+ -

Pages

Kamis, 25 Oktober 2012

Mungkin begini..

Sebelum tidur ada banyak hal yang terpikirkan. Tentang apa yang akan saya lakukan besok, mulai dari bangun tidur sampai akan tidur lagi.

Ada banyak kemungkinan yang akan terjadi esok hari. Bekaitan dengan hubungan sebab akibat, disaat memutuskan untuk melakukan suatu hal, maka akan berdampak dengan hasil akhirnya nanti.

Misalnya saja, saya. Memutuskan untuk bangun pada pukul 05.00 pagi, kemudian sholat dan kemudian mempersiapkan diri untuk datang pagi pagi kuliah dan kemudian mengikuti perkuliahan sampai selesai, kemudian memutuskan untuk makan di kantin blabla dan banyak kegiatan lain yg saya lakukan. Akan berbeda apabila ketika saya memutuskan untuk bangun pada pukul 7 pagi, kemudian terburu buru kekampus dan bla bla seterusnya.

Setiap waktu kita dituntut untuk membuat keputusan. Mau dibawa ke hal yang positif atau negatif, itu tergantung pada diri masing masing.

Kembali teringat dengan obrolan random beberapa hari yang lalu tentang jodoh. Mungkin jodohpun begitu. Mungkin Tuhan tidak serta merta menunjuk satu orang untuk menjadi jodoh satu orang lain. Mungkin Tuhan memberikan beberapa pilihan lengkap dengan kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi pada manusia. Kemudian manusia membuat keputusan. Dan kemudian manusia akan bertanggung jawab dengan keputusan yang telah diambil.

Dan.. Selama manusia selalu berusaha mendekatkan dirinya kepada Tuhan. Tuhan akan senantiasa menunjukan jalan terbaik untuk hidup makhluk-NYA :)


( “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11)
5 Catatan...: Mungkin begini.. Sebelum tidur ada banyak hal yang terpikirkan. Tentang apa yang akan saya lakukan besok, mulai dari bangun tidur sampai akan tidur lagi. ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >