+ -

Pages

Kamis, 27 September 2012

Extrinsic motive

Extrinsic motive atau motif yang datang dari luar diri. Salah satu faktor psikologis yang menmpengaruhi proses dan hasil belajar.

Ketika seseorang bersemangat karna pengaruh situasi lingkungan atau orang orang terdekatnya, itu bisa dikatakan sebagai extrinsic motive.

Dan saya mengkategorikan diri saya kepada seseorang yang bergantung pada extrinsic motive ini. Karna, bagi saya motif instrinsik saja tidak cukup kuat mendorong saya untuk menjadi lebih bersemangat.

Disaat lingkungan disekitar saya ataupun orang orang terdekat saya seperti keluarga pacar dan teman memberikan motivasi dalam bentuk kenyamanan dan ketenangan hati, atau tidak sengaja menjadi beban fikiran, maka semangat untuk menjalani proses belajar lebih tinggi lagi.

... (to be continue)
5 Catatan...: Extrinsic motive Extrinsic motive atau motif yang datang dari luar diri. Salah satu faktor psikologis yang menmpengaruhi proses dan hasil belajar. Ketika ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >