+ -

Pages

Sabtu, 28 Desember 2013

Mari Bersiap Pulang.

Selamat hari jadi yang ke 3 tahun ya, Blog. Hahaha

Malam ini saya bernostalgia, membaca-baca postingan lama ditemani alunan lagu Payung Teduh. Haru rasanya, dalam 3 tahun saja saya bisa lupa dengan apa yang pernah saya lakukan dan saya lewati begitu saja. Ada sedih, senang, bangga. Nano-nano lah!

Ingat sewaktu pernah dikhianati sama cinta monyet saya dulu, ingat sewaktu pertama kali berhijab, ingat sewaktu Almarhum Adik saya masih berlari bercanda disekitar saya, ingat sewaktu saya berhasil mewujudkan mimpi. Ah.. Ingat semuanya..

Apa yang saya rasakan? Saya ingin tertawa, kemudian saya tertawa terbahak-bahak dengan airmata yang bergulir jatuh tanpa henti. Apa yang saya keluhkan selama ini? Tololnya.  Saya sedih, sedih bukan main. Saudara sedarah saya telah memilih jalannya sendiri. Saya yakin sekali, Ia sendiri yang meminta pulang pada Tuhan.

Sebelum tidur, yang paling sering saya lakukan adalah merenungi hal-hal kecil seputar bagaimana cara Tuhan bekerja, bagaimana cara Ia mengatur semua ciptaannya. dan semua ciptaanNYA tidak ada satupun yang luput dari yang namanya proses. Matahari-pun tidak tiba-tiba ada, ada proses pembentukan yang bisa diteliti kemudian dipaparkan dan bisa diterima oleh logika. Ah, saya tidak cukup pintar untuk memaparkannya.

Kita adalah ciptaan paling berkuasa atas dunia, Kita menentukan umur dunia, karna hanya kita yang dibekali akal pikiran. Dunia adalah benda yang besar yang disetir oleh kita dengan beribu akal pikiran dan nafsu. Keputusan sekecil apapun yang kita ambil akan sangat berpengaruh kepada dunia (butterfly effect). Bahkan keputusan untuk diri kita sendiri.

Katanya kebaikan dan keburukan yang menimpa kita di dunia adalah kehendak Tuhan? Ketika memulai hari, apakah Tuhan juga yang harus memutuskan "Apa yang harus saya lakukan hari ini?" Mungkin kita terlalu sering menyalahkan Tuhan. Mungkin kita tidak pernah menyadari hal kecil yang kita lakukan efeknya mungkin saja lebih besar kepada orang lain. Siapa yang tau, sampah yang kita buang sembarangan hari ini akan jadi salah satu dari sekian banyak sampah yang menyebabkan banjir dikemudian hari. Apakah bencana yang terjadi di bumi masih kita anggap takdir? Mungkin lagi, itu juga penyebab kita tidak terbiasa untuk mengkoreksi diri kita sendiri. Karna kita terbiasa melemparkan kesalahan. Karna musibah besar di dunia kita sendiri yang menciptakannya secara bergotong-royong dan dalam jangka waktu yang panjang. "Kehendak Tuhan" adalah kalimat penghibur yang membuat kita tidak bertanggung jawab.

Begitu pula saya, semua yang menimpa saya sebelumnya, detik ini dan kedepannya adalah karna diri saya sendiri. Karena Tuhan sudah sangat baik, menitipkan saya kepada Malaikatnya (Ayah dan Ibu). Merekalah Tuhan yang nyata, mengajarkan saya apa yang baik dan apa yang buruk. Membuat saya lahir ke Dunia, membesarkan, merawat, melatih dan mendidik saya menjadi seseorang yang "cantik", selanjutnya membiarkan saya menentukan sendiri apakah saya tetap mempertahankan saya sebagai seorang yang cantik atau saya punya pilihan sendiri. Bagaimanapun saya, mereka akan tetap menyayangi saya sebagaimana Tuhan. Jadi tidak ada lagi yang harus disalahkan dari-NYA.

Adik saya, sampai hembusan nafasnya yang terakhirpun itu adalah pilihannya sendiri. Itulah dirinya, tidak ada penyesalan sedikitpun atas apa yang terjadi padanya. Mungkin itu yang ingin disampaikannya pada saya, pada Ayah, Ibu dan orang-orang yang mengenalnya. TIDAK ADA PENYESALAN. Ia bahagia menjadi bagian dari keluarganya, Ia bangga punya keluarga dan teman-teman yang hebat.

Adik saya sudah pulang. Pulang ke Orangtua sebenarnya, Orangtua yang sangat-sangat menyayanginya. Ia pasti disambut dengan senyum serta pelukan dengan tepukan halus dipunggungnya. Ia pasti diberi rumah yang bagus, dengan penerangan yang cukup, makanan yang lezat dan tempat tidur yang empuk.

Jangan tanyakan apa yang akan saya lakukan kedepan. Saya hanya ingin mengabulkan permintaan Ayah Ibu saya, Untuk jadi Anak yang shalehah dan bermanfaat untuk orang lain. Karnapun, tidak ada hal lain yang menyenangkan selain ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain, sama bahagianya dengan ketika kita mendapat baju baru, handphone baru atau bahkan rasanya lebih dari itu.

Ketika hati bahagia, lelahpun tidak terasa lagi. Pulang adalah satu-satunya tujuan.
Nikmatilah hidup kita, latih hati kita mengucap maaf. Maaf untuk semua yang pernah kita lukai, dan maaf untuk diri sendiri. Lanjutkan perjalanan pulang sambil membahagiakan orang-orang sekitar.
5 Catatan...: 2013 Selamat hari jadi yang ke 3 tahun ya, Blog. Hahaha Malam ini saya bernostalgia, membaca-baca postingan lama ditemani alunan lagu Payung...

Kamis, 03 Oktober 2013

Hei.

Hei, tidakkah kita terlihat seperti dua orang yang egois?

Iya, mempertahankan sesuatu tanpa memikirkan perasaan orang-orang disekitar kita. Orang-orang yang juga kita sayangi. Orang-orang yang juga bagian dari kita.

Hei, tidakkah kau sayang padaku? Kenapa tidak kau biarkan saja aku pergi atau kau usir sekalian biar aku tidak akan pernah lagi berpikir untuk memutar badan dan kembali padamu? Kau tau, itu yang terbaik untuk saat ini dan seterusnya. Aku tau apa yang kau pikirkan, tapi aku ingin mendengarnya sendiri. Dari mulutmu. Dengan semua apa yang kau rasakan.

Hei, anggaplah kita tidak pernah berteman apalagi bermusuhan. Anggaplah kita dua orang asing yang penuh dengan kenangan yang dapat mengukir senyum ketika terlihat dari kejauhan. Aku sudah lelah denganmu yang tidak ingin menyerah, akupun geram melihat diriku yang sama sekali tak ingin mengalah.

Kita seolah-olah lupa bahwa waktu akan terus berputar, suatu saat nanti kita akan membutuhkan teman hidup selamanya, yang nyata, yang membangunkan dari mimpi buruk. Tololnya, kita tetap bermain dengan waktu, bermain dengan waktu, mencetak hal-hal indah sebanyak mungkin, mengisinya dipundi-pundi kenangan yang suatu saat nanti pasti akan terpaksa dipakai ketika hati mulai kering dan kemarau.

Dari sisi diriku yang sepenuhnya sadar. Kuperingatkan kau, kuperingatkan juga diriku sendiri untuk segera menegaskan ini. Berpikirlah lebih jernih, terutama kau lelaki.

Pikirkan baik-baik.
5 Catatan...: 2013 Hei, tidakkah kita terlihat seperti dua orang yang egois? Iya, mempertahankan sesuatu tanpa memikirkan perasaan orang-orang diseki...

Jumat, 13 September 2013

Bisa karna biasa.

3 bulan semenjak Juni, jari terasa kaku untuk kembali menulis. Kali ini, entah rasanya ingin saja bercerita.

Jujur, disatu sisi saya merasa sudah cukup dengan semua yang saya rasakan sekarang. Se-mengecewakan apapun dirimu, tetap saja ada maaf. Semua hal-hal yang dulu tidak bisa saya tolerir, sekarang sudah jadi hal mudah untuk dimaklumi. Apakah saya sudah mulai melemah? apakah 'yang didalam sini' sudah mulai menguasai saya, sehingga hal yang harusnya disebut sangat mengecewakan bisa menjadi hal yang biasa saja.

Oke, mungkin itu kelebihanmu. Dengan mudah mengubah sesuatu yang negatif menjadi sesuatu yang positif. mengubah suasana yang awalnya sengit menjadi suasana yang mengundang senyum. Kelebihanmu, mampu menggagalkan aksi mogok bicara saya padamu, yang membuat saya harus menggigit bibir sendiri agar tidak tertawa disaat kamu melontarkan kalimat-kalimat yang menurut saya mengesalkan karna harus membuat saya menyakiti diri sendiri, yang membuat saya tidak tega melihatmu betah bicara dan tertawa sendiri sampai berjam-jam walaupun tidak didengarkan sama sekali.

28 nanti, kita satu tahun menurut hari jadi. Tapi bahkan terasa lebih dari setahun, terasa sudah bertahun-tahun. Lucu mengingat tidak hanya diwaktu yang baik-baik saja, dalam keadaan sedang 'tidak saling bicara' pun kita bisa pergi bersama, jalan, nonton, makan atau hanya sekedar berkeliling menghabiskan waktu.

Benar memang, bukan tentang berapa lama kita menghabiskan waktu bersama tetapi seberapa berartinya waktu yang kita habiskan bersama. dan juga memang benar semuanya bisa karna saya sudah biasa. Biasa denganmu.

Satu hal yang akhir-akhir ini membuat mimpi saya seolah tidak punya kelanjutan, setiap membayangkannya seolah saya 'mentok' sampai disitu, bahkan menerka-nerkanya saja tidak berani.

Walaupun, sempat berulang kali kamu bilang takut untuk kehilangan saya. Saya sempat merasa, bahwa sebenar-benarnya saya yang lebih takut hal itu terjadi. Saya tidak yakin bisa mengikhlaskannya, hanya tidak yakin saja.
5 Catatan...: 2013 3 bulan semenjak Juni, jari terasa kaku untuk kembali menulis. Kali ini, entah rasanya ingin saja bercerita. Jujur, disatu sisi saya me...

Rabu, 31 Juli 2013


2 hari full nyelesain scrapbook yang gak seberapa ini. Istirahatnya cuma buat makan sama tidur beberapa jam doang.
kalo hasilnya biasa aja dimaklumin yak, amatiran sih. hehe
Maaf sempet bikin suasana gak harmonis.
Disimpan dengan baik yaw, apalagi suratnyaaaa huehehehe

Love You


5 Catatan...: 2013 2 hari full nyelesain scrapbook yang gak seberapa ini. Istirahatnya cuma buat makan sama tidur beberapa jam doang. kalo hasilnya bias...

Selasa, 16 Juli 2013

HAPPY BIRTHDAY TO ME.
5 Catatan...: 2013 HAPPY BIRTHDAY TO ME.

Selasa, 04 Juni 2013

melompati dari blog keblog, kesandung dan jatuh pada tumblr.
sementara waktu blog ini saya tinggalkan dulu. bye~
5 Catatan...: 2013 melompati dari blog keblog, kesandung dan jatuh pada tumblr. sementara waktu blog ini saya tinggalkan dulu. bye~

Sabtu, 20 April 2013

Selamat Hari Lahir, Adikku sayang :)

Allahumma Firlahu warhamhu wa'afihi wahfu'anhu..

hampir 2 Tahun sudah kamu menikmati rumah barumu. disisi penciptamu, Allah SWT. Kami disini tetap cinta padamu, tetap sayang padamu. Mandirilah disana sayang.

Ya Allah, Sayangilah adik hamba. Lindungilah ia dari api neraka. tempatkan ia di sisismu, bersama muslim-muslim lainnya :')

Ya Allah, berilah ia kado terindah dihari kelahirannya ini. berilah ia Angin surga, sejukkan rumahnya. Hamba yakin, Engkau Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

Selamat Hari Lahir, Prakash Dwi Pedi. Kamu tetap dihati kakak, ibu, bapak dan semua orang yang mengenalmu.
5 Catatan...: 2013 Allahumma Firlahu warhamhu wa'afihi wahfu'anhu.. hampir 2 Tahun sudah kamu menikmati rumah barumu. disisi penciptamu, Allah SWT. ...

Minggu, 07 April 2013

...

weheartit.com

"ada masanya nanti saya diberi kesempatan untuk merenung, kemudian harus bergerak menyusun mimpi dalam ketidak-siapan.."

5 Catatan...: 2013 weheartit.com "ada masanya nanti saya diberi kesempatan untuk merenung, kemudian harus bergerak menyusun mimpi dalam ketidak-siapa...

Sabtu, 06 April 2013

Selamat Ulang Tahun, Bangun!



Selamat Ulang Tahun, Teman Seperjuangan!
Kita masuk kuliah bareng, PPL bareng. semoga wisuda juga bareng.
 tapi kalo wisudanya masih lama, aku duluan aja yaaa :D
Best wishes for you, Bro!

5 Catatan...: 2013 Selamat Ulang Tahun, Teman Seperjuangan! Kita masuk kuliah bareng, PPL bareng. semoga wisuda juga bareng.  tapi kalo wisudanya ...

Akber Jambi on 102,7 Eb fm Jambi!


5 Catatan...: 2013

Selasa, 02 April 2013

Temphoyac, Budak Jambi Punyo Lokak!


"Kiro-kiro kanti-kanti ni masih ado dak yo yang dak tau dengan Temphoyac?"

"Ay, gilo wak kalu dak tau dengan temphoyac. itu tu nah, durian yang dimasukin ke toples sampai masam. biasonyo enak untuk gulai ikan baung. yo dak?"

"bukan itu jang! kalu itu namonyo tempoyak! pake K bukan pake C belakangnyo. Kalo itu makanan khas jambi, nah kalo temphoyac ni toko oleh oleh khas jambi!"

"Oooooh, yang punyo Pak Rico Mapedeceng tu kan? yang di Thehok tu? kiro aku tempoyak dari durian. ngapo memangnyo wak?"

"Aku kemaren baru dari sano, beli nenas coklat samo dodol kentang kerinci. enaknyo minta ampun. murah pulak tu. enak kau beli jugo, ketagihan gek kau"

"way iyo yo? aku baru denga pulak tu nenas cekelat. Payolah kawani aku kesano. tapi jauh nian dak ke thehok tu? minyak aku daktek jok. hehe"

"Oooh selooo, kito ke jamtos be. dijamtos jugo ado temphoyac. di lantai paling atas. jadi kito dak usah jauh jauh ke thehok. aku taulah kau tu bukannyo daktek minyak, tapi emang sengajo nak nebeng aku biak minyak motor kau dak loak."

"hehehe, biasolah wak. anak kost"


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah! Bagi yang belum punya kaos Temphoyac, yuk buruan beli! desain-nya lucu, kreatif dan tentunya sangat kental dengan budaya dan ciri khas Jambi. di Temphoyac juga ada hasil kerajinan tangan suku kubu. makanan-makanan khas Jambi, pokoknyo semuo ado! :D

beberapa contoh desain t-shirt temphoyac

Saya sendiri udah punya setengah lusin baju Temphoyac dan gratis pemberian dari yang punya Temphoyac. hihihi (dasar, maunya yang gratisan aja)

Kalo kanti-kanti pengen nengok-nengok desain baju Temphoyac, langsung be tengok facebooknyo di Facebook Temphoyac atau twitternyo di @temphoyac. kalo stalking tweet tweetnyo @temphoyac, kagek kanti-kanti jugo biso dapat info tentang Jambi, misalnyo sejarah Jambi, Bahaso jambi, tempat tempat kuliner yang enak dan murah di jambi. pokoknyo banyaklah :p

makanan khas jambi

Menurut Pak Mapedeceng sendiri, Temphoyac diciptakan bukan hanya sebagai oleh-oleh khas Jambi. tapi juga sebagai media agar Jambi lebih dikenal dan dicintai.

Payo banggokan Jambi! :)

5 Catatan...: 2013 "Kiro-kiro kanti-kanti ni masih ado dak yo yang dak tau dengan Temphoyac?" "Ay, gilo wak kalu dak tau dengan t...

Senin, 01 April 2013

Hello, April :*

Ingat tahun lalu? 

April bahagia, ketika nama saya disebut sebagai pemenang Lomba Peksimida di tangkai lomba Fotografi dan di utus untuk ikut pada Peksiminas XI di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Oh, how lucky i am! karna memang lombok adalah salah satu pulau yang sangat ingin saya datangi :')

Ingat April dua tahun lalu?

April saya yang paling bahagia, karna saya masih bisa bersama dengan adik lelaki tercinta saya, Prakash Dwi Pedi. ketika merayakan ulang tahunnya yang ke 16. dan pada hari lahirnya yang ke 17, kado terindah saya untuknya karna berhasil memenangkan lomba dengan kamera pemberian darinya. ada doa adik saya yang menyertai ketika saya berhasil dipilih sebagai pemenang. dan kado juga di bulan Juli saya, karna ada 2 bulan penguatan ilmu yang kemudian saya diberangkatkan di bulan juli. iya, bulan kelahiran saya.

ah, airmata memang egois. selalu keluar sebanyak yang ia suka.

bulan ini saya akan ikut FFMI, semoga beruntung, semoga dilancarkan, semoga diberi jalan yang mulus sampai ke final.

untuk adik saya, saya akan menang kali ini. 

aamiin.


5 Catatan...: 2013 Ingat tahun lalu?  April bahagia, ketika nama saya disebut sebagai pemenang Lomba Peksimida di tangkai lomba Fotografi dan di utus untu...

Sabtu, 30 Maret 2013

Jumat, 29 Maret 2013

Karbitan vs Fanatik


Fans karbitan? image-nya jelek sekali. karna terkesan mau bagusnya saja. biasanya cewek cewek adalah sasaran cacian para fans fanatik sebagai fans karbitan, apalagi soal bola. karna kebanyakan cewek cewek suka sama bola gara-gara pemainnya ganteng, jersey-nya keren, atau cuma ikutan suka karna pacarnya suka atau sering menang pertandingan dan sebagainya deh. 

Beda jauh sama fans fanatik, yang bisa dibilang seluruh jiwa raganya diserahin buat bela-belain apa yang dia suka. misalnya dia suka satu klub bola, sampe mati, mau kalah ataupun menang, mau jersey-nya jelek, pemainnya item, mereka ga peduli.

Sejatinya, ga ada yang namanya fans karbitan. kalo fans fanatik, ada. 

Eng.. Gini deh, sama kayak kamu suka sama perempuan. nah dari keseluruhannya mungkin ada satu yang kamu suka, misalnya kamu suka rambutnya, atau hidungnya, atau senyumnya. sama aja kan kayak yang katanya "fans karbitan". itu gak salah, semua orang berhak suka sama sesuatu.

Terus kenapa kalo misalnya ada yang suka MU karna jersey-nya bagus? emang kenapa kalo banyak yang suka barca karna messi keren? terus kenapa kalo ada yang suka juventus karna dia sering menang? gak salah kan? itu namanya daya tarik. iya kan?

Tapi.. tapi kalo ada yang suka ngata-ngatain, padahal dia gatau apa-apa. itu kelewatan banget, iya. jadi haters pun, butuh mengerti dulu apa yang dia benci. 

Fans fanatik mungkin boleh benci sama haters, tapi ga perlu bilang orang orang yang suka sama sesuatu hal itu sebagai fans karbitan. karna mereka suka dengan apa yang menurut mereka bagus. itu gak salah.

Dah, itu aja sih.. pengen berbagi aja. biar ga ada lagi yang saling "ngatain". padahal niatnya baik, pengen ngedukung apa yang dia suka. cuma... cuma mungkin mereka gabisa jadi seseorang yang fanatik terhadap sesuatu karna banyak hal yang harus mereka pahami selain satu hal itu.

Oke, udah sama sama ngerti kan ya? udah. dadaaah :)
5 Catatan...: 2013 Fans karbitan? image-nya jelek sekali. karna terkesan mau bagusnya saja. biasanya cewek cewek adalah sasaran cacian para fans fanatik s...

Selasa, 26 Maret 2013

Bentuk lain dari cinta saya dan kamu.

Ibarat karet, elastis.

walau direnggangkan, ditarik dari dua arah yang berlawanan, dikerut-kerutkan, diinjak, dipasangkan di pergelangan tangan, pada akhirnya akan kembali ke bentuknya semula.

Ibarat karet, melingkar tidak berujung.

mungkin kamu pernah iseng mecoba mencari ujung karet. dimulai dari satu titik kemudian menelusurinya, maka pada akhirnya kamu akan kembali pada titik dimana pertama kali kamu memulainya. jika memang ingin menemukan ujungnya caranya cuma satu, yaitu memutuskannya. entah dengan menggunakan gunting, membakarnya dengan korek api atau menariknya dengan sekuat tenaga. apapun, sampai karet itu putus.

begitulah cinta saya dan kamu, begitu juga masalah saya dan kamu..

tapi karet tetaplah karet. walau nantinya akan mengendur, walau nantinya akan putus. 

...
5 Catatan...: 2013 Ibarat karet, elastis. walau direnggangkan, ditarik dari dua arah yang berlawanan, dikerut-kerutkan, diinjak, dipasangkan di pergelangan...

Minggu, 24 Maret 2013

Uda Septi, Kak Hardi & Agan Ihsan! \m/















Pict taken with Nikon D5100

Taken by DINIAYULEST

Edited By Photoshop and Pixlr-o-matic.
5 Catatan...: 2013 Pict taken with Nikon D5100 Taken by   DINIAYULEST Edited By Photoshop and Pixlr-o-matic.

Jumat, 22 Maret 2013


5 Catatan...: 2013

Minggu, 17 Maret 2013

Free will and determinism.

weheartit.com


Saya bisa saya jadi bebas, mengikuti nafsu dunia saya. dengan alasan ketertekanan saya atas hidup saya yang didasari keluarga yang tidak harmonis, ditambah lagi hidup yang jauh dari orang tua. nafsu dunia seperti misalnya saja ingin punya tato kecil di antara telapak tangan dan pergelangan, ingin hidup lebih santai, lebih cuek, hidup yang lebih "saya". 

saya menganggap semua hal selagi tidak membuat keributan dan mengganggu sekitar, itu adalah sah sah saja. saya tidak akan menjudge mereka mereka sebagai pribadi yang buruk dengan melakukan hal hal yang seperti itu. selagi tidak mengusik orang disekitarnya. 

dikarenakan saya mengenal diri saya, karna saya tau persis saya berpotensi bisa terjerat arus hal hal yang seperti itu.  itulah salah satu alasan saya memutuskan untuk menghijabi fisik saya. agar secara otomatis jiwa saya terhindar dari hal hal yang bagi orang banyak tidak layak untuk dilakukan oleh wanita. dengan kesadaran dan yakin bahwa ini adalah keputusan yang paling benar dan yang seharusnya semua muslimah lakukan. juga dikarenakan oleh Ayah saya yang selalu membuat saya untuk hidup yang sewajarnya. seseorang yang mengajarkan saya tentang agama, tentang hidup, yang sedari kecil mengenalkan saya kepada Tuhan.

Apabila saya tidak menghijabi diri saya, bisa saja saya akrab dengan obat terlarang atau minuman keras dan semacamnya. apabila saya tidak menghijabi diri saya, mungkin saya bisa lupa jam sewajarnya wanita pulang. apabila saya tidak berhijab, mungkin saya tidak peduli dengan pandangan orang lain terhadap tattoo. apabila saya tidak berhijab, mungkin saya akan salah arah. semua hal buruk akan terasa seperti magnet kutub utara dan saya adalah magnet kutub selatan yang akan ditarik oleh kutub utara dan susah untuk dilepaskan. Saya berhijab, sehingga diri saya sendiri yakin bahwa saya sudah menjadi seseorang yang  berpikiran dewasa dalam memutuskan sesuatu. suatu kebahagian dan kelegaan yang amat sangat pasti dirasakan oleh orang tua saya, dan itu membuat saya bertambah nyaman dengan keputusan saya.

karna saya dalam keadaan sadar dan mengenal diri saya, karna saya tau saya berpotensi untuk berjalan ke arah yang salah.

Bagi saya, Orang tua ibarat kompas. ketika saya takut dan salah arah. maka saya kembali dituntun ke arah yang seharusnya, hingga saya kembali menemukan titik cahaya yang kemudian membuat saya menemukan celah untuk kembali bermimpi. membuat saya kembali mempunyai harapan dan tenaga untuk berdiri dikala jatuh, walaupun berkali-kali.

Mungkin saya terkesan terlalu takut untuk melakukan hal buruk karna orang lain. tetapi sejatinya, memang di dunia ini kita hidup tidak sendiri, dikelilingi orang banyak dengan berbagai macam karakter. begitulah ketika saya memutuskan untuk mempelajari ilmu sosial. saya memilih ilmu sosial bukan karna saya tidak sanggup memahami sains. saya memilih ilmu sosial atas dasar alasan yang kuat. karna memang nyatanya sistem kerja kehidupan itu berdasarkan sebab akibat. apa yang kita perbuat, maka begitulah nantinya dampak akibat yang akan kita dapat.

Karna saya percaya tuhan itu ada, karna saya percaya dengan semua apa yang dikatakannya didalam kitab suci. saya punya cara sendiri menafsirkan apa yang dikatakannya didalam kitab suci tanpa perantara siapapun. karna saya tau tuhan punya alasan yang kuat mengapa menurunkan agama dan berakhir di agama ke 5. karna saya percaya semua agama pada dasarnya baik, tergantung mereka yang menpercayainya. dan saya percaya islam yang terbaik untuk saya. karna saya tau tuhan mengerti bahwa ciptaannya diberikan kemampuan untuk berpikir dan memutuskan sesuatu tanpa campur tangannya, sehingga membuat setiap ciptaannya terlihat tidak sempuna, maka dari itu Tuhan maha mengampuni dan memaklumi segala bentuk ketidak sempurnaan dan senantiasa memberikan kesempatan untuk memperbaikinya.

itu alasan saya mencintai Allah, dan memang seharusnya itulah yang saya lakukan.
karna saya mencintai Allah layaknya saya mencintai orang tua saya.
dan saya mencintai seluruh ciptaan-NYA tanpa "beda".


...

kesimpulannya, percaya pada sesuatu akan membuat hidup tertata rapi dan lebih terarah :)
5 Catatan...: 2013 weheartit.com Saya bisa saya jadi bebas, mengikuti nafsu dunia saya. dengan alasan ketertekanan saya atas hidup saya yang didasari ...

Sabtu, 16 Maret 2013

20th Toto! Congrats Brother! x)








Selamat bertambah umur, Saudaraku!
Semoga angka 20 mendewasakanmu, mendekatkanmu pada tuhan, memberimu kekuatan untuk menyelesaikan semua hal yang ingin kau capai.

Semoga tuhan mendengar setiap doa baikmu dan mengabulkannya.
Aamiin ya  Rabbal Aalamiin o:}


5 Catatan...: 2013 Selamat bertambah umur, Saudaraku! Semoga angka 20 mendewasakanmu, mendekatkanmu pada tuhan, memberimu kekuatan unt...

Jumat, 15 Maret 2013

:}

weheartit.com

5 Catatan...: 2013 weheartit.com

Senin, 11 Maret 2013



weheartit.com

kamu benar, tidak semua hal bisa dibicarakan. 

sama halnya yang terjadi pada saya saat ini.

hanya saja, untuk saya hanya berlaku pada hal hal yang menyenangkan.

mungkin karna itu banyak yang berkata bahwa bahagia sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Sini, lihat saya. saat ini senyum saya sedang manis-manisnya.

Ini untuk yang kesekian puluh-ratus-ribu-entahlah kamu berhasil meyakinkan saya.

terimakasih :)
5 Catatan...: 2013 weheartit.com kamu benar, tidak semua hal bisa dibicarakan.  sama halnya yang terjadi pada saya saat ini. hanya saja, unt...

Sabtu, 09 Maret 2013

kenapa kali ini sulit sekali untuk menulis..
5 Catatan...: 2013 kenapa kali ini sulit sekali untuk menulis..

Senin, 04 Maret 2013


5 Catatan...: 2013

Minggu, 03 Maret 2013

Belum ingin menyerah.

Pernah tidak kamu merasakan hal yang sama seperti apa yang saya rasakan? ketika emosi bercampur kemudian tak dapat melakukan suatu apapun.

Saya merasakannya disaat masalah singgah diantara rasa. Kenapa justru disaat masalah menerpa, saya merasakan kamu adalah sebenar-benarnya 'milik saya'. kenapa disaat seperti itu, baru dapat saya lihat sebenar-benarnya cerita. terasa kuat, juga menguatkan. 

Semua yang jatuh karna merasakan sedih yang begitu pekat. saya bingung, saya sedang bahagia saat ini.

Ini 'dirimu', yang membuat saya selalu merasa diterbangkan bahagia. iya, kamu yang ini.

Rasanya tidak ingin berada pada posisi normal, disaat saya dan kamu tidak sedang diterpa masalah apapun.
saya menyukaimu. yang ini.
pada saat yang seperti ini.

bisakah pertahankan ini setiap harinya untuk saya?

cukuplah moment yang terkikis dari ingatan, sikapmu jangan.
saya masih belum ingin menyerah.



8:57pm
sambil mendengarkan i wont give up, jason mraz.
5 Catatan...: 2013 Pernah tidak kamu merasakan hal yang sama seperti apa yang saya rasakan? ketika emosi bercampur kemudian tak dapat melakukan suatu apapun. ...

Hal.

Karna 'semua hal' tidak pernah lepas dari hak dan kewajiban, tak lepas juga dari sebab dan akibat serta tarik menarik. -


Disaat makan berada sisi kewajiban, maka sehat adalah hak. disaat makan berada pada sisi hak, maka memasak adalah kewajiban. apabila lapar berada pada sisi akibat, maka tidak makan adalah penyebabnya. semakin berpikir kita akan sakit karna lapar, maka semakin cepat pula hal itu akan menjadi kenyataan.

semua berawal dari sugesti -
5 Catatan...: 2013 Karna 'semua hal' tidak pernah lepas dari hak dan kewajiban, tak lepas juga dari sebab dan akibat serta tarik menarik. - Disaat m...

Senin, 25 Februari 2013

-

- "Ibarat kerupuk, makin garing makin enak"

HAHAHA

- terdengar seperti menghibur diri, tapi saya menikmatnya. menikmati setiap detik, setiap waktu yang saya lalui. setia dengan kegaringan kegaringan yang saya rasakan. tetap saja semua terasa menyenangkan.

- ah, saya dan kamu. sampai kapan mau mengakhiri sesuatu yang mendekati sia sia ini. kemudian saya lihat langit malam, melihat bulan penuh. ini yang dinamakan yakin pada sesuatu?

- entah, akhir akhir ini saya jadi suka jungkir balik di kasur. entah karna terlalu bahagia, atau terlalu pusing. entah juga.

- ini, ini yang saya suka. moment dimana saya merasakan kecemasan yang luar biasa. kemudian saya selesaikan dengan tertawa. aduhai, hahaha.

- ada untungnya menyelami hal hal yang bersifat relatif. karna, disetiap apa yang saya pikirkan saya menemukan sesuatu yang berbeda-beda. walaupun dalam satu kasus yang sama. membuat saya senyum senyum sendiri. hmm..

- ini shock teraphy. satu hal di hari lalu, yang tidak ingin saya rasakan lagi kapanpun itu.

- 345 hari, mungkin kita terlalu boros.terlalu banyak tempat, waktu, moment yang kita habiskan dengan sempurna. detik ini, yang tersisa hanya bingung saja.



9.09pm Jambi cyberpak.
angin sepoi sepoi, sehingga bingung ini kota atau pantai.
5 Catatan...: 2013 - "Ibarat kerupuk, makin garing makin enak" HAHAHA - terdengar seperti menghibur diri, tapi saya menikmatnya. menikmati se...

Rabu, 20 Februari 2013

Hey,

Hey.. belum juga aku mengerti apa yang sedang kurasakan, tak seperti biasanya.

Hey, mungkin semua karenamu.. sudah tak bisa kunikmati saat kau tak bersamaku.

seandainya saja kubisa katakan jangan kau tinggalkan.

saat ini ku ragu bisakah kunikmati semua tanpamu selamanya.

Hey, pernah kukatakan dalam hati mencoba untuk menikmati semua yang terjadi.

Hey, ternyata sangat melelahkan harus ku hadapi kenyataan sendiri tak bersamamu.

kuharap kau terbiasa sendiri menikmatinya..

kuharap ku terbiasa sendiri menikmatinya..


Pernah terbersit, bahwa semua yang aku dan kamu lalui sekarang adalah sia-sia. dan ternyata tak semudah kata, hanya karna alasan terbiasa. aku dan kamu, seperti dipermainkan kenyataan. ketika harus menerima, bahwa yang beda akan tetap beda. ketika harus bersabar, bahwa cinta tak kenal sabar. ketika harus mengobati, cinta yang juga bisa melukai.

seperti harus mengerti, kenyataan yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan...
5 Catatan...: 2013 Hey.. belum juga aku mengerti apa yang sedang kurasakan, tak seperti biasanya. Hey, mungkin semua karenamu.. sudah tak bisa kunikmati saa...

Minggu, 17 Februari 2013

wangimu berbekas, menempel dikulitku. perlahan nanti bukan hanya wangimu yang menempel, tapi hatimu juga :)
5 Catatan...: 2013 wangimu berbekas, menempel dikulitku. perlahan nanti bukan hanya wangimu yang menempel, tapi hatimu juga :)

Kamis, 14 Februari 2013






sepuluh lewat sepuluh malam,

untuk kesekian kalinya saya menangis tersedu sedan sejadi jadinya dan kemudian memutuskan untuk menenangkan hati, berbicara via telpon dengan Ayah. saya menangis sejadi jadinya sampai lelah, terkulai. mengeluarkan semua penat, rasa takut, sepi,serentak dengan tetesan air mata yang senantiasa menyusul datang disaat kesal bersarang.

jelas, cuma saya yang tau bagaimana sebenarnya jiwa saya yang separuhnya sakit, otak saya yang seperempatnya rusak, dan tidak bisa dipulihkan seperti 14 tahun yang lalu. tapi setidaknya dengan bantuan Ayah, walaupun tak secara nyata berada disamping saya dan mengelus pundak saya agar tahu caranya ikhlas, saya bisa merasakan tiap harinya bisa membaik walaupun tidak seperti semula. 

sakit jiwa saya ini. tumbuh dewasa dengan sendirinya, yang setiap bangun tidur sedari kecil hanya bertemu benda mati. tidak tercicip lagi 14 tahun lamanya sapaan lembut ibu di pagi hari membangunkan tidur. tak tercicip lagi rambut yang disisir oleh ayah, kemudian didampingi menuju sekolah. tak tercicip lagi kesalnya di permainkan adik kandung semata wayang yang sudah berpulang.

saya tau. tidak ada gunanya memang terus terusan menyalahkan masalalu. saya tau, tenang saja saya tidak akan menyalahkanya, walaupun sebenarnya hati saya bilang begitu.



5 Catatan...: 2013 sepuluh lewat sepuluh malam, untuk kesekian kalinya saya menangis tersedu sedan sejadi jadinya dan kemudian memutuskan untuk men...

Rabu, 13 Februari 2013

333 Days of Parul ♥




Thanks for Everything 


.........


april 08 - feb 12
5 Catatan...: 2013 Thanks for Everything  ♥ ......... april 08 - feb 12

Selasa, 12 Februari 2013

unforgetable moment with my second family. LOVE!

Gili Trawangan! bareng Maman, Alul, Bang Iki, Monic, Mas Doni, Ilham dan David.

Jambi Expo 2013!
Kantor Gubernur Jambi. Bareng Bang Gal, Bang Onyo, Bang ihsan dan Kak Hardi.
Uuu My  sweet  Second Family :**
5 Catatan...: 2013 Gili Trawangan! bareng Maman, Alul, Bang Iki, Monic, Mas Doni, Ilham dan David. Jambi Expo 2013! Kantor Gubernur Jambi. Bareng Bang ...

Senin, 11 Februari 2013

Tak selamanya~


taken by me

tak selamanya yang dirasa adalah manis, tak selamanya juga pahit. karna ada banyak rasa, maka cicipilah semua. biar tau mana yang enak mana yang tidak. sesekali bolehkah rasakan pahit, karna untuk apa pahit diciptakan kalau tidak untuk dirasakan. tak selamanya rasa pahit itu buruk. nanti jikalau sudah kau pahami pahit itu ada baiknya, seperti obat walau pahit tapi menyembuhkan.

tak selamanya yang harus dilakukan adalah senyum, tak selamanya juga merengut. karna banyak ekspresi lain yang bisa dipakai. disaat bersedih, silahkan ekspresikan kesedihanmu. tak perlu berpura pura dibalik senyum, karna senyum itu ekspresi orang yang sedang bahagia. apabila tersenyum disaat hati sedang lara, berarti kau senang atas lara yang kau rasa.

nikmatilah, karna tak selamanya harus jadi orang yang tegar, tuhan tidak akan menciptakan kepedihan apabila tidak ingin kita merasakannya. karna tak selamanya harus menipu diri sendiri dengan ekspresi yang tidak sesuai dengan apa yang dirasakan.

.....
5 Catatan...: 2013 taken by me tak selamanya yang dirasa adalah manis, tak selamanya juga pahit. karna ada banyak rasa, maka cicipilah semua. biar tau m...

Sabtu, 09 Februari 2013

Apa kalian juga jatuh cinta?


Hai, Atheis.
Surat ini saya tulis atas dasar rasa penasaran.

Seorang Psikolog pernah berkata, 
Cinta; diluar jangkauan logika.

Apa kalian juga jatuh cinta? Bukankah kalian hanya berpegang pada logika? Berpegang pada filsafat. Bagaimana kalian mengendalikan sesuatu diluar kendali dan pikiran kalian?

Apabila iya kalian percaya cinta, mungkin kalian adalah kaum yang paling bahagia diseluruh dunia karena kalian bisa bebas merasakan cinta. Mungkin kalian tidak mengenal istilah diskriminasi, kalian bisa jatuh cinta pada siapa saja tanpa takut akan adanya perbedaan. Karna kalian tidak pernah merasa dikotak-kotakkan oleh kepercayaan.

Karna menurut kalian semuanya sama saja, bahkan perbedaan kepercayaan pada sesuatu itulah yang justru menghancurkan satu sama lain, karena masing masing merasa selalu paling benar. biasanya..

Tetapi, saya tetap ingin tau. Bagaimana kalian menerjemahkan apa itu cinta dan apa yang kalian lakukan disaat jatuh cinta, sedangkan cinta itu sendiri tak berwujud. sama seperti Tuhan yang juga tidak berwujud.

Maaf atas pertanyaan dan pernyataan saya. Tidak bermaksud apa-apa selain rasa ingin tau.

Terimakasih :]
5 Catatan...: 2013 Hai, Atheis. Surat ini saya tulis atas dasar rasa penasaran. Seorang Psikolog pernah berkata,  Cinta; diluar jangkauan logika. A...

Jumat, 08 Februari 2013

Suratku terputus di hari ke 18. Bukti kalau jatuh cinta tiap hari itu sulit..

5 Catatan...: 2013 Suratku terputus di hari ke 18. Bukti kalau jatuh cinta tiap hari itu sulit..

Kamis, 31 Januari 2013

Di Perjalanan

Kamis, jam 1 siang lewat 48 menit.
Di perjalanan menuju kota palembang.

Entahlah harus senang atau sedih, pagi ini cerminku pecah tak sengaja terlepas dari tangan. Tanganku tak luka, kakiku, wajahku, tak satupun terluka.

Kau tau, ternyata hatiku lah yang terluka. Dan itu karna kau. Kau menyedihkan, aku pun. Jadilah siang ini aku pergi dengan berurai airmata. Biarlah, biar hilang lelahku. Biar lukaku tertetes airmata, karna itu penawarnya. Biar luka menutup kemudian mengering dalam 3 hari ini.

3 hari lagi aku pulang, semoga semuanya teratasi. Aku ingin kisah kita seperti dongeng dan ftv. Manis.

Hahahaha

Iya aku barusan berbohong. Sebenarnya aku cuma inginkan kau saja.
Sampai jumpa nanti :']
5 Catatan...: 2013 Kamis, jam 1 siang lewat 48 menit. Di perjalanan menuju kota palembang. Entahlah harus senang atau sedih, pagi ini cerminku pecah tak...

Senin, 28 Januari 2013

Selamat Hari Senin!

Hai senin,

Kau tau betapa bencinya orang padamu. Karna apabila senin datang maka mereka harus mengakhiri libur mereka dan kemudian harus memulai aktivitasnya kembali.

Tapi saya tidak, kali ini kau sangat menyenangkan. Hari ini saya selesai ujian semester, dan hari ini tanggal 28!

Yey! Hari ini hari jadi saya dan bulan. Bahagianya :) Selamat hari senin, selamat berlibur, selamat tanggal 28, selamat hari jadi!

*kecup surat*
5 Catatan...: 2013 Hai senin, Kau tau betapa bencinya orang padamu. Karna apabila senin datang maka mereka harus mengakhiri libur mereka dan kemudian harus m...

Minggu, 27 Januari 2013

Sayang, kakak rindu.

Sayang, apa kabarmu?

Malam ini ku dengar bulan sedang penuh, aku sangat ingin menikmatinya. Kemudian kubuka jendela, terasa udara berebut menerobos masuk. Kurasakan betul udara yang menerpa wajahku, mungkin saja ada kau disana..

Sayang, kakak rindu rumah kita..
Dimana ketika malam datang, aku dan kau naik ke loteng dan kemudian menikmatinya dari sana. Ditemani teh manis, sambil sesekali bersenandung atau sesekali mendengar kau mengeluh tentang sekolahmu.
Sayang, kakak rindu celotehmu..

Aku rindu, sangat-sangat rindu celotehmu. Sangat rindu candamu yang menyebalkan, sangat rindu pujian "kakak paling cantik sedunia" yang biasa kau ucapkan setelah dapat uang jajan dariku.

Sayang, kakak merasakanmu..
Terasa nyata, kau menyelipkan rambutku diantara telinga, kau seka airmataku yang tak henti mengalir, sambil berkata "Cup cup kak, berhentilah bersedih.. aku tidak kemana. aku tetap disini, dihatimu.."

Sayang, kakak ingin peluk kamu, tapi tak bisa...
Seandainya diberi satu kesempatan lagi, kakak akan belajar menjadi kakak yang selalu bisa di andalkan. Dik.. tiap hari aku selalu merasa gagal, gagal jadi kakak yang baik bagimu.

Sayang, baik-baik ya di sana, surga Allah memang layak untukmu. Akan kukirimkan doa sepaket dengan kecupan hangat untukmu disetiap sujudku.

Kakak menyayangimu.
5 Catatan...: 2013 Sayang, apa kabarmu? Malam ini ku dengar bulan sedang penuh, aku sangat ingin menikmatinya. Kemudian kubuka jendela, terasa udara berebut ...

Sabtu, 26 Januari 2013

Dan Kemudian..

Hai sayang,
Dini hari ini, aku masih terjaga dan sedang mendengarkan michael buble bersenandung.
"And in this crazy life, and through
these crazy times
It's you, it's you, You make me
sing.
You're every line, you're every
word, you're everything."
kemudian aku termenung. kuingat kembali semua hal tentang kita, tentang kamu yang selalu membuatku berwarna. sementara mulutku ikut bersenandung riang bersama alunan musik sambil sesekali menyunggingkan senyum. oh lihat, pipiku memerah. haha x))
"so lalalalalalala"
kemudian aku membayangkan, aku dan kamu berada disebuah taman, berlari-lari kecil dengan kedua tangan bergandengan sambil bersenandung, kau menatapku. aku malu..
"so lalalalalalala.."
dan kemudian, kau dan aku kelelahan berlari dan memutuskan berhenti untuk berlari-lari kecil. aku dan kamu diam.
dan kemudian kau genggam tanganku dibawah matahari yang hampir terbenam sambil berbisik..
"cause you're my everything.."
dan kemudian aku tersenyum, mataku berbinar. kau kecup kedua kelopak mataku. ah, pipiku memerah lagi. aku malu, tapi bahagiaku lebih besar :')
dan kemudian, kita berjalan bergandengan hingga tenggelam di bawah cahaya matahari yang tinggal sejengkal menyentuh lautan.
musik masih bersenandung walau tanpa lirik, aku menikmati khayalanku sampai akhir.
karna apa sayang?
karna hanya dengan cara yang seperti itulah aku bisa temukan kau yang manis. bukan karna aku tidak suka caramu mewarnai hidupku.. kalau yang itu aku suka. iya, suka sekali :) tapi sesekali akupun mencicipi kamu dengan cara yang manis.
Aku tetap sayang padamu.
Oh, hey! sebenarnya surat ini simple, hanya saja aku perumit. aku was was kau tak mengerti maksudku. intinya aku hanya ingin bilang..
Aku Rindu Padamu :'(
5 Catatan...: 2013 Hai sayang, Dini hari ini, aku masih terjaga dan sedang mendengarkan michael buble bersenandung. "And in this crazy life, and through...

Kamis, 24 Januari 2013

Dear Bang Ucok..

Selamat pagi, abang sayang :)

Abang sayang, kau masih ingat tidak pertama kali kita kenal? kalau tidak salah 3 tahun yang lalu. dan di april tahun lalu, masih ingat tidak kenapa kita kemudian bisa begitu dekat?

Abang sayang, akupun bingung kenapa akhirnya bisa denganmu. tidak disangka sekarang kaulah yang mewarnai hari-hariku, yang bahkan awalnya niat untuk jadi bagian hidupmu sampai sedemikian rupa seperti ini saja tidak pernah ada.

Bang, sayangnya aku sendiri tidak seyakin itu dengan hubungan kita kedepannya. bukan karna aku tak cinta kau lagi, bukan juga karna ada yang lebih ganteng darimu. tapi karna sesuatu hal...

Abangku sayang, siapapun tau bahwa kita tak seiman. bahkan orangtuaku pun sudah melarang. sekuat apapun kita mampu bertahan, semua ini takkan ada ujungnya. 'bagiku agamaku, dan bagimu agamamu'. aku tidak mungkin dan tidak ingin memintamu untuk beriman pada apa yang aku percayai, kaupun tak mungkin melakukan itu padaku.

Abang sayang, tidakkah kau berfikir sejauh aku? karena, pasangan mana yang tidak ingin kekasihnya menjadi pendamping hidup untuk selamanya.

Abang sayang, sudah lama hal ini ingin kubicarakan. Hanya saja tiap bertemu kau, lidahku beku. senyummu membuatku membisu, tawamu membuyarkan semua kalimat  yang awalnya sudah kususun rapi.

Abangku sayang, saat ini aku hanya sedang menunggu sambil mememanimu agar  tak kesepian. nanti, apabila sudah kau dapatkan wanita yang lebih baik dari aku dan tentunya mempercayai apa yang kau percayai. aku ikhlaskan kau untuknya  :))

Abangku sayang, aku hanya inginkan satu. aku ingin kau paham bahwa walau nantinya kita harus berpisah, itu bukan karna kita yang tidak lagi saling menyayangi, tetapi karena hal lain. karena didunia ini tidak semua hal yang kita inginkan, sesuai dengan kenyataan.

Abang sayang.. Tuhan lah yang mempertemukan kita, kemudian ada yang dinamakan cinta, itulah yang membuat kita menyatu. Tuhan inginkan kita belajar bagaimana mengolah rasa, meredam amarah, saling menghargai dan saling melindungi. untuk bekal nanti, disaat kau dan aku masing masing telah punya pendamping hidup.

Abang sayang, apapun yang terjadi. kau tetap Bang Ucokku yang baik... :')

Bye,
5 Catatan...: 2013 Selamat pagi, abang sayang :) Abang sayang, kau masih ingat tidak pertama kali kita kenal? kalau tidak salah 3 tahun yang lalu. dan di ...

Rabu, 23 Januari 2013

Penerima Surat Kaleng

Hai, Penerima surat kaleng.

Bagaimana rasanya pagi-pagi mendapati surat manis (seperti saya) mampir di tab mentionmu? senang tidak? atau malah kamu berpikir bahwa saya terlalu berani atau agresif karna dengan pedenya mengatakan tertarik dan suka atau semacam itulah kepada kamu?


Hehehe..
Hehehe..
Hehehehehe..
udah ah, nyengir mulu :p


Oh iya, kalo kamu merasa risih dengan isi surat kaleng yang saya kirimkan, abaikan saja. tapi, kalo mau di seriusin juga boleh. saya siap kok! hihi *sodorin jari manis* *pake baju pengantin*

Ehm, itu saja dulu. ini surat kedua saya untuk kamu loh, setelah surat kaleng. tapi sayangnya surat yang ini tidak akan ada di tab mentionmu esok pagi. karena tukang pos-nya pun bahkan tidak tau kamu itu siapa. hehe :p

Dadaaah, penerima surat kaleng. semoga nanti kamu mengenali saya, ya. Amiin

*kecup surat*
5 Catatan...: 2013 Hai, Penerima surat kaleng. Bagaimana rasanya pagi-pagi mendapati surat manis (seperti saya) mampir di tab mentionmu? senang tidak? ata...

Selasa, 22 Januari 2013

Hai, Sastrawan Serba Bisa!

Hai, Sastrawan serba bisa!

I Gusti Ngurah Putu Wijaya, Sastrawan dari Bali. Sungguh luar biasa! :))

Oh iya, apakah bapak masih ingat saya? itu loh, yang waktu itu bertemu di opening ceremony peksiminas tahun lalu di mataram. waktu itu bapak menjadi salah satu juri di tangkai lomba seni, monolog. bagaimana keadaan Bapak sekarang? Semoga makin baik ya Pak. Amiin

Saya suka sekali baca cerpen cerpen Bapak, selalu ada pesan yang tersirat didalamnya. Pernah waktu itu saya membaca cerpen Bapak yang judulnya "Guru", saya yang kebetulan sedang mengenyam pendidikan di FKIP tersenyum-senyum membaca cerpen itu. hehehe

Satu lagi cerpen bapak yang buat saya tertawa ngakak, judulnya "Mmk". tapi akhir dari cerpen tersebut membuat saya terdiam, bahwa ternyata untuk satu jawaban dengan tegas harus mempertaruhkan satu nyawa...

Oh ya, satu lagi pak. selamat ya pak untuk Lifetime Achievement award SCTV. saya terharu dengan kalimat bapak yang mengatakan bahwa seorang istri lah yang membuat seseorang menjadi lelaki sejati. :')

Hai, sastrawan serba bisa. semoga nanti kita jumpa lagi ya :)

5 Catatan...: 2013 Hai, Sastrawan serba bisa! I Gusti Ngurah Putu Wijaya, Sastrawan dari Bali. Sungguh luar biasa! :)) Oh iya, apakah bapak masih inga...

Senin, 21 Januari 2013

Surat untuk Hari ke #7

Halo, Hari ke #7

Surat ini saya tulis khusus untuk kamu. Iya, khusus. hehe

Jadi gini, ceritanya kemarin saya kelupaan nulis surat cinta. dan rasanya nyeseeel banget! berarti taun ini saya gak nulis surat cinta lengkap dong :(

maka dari itu, saya mau minta maaf. walaupun saya tau kamu gak marah, tapi tetep aja saya ngerasa bersalah. gimana dong? hiks :'( saya janji deh, besok besok ga bakal lupa lagi. ya, maafin ya? :))

dah, itu aja dulu suratnya. makasih ya hari ke #7

*kecup surat*
5 Catatan...: 2013 Halo, Hari ke #7 Surat ini saya tulis khusus untuk kamu. Iya, khusus. hehe Jadi gini, ceritanya kemarin saya kelupaan nulis surat c...

Sabtu, 19 Januari 2013

Surat Pengunduran Hati.

Kepada Yth,
Pemilik Hati Saya Saat Ini.
Di tempat.

Dengan Hormat,
Dengan surat ini, saya Dini Ayu Lestari mengajukan surat pengunduran diri sebagai Penjaga hati anda, terhitung mulai tanggal 19 Januari 2013.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anda atas kesempatan yang diberikan kepada saya selama ini. Karena itu jika ada kesalahan, saya juga memohon maaf kepada Anda selama saya menjabat.

Saya selalu berharap, Anda akan terus menjadi Individu yang lebih baik dari sebelumnya.

Hormat saya,

Dini Ayu Lestari.
5 Catatan...: 2013 Kepada Yth, Pemilik Hati Saya Saat Ini. Di tempat. Dengan Hormat, Dengan surat ini, saya Dini Ayu Lestari mengajukan surat pengun...

Jumat, 18 Januari 2013

Balasan Surat Semalam.



Hai juga, Teman.

Alhamdulillah kabarku baik. bagaimana kehidupanmu disana? cocok tidak denganmu? oh ya, tau tidak. sebelum membaca suratmu saja aku sudah tau siapa pengirimnya, karna kamu menuliskannya diatas lembaran.. tissue.

Hahaha..

Rasanya ingin tertawa jika mengingat kamu dan aku bisa jadi orang yang berbeda. Kamu dan aku bisa lebih akrab dan lebih santai apabila di dunia maya, sedangkan di dunia nyata bertegur sapa tidak, bertemu matapun enggan. apalagi mengobrol panjang lebar x))

Soal masalalu itu.. ya sudahlah, tidak perlu diingat-ingat kembali. ambil hikmahnya saja, jadikan pelajaran untuk masa akan datang. akupun sudah mengikhlaskan semuanya. iya, semuanya..

Hmm, iya sih ya. kita memang lebih sering ketemu belakangan sebelum kamu berangkat. Eh, iya ini rambut baru aku gimana? aku di kata mirip Yuni Shara, padahal cantikan aku lah ya? hehehe :p

Duh, ini isi surat yang terakhir bikin sedih juga ya. iya, nanti kalau kita ketemu lagi di masa datang, semoga aku dan kamu sudah bisa bertegur sapa, bertemu mata dan mengobrol banyak dengan bahasan-bahasan baru yang lebih seru.

Bye, semoga kamu mendapatkan hidup selayaknya yang kamu inginkan. semoga kamu menemukan 'extrinsic motive' mu disana. semoga.. Amiin.


Salam manis,

Dini.

5 Catatan...: 2013 Hai juga, Teman. Alhamdulillah kabarku baik. bagaimana kehidupanmu disana? cocok tidak denganmu? oh ya, tau tidak. sebelum membac...

Kamis, 17 Januari 2013

Untuk Para Penikmat Harapan Palsu

Kepada,
Para penikmat harapan palsu.

masih setiakah pada harapanmu?
sama, aku pun demikian.

merasa terabaikan kah karena palsunya harapan?
oh, jangan!

Bersyukurlah telah mengenal harapan. diajarkannya cara untuk giat berusaha, pun dilatihnya untuk lebih rajin berdoa.

Karena harapan adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan. karna harapan berbentuk abstrak, tidak terjamah oleh tangan, pula tidak terlihat oleh mata telanjang. karena harapan dapat dirasakan dari dalam, dengan keyakinan.

sementara kalian membenahi harapan dengan usaha, saya disini memperkuatnya dengan doa. agar harapan tak sekedar harapan, agar harapan tak menjelma jadi kepalsuan. agar harapan menjadi kenyataan :-)
selamat menikmatinya, teman.


Peluk hangat,

Satu dari sekian banyak penikmat.
5 Catatan...: 2013 Kepada, Para penikmat harapan palsu. masih setiakah pada harapanmu? sama, aku pun demikian. merasa terabaikan kah karena palsunya hara...

Rabu, 16 Januari 2013

Tuan Pencari Hati

Hai Tuan,

Jika merasa lelah untuk melanjutkan perjalanan, maka bolehlah sementara waktu Tuan beristirahat disini.

Jika Tuan mulai merasa nyaman, silahkan tinggal menetap.

Pun sekiranya diharuskan Tuan beranjak pergi untuk menyambut masa depan, saya tak dapat menahan.

Tetapi nanti sekiranya ingin kembali, dengan suka cita saya persilahkan :)


senyum manis,

Persinggahan hati.
5 Catatan...: 2013 Hai Tuan, Jika merasa lelah untuk melanjutkan perjalanan, maka bolehlah sementara waktu Tuan beristirahat disini. Jika Tuan mulai m...

Selasa, 15 Januari 2013

Sore untuk @perempuansore

Sore ini kotaku diguyur hujan. Sore dan Hujan, kemudian saya teringat kepada seseorang.

Theo, gadis ambon yang sering berkicau di radio dan jejaring sosial. sudah lama aku mengikuti linimasa dan tulisanmu, mengagumkan sekali.

ingin sekali seperti dirimu.. seperti burung. terbang bebas, mengepakkan sayap selebar-lebarnya, berkicau dengan indah.

Oh ya, salam untuk Ayahmu. Sepertinya Ayahmu dan Ayahku banyak kesamaan. salah satunya yaitu sama sama mencintai anak perempuannya dengan sangat.

Senyum manis,

@diniayulest
5 Catatan...: 2013 Sore ini kotaku diguyur hujan. Sore dan Hujan, kemudian saya teringat kepada seseorang. Theo, gadis ambon yang sering berkicau di radio...

Senin, 14 Januari 2013

Teruntuk malam

Teruntuk malam,

Ini adalah tahun ke empat aku mencintaimu dengan setia.

Masih ingatkah dulu bagaimana pertama kali kita bertemu? Aku yang sedang menangis sendirian sesegukan di sudut kamar. Kemudian kau tiupkan dengan lembut anginmu hingga menerpa rambutku. Lembut sekali..

kemudian kau tunjukan aku bulanmu nan indah dengan cara memancarkan cahaya bintang. Mereka berkelip ceria, mengajakku bersenda. alangkah manisnya kau :)

semoga aku selalu mencintaimu, semoga kau tetap menjadi malam yang tenang. semoga kau bukan gemerlap yang bisa menyilaukan mata. Amiin

dari pecintamu,

Aku.
5 Catatan...: 2013 Teruntuk malam, Ini adalah tahun ke empat aku mencintaimu dengan setia. Masih ingatkah dulu bagaimana pertama kali kita bertemu? Ak...

Selasa, 08 Januari 2013

Gadis yang Berbagi, Oddie Frente.


Terimakasih, Kang Oddie. ini puisi pertama yang saya terima di 2013 loh! :p
5 Catatan...: 2013 Terimakasih, Kang Oddie. ini puisi pertama yang saya terima di 2013 loh! :p
dengan ketidak-mengertian saya akan anda, kemudian saya menuliskan ini. mencoba menyampaikan gulana dalam bentuk aksara, menitikkan tinta tinta diatas bebatuan hati yang mulai terkerikis asinnya air mata, hingga kemudian terangkai membentuk kata kecewa.
5 Catatan...: 2013 dengan ketidak-mengertian saya akan anda, kemudian saya menuliskan ini. mencoba menyampaikan gulana dalam bentuk aksara, menitikkan tinta ti...

ah!

Tersimpuh elok di hadapan kertas-kertas yang berhamburan. wah wah wah, ternyata ini caramu. sementara kau tertidur lelap di pelukan malam, aku bergelut dengan ilmu. ku pastikan nanti aku yang menang.

01.30am
berenang di tumpukan tugas.
5 Catatan...: 2013 Tersimpuh elok di hadapan kertas-kertas yang berhamburan. wah wah wah, ternyata ini caramu. sementara kau tertidur lelap di pelukan malam, a...

Senin, 07 Januari 2013

life? yeah, this!

seolah menulis naskah drama tanpa membuat plot dan menentukan unsur ekstrinsik dan intrinsik terlebih dahulu, saya mulai lelah untuk meneruskan naskah ini. 

tidak tau apa lagi yang akan saya goreskan pada lembar lembar yang masih belum jelas. 

entah berapa banyak tokoh yang akan terlibat dalam drama tanpa plot ini. pun saya, tokoh utama sebagai orang pertama masih harus mencari tahu karakter dan watak saya sendiri seiring menulisnya.


bukankah sebuah cerita tidak harus selalu happy ending? yang penting cerita itu berwarna, ada konflik, ada klimaks dan lain sebagainya.



saya rasa, sejauh ini saya telah menuliskan banyak hal, dan saya sendiri sudah tau watak dan karakter saya di dalam naskah drama yang saya buat.



saya ingin menyelesaikan tulisan ini, sekarang. tapi tuhan masih ingin saya menulis lebih banyak lagi dari ini.
5 Catatan...: 2013 seolah menulis naskah drama tanpa membuat plot dan menentukan unsur ekstrinsik dan intrinsik terlebih dahulu, saya mulai lelah untuk meneru...

Kamis, 03 Januari 2013

Proyek Antologi Sajak; "Pemenang yang Butuh Penenang.

Baru saja mengintip blog tetangga sebelah, bang Rizkymamat dan bang Rahendraray yang mengadakan proyek antologi sajak; "Pemenang yang Butuh Penenang".
saya ingin ikut, tapi butuh waktu untuk menuliskan beberapa sajak. kurang yakin, sih. tapi apa salahnya saya coba. apabila teman teman juga ingin ikut berpartisipasi, bisa langsung buka blognya bang rizkymamat atau mention ke twitternya @rizkymamat dan @rahendraray.
Semoga berhasil, ya. Amiin.
5 Catatan...: 2013 Baru saja mengintip blog tetangga sebelah, bang  Rizkymamat  dan bang Rahendraray yang mengadakan proyek antologi sajak; "Pemenang yang...

Rabu, 02 Januari 2013

#AkberJambi with Oddie Frente!



Akber Jambi kelas ke 10 kali ini dapet guru yang istimewa, yaitu Oddie Frente. salah satu dari penulis novel "Cemburu itu Peluru" dan beliau juga salah satu peserta "Pertemuan Penyair Nasional IV" tanggal 28 desember kemarin, kelas kali ini di adakan di gedung badan koordinasi kegiatan kesejahteraan sosial di Broni.


Dikelas kali ini kang Oddie berbagi ttg Creative writing; "write to travel, travel to write". Jadi kang Oddie ini awalnya suka posting tulisan tentang beberapa tempat wisata berbentuk syair di blognya perahu kayu's blog . dan gara gara itu juga beliau diongkosin jalan jalan ke 29 provinsi dengan gratis. Nah! dikelas inilah kang oddie berbagi tips dan triknya :)



di sesi tanya jawab, salah satu Salah satu Akberians yang pertanyaannya paling sexy dapet buku dari kang Oddie, selamat @desdesmay! :D


sehabis sesi tanya jawab, MFI (band indie kesayangan saya ini) menampilkan beberapa lagu mereka. hihi makasih yaaa udah mau bantu ngehibur :p


seperti biasa, sehabis kelas kita foto bareng  :))


kita juga kedatangan temen temen dari pipetmagz! makasih yaaa pipetmagz :*
artikel terkait : http://www.pipetmagz.com/artikel-128.html
5 Catatan...: 2013 Akber Jambi kelas ke 10 kali ini dapet guru yang istimewa, yaitu Oddie Frente. salah satu dari penulis novel  "Cemburu itu Pel...

Selasa, 01 Januari 2013

< >