+ -

Pages

Sabtu, 30 Juni 2012

Besok ...

Besok tanggal 1, itu artinya saya akan berangkat menuju mataram mengikuti peksiminas mewakili provinsi jambi dalam tangkai lomba fotografi antar mahasiswa seindonesia. Sebuah keberuntungan, pastinya ☺

15 hari dari besok berarti tanggal 16. Entah apa yang terjadi di tanggal 16 itu. Apa sama saja seperti tahun kemarin mengurung diri di kamar dan mendapat surprise kecil istimewa dimalam harinya. Entah juga..

Dan kamu, dan kamu juga..
Senyaman melepas rindu. Kulepas juga rasa yang ragu ragu ini. Mungkin kita berjumpa dilain waktu dan kesempatan. Mungkin juga tidak..

Kamu terbaik, kamu juga. akupun begitu. Sudah disiapkan untukmu, untukmu juga, dan untukku dimasa datang. Kecewa, pasti iya..
Powered by Telkomsel BlackBerry®
5 Catatan...: Juni 2012 Besok tanggal 1, itu artinya saya akan berangkat menuju mataram mengikuti peksiminas mewakili provinsi jambi dalam tangkai lomba fotografi a...

Kamis, 28 Juni 2012

tersenyum dianya padaku, manis manis manis ^^
5 Catatan...: Juni 2012 tersenyum dianya padaku, manis manis manis ^^

Selasa, 26 Juni 2012

pisah itu wajar, nanti juga ketemu lagi ^^


entah kenapa, aku setuju sama artikel yang satu ini, hahaha. perpisahan itu memang nyedihin banget, tapi layaknya aku dan kamu yang sedang menikmati masa masa berusaha melupakan. sewaktu gak sengaja ketemu rasanya pengen lari, tapi kalo lama gak ketemu, disengaja sengajain ketemu haha

artikel yang mana sih?

nih -> 20 cara~


5 Catatan...: Juni 2012 entah kenapa, aku setuju sama artikel yang satu ini, hahaha. perpisahan itu memang nyedihin banget, tapi layaknya aku dan kamu yang sedan...

Senin, 25 Juni 2012

Hai.

Hai.
jaga kesehatanmu ya, 
jangan terlalu banyak mengkonsumsi kimia berbahaya. 
nanti kamu tua sebelum waktunya, ganteng. hehe :3



25/06 11:29 pm
senderan di kursi cc, sehabis membaca blogmu.
5 Catatan...: Juni 2012 Hai. jaga kesehatanmu ya,  jangan terlalu banyak mengkonsumsi kimia berbahaya.  nanti kamu tua sebelum waktunya, ganteng. hehe :3 ...

Ah! (N)

Singkat cerita, kita tak sama.

Entah, mendadak kecewa padamu. Seburuk itukah caramu memandangku? Setajam mulut mereka. Entah dilebihkan, entah tertakar dengan pas.

Bisa kutarik kesimpulannya. Ah, kau selalu begitu. Mendadak hilang semua rasa haru. timbul luka baru, hati balu-balu. Andai bisa kuanggap angin lalu..
5 Catatan...: Juni 2012 Singkat cerita, kita tak sama. Entah, mendadak kecewa padamu. Seburuk itukah caramu memandangku? Setajam mulut mereka. Entah dilebihkan, ...

Unyu nya masa esema ☺

5 Catatan...: Juni 2012

Minggu, 24 Juni 2012

Bisakah kita kembali berkenalan?

- Hai.. ☺
Namaku Dini. Kamu siapa?
aku seperti sering melihatmu sebelumnya.
Apa kita pernah mengenal?
lembut sekali cara bicaramu, aku menyukainya.
bisakah kita bertemu lagi dilain waktu?


(Lama..)
(Tidak ada jawaban)
5 Catatan...: Juni 2012 - Hai.. ☺ Namaku Dini. Kamu siapa? aku seperti sering melihatmu sebelumnya. Apa kita pernah mengenal? lembut sekali cara bicaramu, aku ...

Mari berbalas, apapun itu ..

Baiklah teman..

Aku cuma mulai merasa, disana bukan tempatku lagi. seseorang membantuku untuk tetap hidup walaupun aku tak berada disana. Dan aku? bukan disingkirkan, tapi merasa harus menyingkir. perasaan yang mengatakan, bukan karna keberadaanmu disana.

Nikmatilah, mereka seru dan mengasyikkan. Mungkin aku terlalu terbawa, sampai lupa aku wanita. Sekarang aku faham, layaknya wanita apa saja yang harus aku lakukan.

Disitu bukan tempatku.
Tempatku bukan disitu.
Itu bukan tempatku.
Tidak lagi menjadi tempatku.

Kamu. Aku. Sama.
Dalam proses pemulihan. Aku takkan mengganggu proses itu. Sampai benar benar lepas dari benak masing masing kemudian melanjutkan hidup. Untuk sementara waktu aku tetap akan mengikutimu, diam diam.tanpa sepengetahuanmu (walaupun mungkin sebenarnya kamu tau). Maaf atas kalimat kalimat menuduh, kasar dan penuh amarah yang mungkin pernah kuucapkan ataupun kau baca.


Terimakasih telah menulis ☺
aku tau itu bukan hobimu.

Dan aku sama sekali tidak berterimakasih untuk sesuatu yang telah terbakar. aku marah untuk itu.

Sekian.
5 Catatan...: Juni 2012 Baiklah teman.. Aku cuma mulai merasa, disana bukan tempatku lagi. seseorang membantuku untuk tetap hidup walaupun aku tak berada disan...

Sabtu, 23 Juni 2012

Ibeb, how is your day?

Hai beb, bagaimana kabarmu?lama tidak bermain denganmu. 

maaf aku terlalu lama menitipkanmu ditempat sahabatku. sebenarnya hati rindu, tapi mau diapakan lagi. selama aku luntang lantung mana mungkin aku membiarkanmu sendirian dirumah, setidaknya kau harus hidup diantara para hamster agar hidupmu lebih hidup. 

begitu juga aku, aku harus jauh jauh darimu. aku memang tidak akan melepasmu sepenuhnya, cuma kutitipkan ditempat yang benar, dimana kau bisa selalu merasa ramai. sekarang, aku tidak akan merahasiakanmu lagi kepada siapapun. karna, siapa peduli?tidak ada, beb.

selama kau titipkan, satu saja pesanku. seandainya ingin buang air, jangan diatas kasur mereka atau di karpet mereka. jangan terlalu banyak menggeliat, katanya mau jadi model hahaha

tetaplah bermuka polos, berkulit eksotis. aku pasti selalu menyayangimu karna kamu temanku (dan temannya juga)


senyum tipis, tipis sekali.

Dini

5 Catatan...: Juni 2012 Hai beb, bagaimana kabarmu?lama tidak bermain denganmu.  maaf aku terlalu lama menitipkanmu ditempat sahabatku. sebenarnya hati rindu, tap...

Jumat, 22 Juni 2012

selewat.

semua kembali dengan kesibukannya masing masing, kembali ke fikiran mereka masing masing.

saya pun akhirnya begitu, merenung lama.

saya jenuh. anda muak.

mereka bilang itu 'tidak dibutuhkan didunia ini'.

mana uluran tangan?

 mengapa cuma meminta?

 jelas saya tidak sanggup.
5 Catatan...: Juni 2012 semua kembali dengan kesibukannya masing masing, kembali ke fikiran mereka masing masing. saya pun akhirnya begitu, merenung lama. saya ...

Kamis, 21 Juni 2012

Ambil start-mu. Berlarilah!

sudah letih?atau masih ingin seperti ini? Ketika membuka pintu, jangankan orang lain. Sendirinya pun akan merasa gerah dengan keadaan yang seperti ini. Jangankan melihat dari dekat dan merasakan langsung, dari jauhpun mereka gerah

Soekarno bilang, sebelum suatu negeri merasakan sesuatu yang terlalu, negeri tersebut belum bisa dikatakan negeri yang benar. Seperti negeri utara guru. Disana tidak ada panas yang terlalu, tidak ada dingin yang terlalu, tidak ada gelap yang terlalu.semuanya tenang. Apa bisa dapat pelajaran dari kehidupan yang seperti itu?

Maka dari itu, apabila merasa sudah cukup lelah dengan semua yang terlalu itu, apabila merasa sudah yakin. Ambil start, berlarilah!

Berlari sejauh mungkin. sampai terasa akan menang.



21/06, 12.47 AM
berbaring, sambil mendengarkan pidato soekarno.
5 Catatan...: Juni 2012 sudah letih?atau masih ingin seperti ini? Ketika membuka pintu, jangankan orang lain. Sendirinya pun akan merasa gerah dengan keadaan yang ...

Rabu, 20 Juni 2012

Make You Feel My Love, Adele.




When the rain is blowing in your face,
And the whole world is on your case,
I could offer you a warm embrace
To make you feel my love.

When the evening shadows and the stars appear,

And there is no one there to dry your tears,
I could hold you for a million years
To make you feel my love.

I know you haven't made your mind up yet,

But I would never do you wrong.
I've known it from the moment that we met,
No doubt in my mind where you belong.

I'd go hungry; I'd go black and blue,

I'd go crawling down the avenue.
No, there's nothing that I wouldn't do
To make you feel my love.

The storms are raging on the rolling sea

And on the highway of regret.
Though winds of change are blowing wild and free,
You ain't seen nothing like me yet.

I could make you happy, make your dreams come true.

Nothing that I wouldn't do.
Go to the ends of the Earth for you,
To make you feel my love
To make you feel my love
5 Catatan...: Juni 2012 When the rain is blowing in your face, And the whole world is on your case, I could offer you a warm embrace To make you fe...

Selasa, 19 Juni 2012

Langit, Udara Malam.

Mendadak ingin lihat langit, mendadak ingin menghirup udara malam yang segar.

Ternyata aku kangen rumah, tepatnya genteng rumah. Ingin memanjat genteng lagi, duduk disana mendengarkan lagu lagu yang manis, seperti dulu bersama adik. Berdua saja, kangen sekali..

Bagaimana kabar adikku itu, aku kangen sekali. pengen peluk erat erat, eraaat sekali. Biar lepas rasa sedih ini. Biar hilang rasa takut ini.

Bisikan sekali saja, terserah kalimat apa. Yang bisa buat aku bangun dan lari. Aku tidak suka rasa yang seperti ini..

Aku merasa jadi seperti dodol basi.
5 Catatan...: Juni 2012 Mendadak ingin lihat langit, mendadak ingin menghirup udara malam yang segar. Ternyata aku kangen rumah, tepatnya genteng rumah. Ingin mem...

Farewell, bye ♡

Tidak bisa berucap apa-apa. Cuma tidak kuasa menahan airmata yang terpaksa harus keluar tanpa isakan. Seperti benar benar hilang kali ini, karena sadar tidak dapat menahan nahan hati yang ingin pergi di atas ketidak sanggupan diri untuk menjadi sosok baru.

Aku tau, diantara ketidak sanggupan menahan perasaan. kamu tak ingin terbawa perasaan yang ternyata mengalir lagi tanpa sengaja. Akupun sama, sayang sesayangnya rasa yang aku punya,aku tak ingin merobek lebih banyak lagi sisi sis hatimu yang lain.

Aku janji, aku pasti berubah. Pasti akan berubah. Dan nanti, apakah kamu ingin kembali atau tidak. Aku tidak meminta, tapi aku berharap.. ☺



19/06, 2.58 PM
Jambi Cyber Park, dibawah pohon sambil bergenggam tangan.
5 Catatan...: Juni 2012 Tidak bisa berucap apa-apa. Cuma tidak kuasa menahan airmata yang terpaksa harus keluar tanpa isakan. Seperti benar benar hilang kali ini, ...

Kembali menebar ingin..

Ingin berlari bertemu ibu dan ayah, ingin memeluk mereka erat erat. Ingin memohon untuk dimasukkan kembali kedalam rahim. mungkinkah?

"Hidup akan tetap begini, mestilah dihantam cobaan yang bertubi-tubi. Badan kecil tak masalah, hati saja yang dibesarkan"

Kurasa, sewaktu dulu masih sangat muda. Anganku terlalu tinggi dan kuat, sampai tidak terima akan kenyataan yg akhirnya bisa patahkan angan tersebut. Sehingga sekarang untuk tumbuh lagipun aku sudah cacat, entah itu mental, entah itu fisik.

Entah pelajaran yang seperti apa, aku belum begitu faham. Anggap saja sedang dalam mata kuliah 'statistik', sedang dalam fase pemahaman. Nanti juga akan mengerti .
5 Catatan...: Juni 2012 Ingin berlari bertemu ibu dan ayah, ingin memeluk mereka erat erat. Ingin memohon untuk dimasukkan kembali kedalam rahim. mungkinkah? &...

seperti ini, seperti ..

Seperti.. Kurang darah? Ah bukan.
Seperti.. Menahan pipis? Tidak separah itu.

Entah, ini seperti rasa ingin bertemu seseorang. Ingin tertawa riang bersama, ingin merasakan senang, ingin dipanggil sayang atau bebeb atau semacam itu (hahaha), ingin ditelepon menjelang tidur, ingin berkirim pesan atau bbm, ingin diajak makan malam romantis dan masih banyak lagi keinginan keinginan lain yang lebih aneh.

Seperti.. Rasa rindu akan sesuatu? Kurang lebih begitu.

5 Catatan...: Juni 2012 Seperti.. Kurang darah? Ah bukan. Seperti.. Menahan pipis? Tidak separah itu. Entah, ini seperti rasa ingin bertemu seseorang. Ingin ...

Senin, 18 Juni 2012

#AkberJambi08 - "Musik Kamar dan Musik Indie"

Miftah Farid dan Riri Ferdiansyah



Sabtu(16/06) jam 3 sore Akademi Berbagi Jambi kembali mengadakan kelas belajar yang ke delapan. Kali ini bertemakan "Musik Kamar". Disini Akberians belajar tentang Apa itu musik kamar dan apa itu musik indie.

Kali ini yang menjadi Guru dikelas Akademi berbagi ke 8 yaitu Riri Ferdiansyah dari komunitas "indonesian Bassist Family" dan forum musisi jambi. ditemani oleh Miftahus surrur, Salah satu penikmat dan pengamat musik yang sudah kenal musik semenjak umur dua tahun.Walaupun baru tahun ini lulus dari sekolah menengah atas, tapi pengetahuannya tentang musik patut diacungi jempol.
Kelas yang harusnya dimulai jam 3 agak sedikit ngaret dikarnakan banyak yang tidak tau Gedung BKKKS tempat Akber mengadakan kelas.

-----------------------------

Sekilas tentang musik kamar, musik kamar adalah sub genre dari indie pop. Musik kamar berkembang seajak awal tahun 2000. yang dimaksud dengan musik kamar disini adalah musik yang diciptakan dengan alat dan tempat seadanya, misalkan di kamar atau di garasi. Ada yang dinamakan "Garage Rock". Lirik lirik yang digunakan rata rata mengutamakan Nuansa Agresif. Seperti menghujat kehidupan, pemerintahan dan lain-lain. Contoh musisi Musik kamar yaitu bottle smoker. Atau band band garage rock tanah air yg digandrungi anak muda saat ini yaitu the SIGIT, the brandals, Southen beach terror, Thats Rockfellar, dll.

Sedangkan musik Indie. Musik Indie adalah bermusik sesukanya, tanpa harus memusingkan apakah musik itu akan disukai orang banyak atau tidak. "do it yourself", yang tidak bisa menyanyi sekalipun bisa jadi vocalist musik indie. Musisi Indie tidak pernah menjual karyanya. Mereka menciptakan musik memang benar benar untuk mereka nikmati sendiri, biasanya mereka memperkenalkan karya mereka dengan sistem barter. Indie bersifat idealis. Indie bertolak belakang dengan musik mainstream.

Bedanya musik indie dengan musik mainstream?

Mainstream yaitu tempat band band bernaung dibawah label besar. Mereka menjual karya. Mereka mendominasi promosi diseluruh media massa dan terekspos dengan baik. Dengan kenyataan yang demikian bukan berarti kemampuan bermusik band band indie kurang bagus. Bahkan terkadang ada yang lebih bagus daripada band band mainstream. Jadi disini hanya masalah pilihan.

Ada dua pilihan dalam bermusik, Benar benar ingin berkarya atau menciptakan karya untuk dijual. Itulah yang menyebabkan banyak band mainstream baru yang bermunculan dan terkesan "maksa" serta lirik lirik yang blak-blakan dan cinta melulu. Beda dengan indie yang lirik liriknya kebanyakan nyeleneh dan susah dimengerti. Karna musik indie bermusik dan berkarya sesukanya tanpa harus memikirkan selera "pasar". Band band indie ini harus mampu melakukan perlawanan atau gebrakan (cutting edge). Biasanya band band cutting edge mempunyai roots yang jelas. Dengan roots itulah mereka punya ciri khas dalam bermusik dan tidak mengikuti selera pasar dan ujung ujungnya akan menjadi musik mainstream.

-------------------------------

Setelah 2 jam berbagi ilmu tentang musik, kelas pun selesai. Diakhiri dengan penampilan dari salah satu band indie jambi, My First Impression yang membawakan dua lagu mereka, over exposed love dan worrying permanently. Kemudian seperti biasa ditutup dengan berdoa dan kemudian foto bersama akberian, guru dan para relawan akber.
Dan, sedikit tambahan. Mungkin itu juga yang ngebuat saya suka lagu lagu indie, karna mereka punya ciri khas tersendiri, tidak asal cablak dan "to the point" ♡☺
5 Catatan...: Juni 2012 Miftah Farid dan Riri Ferdiansyah Sabtu(16/06) jam 3 sore Akademi Berbagi Jambi kembali mengadakan kelas belajar yang ke delapan. Ka...

Kamis, 14 Juni 2012

Semakin patah, semakin menyibukkan diri

Selalu seperti ini, disaat merasa dipermainkan keadaan semakin dikesampingkan rasa lelah yang benar benar terlalu yang dirasakan fisik. Yang penting hati puas, pikiran sibuk dengan urusan lain.

Kali ini pengorbanan tidak main main, kuliah yang dikorbankan. sungguh semua hal yang menyiksa fisik, semua kerjaan yang keras. Semua yang menguras tenaga aku kerjakan. Biar sewaktu malam datang, hati sudah puas. Biar airmata menangis karna tubuh yang lelah, bukan karna hati yang robek.

Ternyata kau lepas tangan, menurutmu tugasmu sudah selesai?awalnya memang bukan kau yg mematahkan. setelah kau perbaiki, seperti sudah didalam genggaman kedua tanganmu yang siap kau patahkan lagi kapan saja kau mau. Begitu kurang ajarnya kau.

Cara lama. Semakin aku patah, semakin kusibukkan diri dengan semua kerjaan yang membuat penat dan menangis.
5 Catatan...: Juni 2012 Selalu seperti ini, disaat merasa dipermainkan keadaan semakin dikesampingkan rasa lelah yang benar benar terlalu yang dirasakan fisik. Yan...

Minggu, 10 Juni 2012

Lagi lagi saya salah menitipkan hati. Bersyukur saya belum menjatuhkannya, karna ternyata kamupun antara iya dengan tidak menangkapnya. Saya takut ..
5 Catatan...: Juni 2012 Lagi lagi saya salah menitipkan hati. Bersyukur saya belum menjatuhkannya, karna ternyata kamupun antara iya dengan tidak menangkapnya. Saya...

Jumat, 08 Juni 2012

Sugesti baik, hasilnya baik pula :)

Saya baru ingat, sebelum pengumuman lomba peksimida, beberapa minggu sebelumnya saya di interview oleh salah satu media massa tentang fotografi. Disana saya katakan, saya ingin sekali pergi ke lombok, ingin sekali. Jauh sebelum ini pun saya ingin sekali kesana. Mungkin karna yang membaca ikut mendoakan saya, walaupun sebagian saya yakin ada juga yang meremehkan (hahaha saya masih ingat itu, memang slalu begitu) saya berterimakasih. Karna akhirnya keberuntungan menghampiri saya. Walau sempat sedikit kecewa dengan teman teman seperjuangan sewaktu hunting bersama waktu itu. Tapi ya sudahlah haha

Akhirnya, oh mataraam. I'm coming :')
5 Catatan...: Juni 2012 Saya baru ingat, sebelum pengumuman lomba peksimida, beberapa minggu sebelumnya saya di interview oleh salah satu media massa tentang fotogr...

Sabtu, 02 Juni 2012

Lelah dan terlelap

Rasa letih akan banyak hal, datang bersamaan seperti menyerbu mengeroyok pikiran dan tubuh yang telah lunglai. Tersudut menahan malu, menahan semua yang diberikan seakan tidak ada kata habis. Terus terus dan terus datang. 

Ingin rasanya lari, tapi siapa yang peduli. Ini hidup sendiri, walaupun lari, hanya diri sendiri yang merasakan akibatnya nanti. Tidak ada seorangpun yang berani menjadi relawan yang siap sedia mengikhlaskan bahunya untuk tempat bersandar dan terlelap disana ketika kepala mulai terasa berat, diantara air mata dan keringat yang bercucuran secara bersamaan.

Ketika bangun, mendapati diri tetap ditempat semula. Disudut ruang kosong yang gelap di bagian dunia khayal yang lain yang tidak dapat dijangkau manusia selain diri sendiri sambil mendekap kedua lutut.

Sekilas terdengar, 'jangan bersedih kak, cuma kakak yang bisa bahagiakan semua orang'. Ingin rasanya langsung berdiri dan berlari mencari celah celah yg mengeluarkan seberkas sinar. Tapi sayang hanya bisa berharap, berdiripun tak sanggup lagi saat ini ..
5 Catatan...: Juni 2012 Rasa letih akan banyak hal, datang bersamaan seperti menyerbu mengeroyok pikiran dan tubuh yang telah lunglai. Tersudut menahan malu, menah...

Jumat, 01 Juni 2012

Rasa takut itu datang lagi..

Iya, saya takut. tiba tiba takut. Bagaimana nanti memang tidak ada yang bisa mengerti saya?

Sebelum sebelumnya pun rasa takut ini sering datang, mungkin makin merasa sepi. Ketika bersedih, tidak ada tempat berkeluh kesah via telepon atau pesan pendek. Tempat bercerita disaat merasa senang. Teman banyak, tapi mereka pun punya kehidupan sendiri, punya kesibukan sendiri, tepatnya lagi punya pasangan sendiri #hmmmppp

Mungkin saya harus menemukan yang biasa biasa saja, yang tidak punya kesibukan yang banyak, yang fokus sama satu tujuan saja. Sehingga masih banyak sisa waktu yang bisa diberikannya untuk saya. walaupun cuma untuk berbagi cerita tidak penting, menemani saya tidur dari kejauhan. Dan bisa mencintai dengan benar tanpa menuntut sesuatu yang diluar kemampuan saya.

Saya yakin, itu ada. Tapi susah sekali menemukannya, hati jadi was was dan takut sesuatu yang saya takutkan itu terjadi dan you know lah. Saya harus selalu menghabiskan malam sendiri dengan jejaring sosial serta playlist lagu lagu galau haha. Ah luar biasaanya
5 Catatan...: Juni 2012 Iya, saya takut. tiba tiba takut. Bagaimana nanti memang tidak ada yang bisa mengerti saya? Sebelum sebelumnya pun rasa takut ini serin...
< >