 Juni 2012

Semakin patah, semakin menyibukkan diri

Selalu seperti ini, disaat merasa dipermainkan keadaan semakin dikesampingkan rasa lelah yang benar benar terlalu yang dirasakan fisik. Yang penting hati puas, pikiran sibuk dengan urusan lain.

Kali ini pengorbanan tidak main main, kuliah yang dikorbankan. sungguh semua hal yang menyiksa fisik, semua kerjaan yang keras. Semua yang menguras tenaga aku kerjakan. Biar sewaktu malam datang, hati sudah puas. Biar airmata menangis karna tubuh yang lelah, bukan karna hati yang robek.

Ternyata kau lepas tangan, menurutmu tugasmu sudah selesai?awalnya memang bukan kau yg mematahkan. setelah kau perbaiki, seperti sudah didalam genggaman kedua tanganmu yang siap kau patahkan lagi kapan saja kau mau. Begitu kurang ajarnya kau.

Cara lama. Semakin aku patah, semakin kusibukkan diri dengan semua kerjaan yang membuat penat dan menangis.
5 Catatan...: 2012 Selalu seperti ini, disaat merasa dipermainkan keadaan semakin dikesampingkan rasa lelah yang benar benar terlalu yang dirasakan fisik. Yan...

Minggu, 10 Juni 2012

Lagi lagi saya salah menitipkan hati. Bersyukur saya belum menjatuhkannya, karna ternyata kamupun antara iya dengan tidak menangkapnya. Saya takut ..
5 Catatan...: 2012 Lagi lagi saya salah menitipkan hati. Bersyukur saya belum menjatuhkannya, karna ternyata kamupun antara iya dengan tidak menangkapnya. Saya...

Jumat, 08 Juni 2012

Sugesti baik, hasilnya baik pula :)

Saya baru ingat, sebelum pengumuman lomba peksimida, beberapa minggu sebelumnya saya di interview oleh salah satu media massa tentang fotografi. Disana saya katakan, saya ingin sekali pergi ke lombok, ingin sekali. Jauh sebelum ini pun saya ingin sekali kesana. Mungkin karna yang membaca ikut mendoakan saya, walaupun sebagian saya yakin ada juga yang meremehkan (hahaha saya masih ingat itu, memang slalu begitu) saya berterimakasih. Karna akhirnya keberuntungan menghampiri saya. Walau sempat sedikit kecewa dengan teman teman seperjuangan sewaktu hunting bersama waktu itu. Tapi ya sudahlah haha

Akhirnya, oh mataraam. I'm coming :')
5 Catatan...: 2012 Saya baru ingat, sebelum pengumuman lomba peksimida, beberapa minggu sebelumnya saya di interview oleh salah satu media massa tentang fotogr...

Sabtu, 02 Juni 2012

Lelah dan terlelap

Rasa letih akan banyak hal, datang bersamaan seperti menyerbu mengeroyok pikiran dan tubuh yang telah lunglai. Tersudut menahan malu, menahan semua yang diberikan seakan tidak ada kata habis. Terus terus dan terus datang. 

Ingin rasanya lari, tapi siapa yang peduli. Ini hidup sendiri, walaupun lari, hanya diri sendiri yang merasakan akibatnya nanti. Tidak ada seorangpun yang berani menjadi relawan yang siap sedia mengikhlaskan bahunya untuk tempat bersandar dan terlelap disana ketika kepala mulai terasa berat, diantara air mata dan keringat yang bercucuran secara bersamaan.

Ketika bangun, mendapati diri tetap ditempat semula. Disudut ruang kosong yang gelap di bagian dunia khayal yang lain yang tidak dapat dijangkau manusia selain diri sendiri sambil mendekap kedua lutut.

Sekilas terdengar, 'jangan bersedih kak, cuma kakak yang bisa bahagiakan semua orang'. Ingin rasanya langsung berdiri dan berlari mencari celah celah yg mengeluarkan seberkas sinar. Tapi sayang hanya bisa berharap, berdiripun tak sanggup lagi saat ini ..
5 Catatan...: 2012 Rasa letih akan banyak hal, datang bersamaan seperti menyerbu mengeroyok pikiran dan tubuh yang telah lunglai. Tersudut menahan malu, menah...

Jumat, 01 Juni 2012

Rasa takut itu datang lagi..

Iya, saya takut. tiba tiba takut. Bagaimana nanti memang tidak ada yang bisa mengerti saya?

Sebelum sebelumnya pun rasa takut ini sering datang, mungkin makin merasa sepi. Ketika bersedih, tidak ada tempat berkeluh kesah via telepon atau pesan pendek. Tempat bercerita disaat merasa senang. Teman banyak, tapi mereka pun punya kehidupan sendiri, punya kesibukan sendiri, tepatnya lagi punya pasangan sendiri #hmmmppp

Mungkin saya harus menemukan yang biasa biasa saja, yang tidak punya kesibukan yang banyak, yang fokus sama satu tujuan saja. Sehingga masih banyak sisa waktu yang bisa diberikannya untuk saya. walaupun cuma untuk berbagi cerita tidak penting, menemani saya tidur dari kejauhan. Dan bisa mencintai dengan benar tanpa menuntut sesuatu yang diluar kemampuan saya.

Saya yakin, itu ada. Tapi susah sekali menemukannya, hati jadi was was dan takut sesuatu yang saya takutkan itu terjadi dan you know lah. Saya harus selalu menghabiskan malam sendiri dengan jejaring sosial serta playlist lagu lagu galau haha. Ah luar biasaanya
5 Catatan...: 2012 Iya, saya takut. tiba tiba takut. Bagaimana nanti memang tidak ada yang bisa mengerti saya? Sebelum sebelumnya pun rasa takut ini serin...

Selasa, 29 Mei 2012

Tengah malam yg menghasilkan tulisan sepanjang ini~

Terbangun dari tidur, kemudian merenung. Lelah tadi siang masih terasa di seluruh badan. Bekerja selalu menyenangkan, lelah yang menghasilkan. Saya tersenyum simpul, bahagia saja rasanya. Dulu entah kenapa, susah sekali rasanya menggapai apa yang saya inginkan. Mungkin karna sekarang semakin terasa dekat, dikelilingi orang orang yang optimis, sugestinya menyebar kepada orang orang disekitar mereka, termasuk saya.

Jelas rasanya bahagia apabila dipercaya, dan terbukti aku bisa menjalankannya. Karna saya masih muda, masih banyak yang harus saya tau. Masih banyak yang harus saya rasakan. Karna tuhan itu adil, disaat hambanya sudah pernah merasakan sedih yang terlalu dalam dan larut serta berulang kali. Tuhan akan berikan bahagia yang berturut turut sebagai hadiah dari keberhasilan hambanya menghadapi cobaan.

Kurang apalagi?kedua ayah dan kedua ibu saya rukun. Saya cinta kalian, jangan suka kles lagi yaaa hahaha. Kemudian juga punya keluarga kedua yang melindungi dan peduli, saya sangat berterimakasih sekali karna kalian selalu peduli. Sebagai anak kost, terasa sekali semua itu. Apalagi waktu duit jajan seret, lagi sakit atau bosen karna tidak punya tv lagi dikosan.

Big Thanks buat keluarga kedua tercinta, especially for Hana dan Bang Lian, yang rela siang malam ngibur saya yang hampir tiap malem nangis tersedu sedu kayak anak kecil hahah :D *memalukan*. Makasih buat Bang Yudi dan Kak Ardi yang suka kasih job, jadinya saya ga pernah putus duit jajan hehehe :p. Makasih juga buat Bang Pimen serta adik adiknya udah mau bantu ngerawat ibeb, boleh numpang galau dikamar barunya, makasih buat mama bang pimen, tiap dateng kerumah pasti disodorin makanan buat dini yang cantik ;;) hhe. Makasih buat Bang Ison, Eci, Rasid, Totok, Bang Lupi, Duta dan Cc squad yang udah mau ngeramein hari hari saya, suka ngerepotin saya, suka direpotin juga sama saya. *ketjup satu satu*

Makasih juga buat Bang Jaya, makasih buat semua. Semoga sukses di hidupnya yang baru, sebagai sarjana semoga bisa nyiptain lapangan pekerjaan baru. Salam sama keluargamu bang, salam sama pangga, dari tantenya yg cantik ini :p

Makasih juga buat pelajaran yang saya dapat, semuanya tidak gratis. Ada pengorbanan yang besar disana, harus dibayar dengan sesuai :))


5 Catatan...: 2012 Terbangun dari tidur, kemudian merenung. Lelah tadi siang masih terasa di seluruh badan. Bekerja selalu menyenangkan, lelah yang menghasilka...
< >