+ -

Pages

Jumat, 19 Oktober 2012

Obrolan Random..


Beberapa waktu lalu saya terlibat percakapan random antara saya dan teman sekelas sewaktu kami sedang duduk duduk dikantin menunggu jam kuliah selanjutnya. kami membahas semua hal, dari masalah kuliah, makanan, banci banci yang suka mangkal, suami kami kelak, dan membicarakan tentang jodoh. Yah, namanya obrolan random, tak tentu bermula darimana dan arahnya kemana. dan sewaktu hendak beranjak dari kantin, temanku berkata,
"saya percaya jodoh itu ditangan Tuhan, Tuhan menciptakan manusia itu berpasangan. Tapi, pernah tidak terbesit dipikiranmu, tentang pernikahan beda agama? apa itu juga rencana-NYA? tapi bukannya kita dilarang untuk menikah apabila kita beda kepercayaan? apa itu Tuhan juga yang menggariskan? kalau seandainya memang tidak, kenapa ada orang orang yang beda kepercayaan yang tetap bertahan hidup bersama sampai mereka tua?

saya diam untuk beberapa saat, kemudian ikut terlarut dalam pikiran pikiran tersebut. kemudian terlibat dalam perdebatan kecil dan kemudian saling diam. kemudian lanjut lagi.

dan.. obrolan terputus ketika dosen datang.

seperti biasa, dimalam hari yang selalu sulit untuk memejamkan mata, kembali teringat bahasan tadi siang. ada benarnya, bukankah jika kita menikah dengan seseorang yang mempunyai keyakinan yang berbeda , tetap diharamkan mereka bersentuhan walaupun mereka telah menikah? tetapi mengapa mereka bisa berjodoh, bahkan baik baik saja sampai mereka tua? kalau seandainya mereka tidak berjodoh, seharusnya mereka sudah berpisah sejak lama. apa itu artinya jodoh bisa saja dipaksakan?

ya, saya tau. tidak seharusnya saya memikirkan ini. tapi, mungkin ada yang bisa membantu saya menemukan jawabannya. saya hanya penasaran..
5 Catatan...: Obrolan Random.. Beberapa waktu lalu saya terlibat percakapan random antara saya dan teman sekelas sewaktu kami sedang duduk duduk dikantin menunggu jam k...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >