+ -

Pages

Kamis, 31 Januari 2013

Di Perjalanan

Kamis, jam 1 siang lewat 48 menit.
Di perjalanan menuju kota palembang.

Entahlah harus senang atau sedih, pagi ini cerminku pecah tak sengaja terlepas dari tangan. Tanganku tak luka, kakiku, wajahku, tak satupun terluka.

Kau tau, ternyata hatiku lah yang terluka. Dan itu karna kau. Kau menyedihkan, aku pun. Jadilah siang ini aku pergi dengan berurai airmata. Biarlah, biar hilang lelahku. Biar lukaku tertetes airmata, karna itu penawarnya. Biar luka menutup kemudian mengering dalam 3 hari ini.

3 hari lagi aku pulang, semoga semuanya teratasi. Aku ingin kisah kita seperti dongeng dan ftv. Manis.

Hahahaha

Iya aku barusan berbohong. Sebenarnya aku cuma inginkan kau saja.
Sampai jumpa nanti :']
5 Catatan...: Januari 2013 Kamis, jam 1 siang lewat 48 menit. Di perjalanan menuju kota palembang. Entahlah harus senang atau sedih, pagi ini cerminku pecah tak...

Senin, 28 Januari 2013

Selamat Hari Senin!

Hai senin,

Kau tau betapa bencinya orang padamu. Karna apabila senin datang maka mereka harus mengakhiri libur mereka dan kemudian harus memulai aktivitasnya kembali.

Tapi saya tidak, kali ini kau sangat menyenangkan. Hari ini saya selesai ujian semester, dan hari ini tanggal 28!

Yey! Hari ini hari jadi saya dan bulan. Bahagianya :) Selamat hari senin, selamat berlibur, selamat tanggal 28, selamat hari jadi!

*kecup surat*
5 Catatan...: Januari 2013 Hai senin, Kau tau betapa bencinya orang padamu. Karna apabila senin datang maka mereka harus mengakhiri libur mereka dan kemudian harus m...

Minggu, 27 Januari 2013

Sayang, kakak rindu.

Sayang, apa kabarmu?

Malam ini ku dengar bulan sedang penuh, aku sangat ingin menikmatinya. Kemudian kubuka jendela, terasa udara berebut menerobos masuk. Kurasakan betul udara yang menerpa wajahku, mungkin saja ada kau disana..

Sayang, kakak rindu rumah kita..
Dimana ketika malam datang, aku dan kau naik ke loteng dan kemudian menikmatinya dari sana. Ditemani teh manis, sambil sesekali bersenandung atau sesekali mendengar kau mengeluh tentang sekolahmu.
Sayang, kakak rindu celotehmu..

Aku rindu, sangat-sangat rindu celotehmu. Sangat rindu candamu yang menyebalkan, sangat rindu pujian "kakak paling cantik sedunia" yang biasa kau ucapkan setelah dapat uang jajan dariku.

Sayang, kakak merasakanmu..
Terasa nyata, kau menyelipkan rambutku diantara telinga, kau seka airmataku yang tak henti mengalir, sambil berkata "Cup cup kak, berhentilah bersedih.. aku tidak kemana. aku tetap disini, dihatimu.."

Sayang, kakak ingin peluk kamu, tapi tak bisa...
Seandainya diberi satu kesempatan lagi, kakak akan belajar menjadi kakak yang selalu bisa di andalkan. Dik.. tiap hari aku selalu merasa gagal, gagal jadi kakak yang baik bagimu.

Sayang, baik-baik ya di sana, surga Allah memang layak untukmu. Akan kukirimkan doa sepaket dengan kecupan hangat untukmu disetiap sujudku.

Kakak menyayangimu.
5 Catatan...: Januari 2013 Sayang, apa kabarmu? Malam ini ku dengar bulan sedang penuh, aku sangat ingin menikmatinya. Kemudian kubuka jendela, terasa udara berebut ...

Sabtu, 26 Januari 2013

Dan Kemudian..

Hai sayang,
Dini hari ini, aku masih terjaga dan sedang mendengarkan michael buble bersenandung.
"And in this crazy life, and through
these crazy times
It's you, it's you, You make me
sing.
You're every line, you're every
word, you're everything."
kemudian aku termenung. kuingat kembali semua hal tentang kita, tentang kamu yang selalu membuatku berwarna. sementara mulutku ikut bersenandung riang bersama alunan musik sambil sesekali menyunggingkan senyum. oh lihat, pipiku memerah. haha x))
"so lalalalalalala"
kemudian aku membayangkan, aku dan kamu berada disebuah taman, berlari-lari kecil dengan kedua tangan bergandengan sambil bersenandung, kau menatapku. aku malu..
"so lalalalalalala.."
dan kemudian, kau dan aku kelelahan berlari dan memutuskan berhenti untuk berlari-lari kecil. aku dan kamu diam.
dan kemudian kau genggam tanganku dibawah matahari yang hampir terbenam sambil berbisik..
"cause you're my everything.."
dan kemudian aku tersenyum, mataku berbinar. kau kecup kedua kelopak mataku. ah, pipiku memerah lagi. aku malu, tapi bahagiaku lebih besar :')
dan kemudian, kita berjalan bergandengan hingga tenggelam di bawah cahaya matahari yang tinggal sejengkal menyentuh lautan.
musik masih bersenandung walau tanpa lirik, aku menikmati khayalanku sampai akhir.
karna apa sayang?
karna hanya dengan cara yang seperti itulah aku bisa temukan kau yang manis. bukan karna aku tidak suka caramu mewarnai hidupku.. kalau yang itu aku suka. iya, suka sekali :) tapi sesekali akupun mencicipi kamu dengan cara yang manis.
Aku tetap sayang padamu.
Oh, hey! sebenarnya surat ini simple, hanya saja aku perumit. aku was was kau tak mengerti maksudku. intinya aku hanya ingin bilang..
Aku Rindu Padamu :'(
5 Catatan...: Januari 2013 Hai sayang, Dini hari ini, aku masih terjaga dan sedang mendengarkan michael buble bersenandung. "And in this crazy life, and through...

Kamis, 24 Januari 2013

Dear Bang Ucok..

Selamat pagi, abang sayang :)

Abang sayang, kau masih ingat tidak pertama kali kita kenal? kalau tidak salah 3 tahun yang lalu. dan di april tahun lalu, masih ingat tidak kenapa kita kemudian bisa begitu dekat?

Abang sayang, akupun bingung kenapa akhirnya bisa denganmu. tidak disangka sekarang kaulah yang mewarnai hari-hariku, yang bahkan awalnya niat untuk jadi bagian hidupmu sampai sedemikian rupa seperti ini saja tidak pernah ada.

Bang, sayangnya aku sendiri tidak seyakin itu dengan hubungan kita kedepannya. bukan karna aku tak cinta kau lagi, bukan juga karna ada yang lebih ganteng darimu. tapi karna sesuatu hal...

Abangku sayang, siapapun tau bahwa kita tak seiman. bahkan orangtuaku pun sudah melarang. sekuat apapun kita mampu bertahan, semua ini takkan ada ujungnya. 'bagiku agamaku, dan bagimu agamamu'. aku tidak mungkin dan tidak ingin memintamu untuk beriman pada apa yang aku percayai, kaupun tak mungkin melakukan itu padaku.

Abang sayang, tidakkah kau berfikir sejauh aku? karena, pasangan mana yang tidak ingin kekasihnya menjadi pendamping hidup untuk selamanya.

Abang sayang, sudah lama hal ini ingin kubicarakan. Hanya saja tiap bertemu kau, lidahku beku. senyummu membuatku membisu, tawamu membuyarkan semua kalimat  yang awalnya sudah kususun rapi.

Abangku sayang, saat ini aku hanya sedang menunggu sambil mememanimu agar  tak kesepian. nanti, apabila sudah kau dapatkan wanita yang lebih baik dari aku dan tentunya mempercayai apa yang kau percayai. aku ikhlaskan kau untuknya  :))

Abangku sayang, aku hanya inginkan satu. aku ingin kau paham bahwa walau nantinya kita harus berpisah, itu bukan karna kita yang tidak lagi saling menyayangi, tetapi karena hal lain. karena didunia ini tidak semua hal yang kita inginkan, sesuai dengan kenyataan.

Abang sayang.. Tuhan lah yang mempertemukan kita, kemudian ada yang dinamakan cinta, itulah yang membuat kita menyatu. Tuhan inginkan kita belajar bagaimana mengolah rasa, meredam amarah, saling menghargai dan saling melindungi. untuk bekal nanti, disaat kau dan aku masing masing telah punya pendamping hidup.

Abang sayang, apapun yang terjadi. kau tetap Bang Ucokku yang baik... :')

Bye,
5 Catatan...: Januari 2013 Selamat pagi, abang sayang :) Abang sayang, kau masih ingat tidak pertama kali kita kenal? kalau tidak salah 3 tahun yang lalu. dan di ...

Rabu, 23 Januari 2013

Penerima Surat Kaleng

Hai, Penerima surat kaleng.

Bagaimana rasanya pagi-pagi mendapati surat manis (seperti saya) mampir di tab mentionmu? senang tidak? atau malah kamu berpikir bahwa saya terlalu berani atau agresif karna dengan pedenya mengatakan tertarik dan suka atau semacam itulah kepada kamu?


Hehehe..
Hehehe..
Hehehehehe..
udah ah, nyengir mulu :p


Oh iya, kalo kamu merasa risih dengan isi surat kaleng yang saya kirimkan, abaikan saja. tapi, kalo mau di seriusin juga boleh. saya siap kok! hihi *sodorin jari manis* *pake baju pengantin*

Ehm, itu saja dulu. ini surat kedua saya untuk kamu loh, setelah surat kaleng. tapi sayangnya surat yang ini tidak akan ada di tab mentionmu esok pagi. karena tukang pos-nya pun bahkan tidak tau kamu itu siapa. hehe :p

Dadaaah, penerima surat kaleng. semoga nanti kamu mengenali saya, ya. Amiin

*kecup surat*
5 Catatan...: Januari 2013 Hai, Penerima surat kaleng. Bagaimana rasanya pagi-pagi mendapati surat manis (seperti saya) mampir di tab mentionmu? senang tidak? ata...

Selasa, 22 Januari 2013

Hai, Sastrawan Serba Bisa!

Hai, Sastrawan serba bisa!

I Gusti Ngurah Putu Wijaya, Sastrawan dari Bali. Sungguh luar biasa! :))

Oh iya, apakah bapak masih ingat saya? itu loh, yang waktu itu bertemu di opening ceremony peksiminas tahun lalu di mataram. waktu itu bapak menjadi salah satu juri di tangkai lomba seni, monolog. bagaimana keadaan Bapak sekarang? Semoga makin baik ya Pak. Amiin

Saya suka sekali baca cerpen cerpen Bapak, selalu ada pesan yang tersirat didalamnya. Pernah waktu itu saya membaca cerpen Bapak yang judulnya "Guru", saya yang kebetulan sedang mengenyam pendidikan di FKIP tersenyum-senyum membaca cerpen itu. hehehe

Satu lagi cerpen bapak yang buat saya tertawa ngakak, judulnya "Mmk". tapi akhir dari cerpen tersebut membuat saya terdiam, bahwa ternyata untuk satu jawaban dengan tegas harus mempertaruhkan satu nyawa...

Oh ya, satu lagi pak. selamat ya pak untuk Lifetime Achievement award SCTV. saya terharu dengan kalimat bapak yang mengatakan bahwa seorang istri lah yang membuat seseorang menjadi lelaki sejati. :')

Hai, sastrawan serba bisa. semoga nanti kita jumpa lagi ya :)

5 Catatan...: Januari 2013 Hai, Sastrawan serba bisa! I Gusti Ngurah Putu Wijaya, Sastrawan dari Bali. Sungguh luar biasa! :)) Oh iya, apakah bapak masih inga...

Senin, 21 Januari 2013

Surat untuk Hari ke #7

Halo, Hari ke #7

Surat ini saya tulis khusus untuk kamu. Iya, khusus. hehe

Jadi gini, ceritanya kemarin saya kelupaan nulis surat cinta. dan rasanya nyeseeel banget! berarti taun ini saya gak nulis surat cinta lengkap dong :(

maka dari itu, saya mau minta maaf. walaupun saya tau kamu gak marah, tapi tetep aja saya ngerasa bersalah. gimana dong? hiks :'( saya janji deh, besok besok ga bakal lupa lagi. ya, maafin ya? :))

dah, itu aja dulu suratnya. makasih ya hari ke #7

*kecup surat*
5 Catatan...: Januari 2013 Halo, Hari ke #7 Surat ini saya tulis khusus untuk kamu. Iya, khusus. hehe Jadi gini, ceritanya kemarin saya kelupaan nulis surat c...

Sabtu, 19 Januari 2013

Surat Pengunduran Hati.

Kepada Yth,
Pemilik Hati Saya Saat Ini.
Di tempat.

Dengan Hormat,
Dengan surat ini, saya Dini Ayu Lestari mengajukan surat pengunduran diri sebagai Penjaga hati anda, terhitung mulai tanggal 19 Januari 2013.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anda atas kesempatan yang diberikan kepada saya selama ini. Karena itu jika ada kesalahan, saya juga memohon maaf kepada Anda selama saya menjabat.

Saya selalu berharap, Anda akan terus menjadi Individu yang lebih baik dari sebelumnya.

Hormat saya,

Dini Ayu Lestari.
5 Catatan...: Januari 2013 Kepada Yth, Pemilik Hati Saya Saat Ini. Di tempat. Dengan Hormat, Dengan surat ini, saya Dini Ayu Lestari mengajukan surat pengun...

Jumat, 18 Januari 2013

Balasan Surat Semalam.



Hai juga, Teman.

Alhamdulillah kabarku baik. bagaimana kehidupanmu disana? cocok tidak denganmu? oh ya, tau tidak. sebelum membaca suratmu saja aku sudah tau siapa pengirimnya, karna kamu menuliskannya diatas lembaran.. tissue.

Hahaha..

Rasanya ingin tertawa jika mengingat kamu dan aku bisa jadi orang yang berbeda. Kamu dan aku bisa lebih akrab dan lebih santai apabila di dunia maya, sedangkan di dunia nyata bertegur sapa tidak, bertemu matapun enggan. apalagi mengobrol panjang lebar x))

Soal masalalu itu.. ya sudahlah, tidak perlu diingat-ingat kembali. ambil hikmahnya saja, jadikan pelajaran untuk masa akan datang. akupun sudah mengikhlaskan semuanya. iya, semuanya..

Hmm, iya sih ya. kita memang lebih sering ketemu belakangan sebelum kamu berangkat. Eh, iya ini rambut baru aku gimana? aku di kata mirip Yuni Shara, padahal cantikan aku lah ya? hehehe :p

Duh, ini isi surat yang terakhir bikin sedih juga ya. iya, nanti kalau kita ketemu lagi di masa datang, semoga aku dan kamu sudah bisa bertegur sapa, bertemu mata dan mengobrol banyak dengan bahasan-bahasan baru yang lebih seru.

Bye, semoga kamu mendapatkan hidup selayaknya yang kamu inginkan. semoga kamu menemukan 'extrinsic motive' mu disana. semoga.. Amiin.


Salam manis,

Dini.

5 Catatan...: Januari 2013 Hai juga, Teman. Alhamdulillah kabarku baik. bagaimana kehidupanmu disana? cocok tidak denganmu? oh ya, tau tidak. sebelum membac...

Kamis, 17 Januari 2013

Untuk Para Penikmat Harapan Palsu

Kepada,
Para penikmat harapan palsu.

masih setiakah pada harapanmu?
sama, aku pun demikian.

merasa terabaikan kah karena palsunya harapan?
oh, jangan!

Bersyukurlah telah mengenal harapan. diajarkannya cara untuk giat berusaha, pun dilatihnya untuk lebih rajin berdoa.

Karena harapan adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan. karna harapan berbentuk abstrak, tidak terjamah oleh tangan, pula tidak terlihat oleh mata telanjang. karena harapan dapat dirasakan dari dalam, dengan keyakinan.

sementara kalian membenahi harapan dengan usaha, saya disini memperkuatnya dengan doa. agar harapan tak sekedar harapan, agar harapan tak menjelma jadi kepalsuan. agar harapan menjadi kenyataan :-)
selamat menikmatinya, teman.


Peluk hangat,

Satu dari sekian banyak penikmat.
5 Catatan...: Januari 2013 Kepada, Para penikmat harapan palsu. masih setiakah pada harapanmu? sama, aku pun demikian. merasa terabaikan kah karena palsunya hara...

Rabu, 16 Januari 2013

Tuan Pencari Hati

Hai Tuan,

Jika merasa lelah untuk melanjutkan perjalanan, maka bolehlah sementara waktu Tuan beristirahat disini.

Jika Tuan mulai merasa nyaman, silahkan tinggal menetap.

Pun sekiranya diharuskan Tuan beranjak pergi untuk menyambut masa depan, saya tak dapat menahan.

Tetapi nanti sekiranya ingin kembali, dengan suka cita saya persilahkan :)


senyum manis,

Persinggahan hati.
5 Catatan...: Januari 2013 Hai Tuan, Jika merasa lelah untuk melanjutkan perjalanan, maka bolehlah sementara waktu Tuan beristirahat disini. Jika Tuan mulai m...

Selasa, 15 Januari 2013

Sore untuk @perempuansore

Sore ini kotaku diguyur hujan. Sore dan Hujan, kemudian saya teringat kepada seseorang.

Theo, gadis ambon yang sering berkicau di radio dan jejaring sosial. sudah lama aku mengikuti linimasa dan tulisanmu, mengagumkan sekali.

ingin sekali seperti dirimu.. seperti burung. terbang bebas, mengepakkan sayap selebar-lebarnya, berkicau dengan indah.

Oh ya, salam untuk Ayahmu. Sepertinya Ayahmu dan Ayahku banyak kesamaan. salah satunya yaitu sama sama mencintai anak perempuannya dengan sangat.

Senyum manis,

@diniayulest
5 Catatan...: Januari 2013 Sore ini kotaku diguyur hujan. Sore dan Hujan, kemudian saya teringat kepada seseorang. Theo, gadis ambon yang sering berkicau di radio...

Senin, 14 Januari 2013

Teruntuk malam

Teruntuk malam,

Ini adalah tahun ke empat aku mencintaimu dengan setia.

Masih ingatkah dulu bagaimana pertama kali kita bertemu? Aku yang sedang menangis sendirian sesegukan di sudut kamar. Kemudian kau tiupkan dengan lembut anginmu hingga menerpa rambutku. Lembut sekali..

kemudian kau tunjukan aku bulanmu nan indah dengan cara memancarkan cahaya bintang. Mereka berkelip ceria, mengajakku bersenda. alangkah manisnya kau :)

semoga aku selalu mencintaimu, semoga kau tetap menjadi malam yang tenang. semoga kau bukan gemerlap yang bisa menyilaukan mata. Amiin

dari pecintamu,

Aku.
5 Catatan...: Januari 2013 Teruntuk malam, Ini adalah tahun ke empat aku mencintaimu dengan setia. Masih ingatkah dulu bagaimana pertama kali kita bertemu? Ak...

Selasa, 08 Januari 2013

Gadis yang Berbagi, Oddie Frente.


Terimakasih, Kang Oddie. ini puisi pertama yang saya terima di 2013 loh! :p
5 Catatan...: Januari 2013 Terimakasih, Kang Oddie. ini puisi pertama yang saya terima di 2013 loh! :p
dengan ketidak-mengertian saya akan anda, kemudian saya menuliskan ini. mencoba menyampaikan gulana dalam bentuk aksara, menitikkan tinta tinta diatas bebatuan hati yang mulai terkerikis asinnya air mata, hingga kemudian terangkai membentuk kata kecewa.
5 Catatan...: Januari 2013 dengan ketidak-mengertian saya akan anda, kemudian saya menuliskan ini. mencoba menyampaikan gulana dalam bentuk aksara, menitikkan tinta ti...

ah!

Tersimpuh elok di hadapan kertas-kertas yang berhamburan. wah wah wah, ternyata ini caramu. sementara kau tertidur lelap di pelukan malam, aku bergelut dengan ilmu. ku pastikan nanti aku yang menang.

01.30am
berenang di tumpukan tugas.
5 Catatan...: Januari 2013 Tersimpuh elok di hadapan kertas-kertas yang berhamburan. wah wah wah, ternyata ini caramu. sementara kau tertidur lelap di pelukan malam, a...

Senin, 07 Januari 2013

life? yeah, this!

seolah menulis naskah drama tanpa membuat plot dan menentukan unsur ekstrinsik dan intrinsik terlebih dahulu, saya mulai lelah untuk meneruskan naskah ini. 

tidak tau apa lagi yang akan saya goreskan pada lembar lembar yang masih belum jelas. 

entah berapa banyak tokoh yang akan terlibat dalam drama tanpa plot ini. pun saya, tokoh utama sebagai orang pertama masih harus mencari tahu karakter dan watak saya sendiri seiring menulisnya.


bukankah sebuah cerita tidak harus selalu happy ending? yang penting cerita itu berwarna, ada konflik, ada klimaks dan lain sebagainya.



saya rasa, sejauh ini saya telah menuliskan banyak hal, dan saya sendiri sudah tau watak dan karakter saya di dalam naskah drama yang saya buat.



saya ingin menyelesaikan tulisan ini, sekarang. tapi tuhan masih ingin saya menulis lebih banyak lagi dari ini.
5 Catatan...: Januari 2013 seolah menulis naskah drama tanpa membuat plot dan menentukan unsur ekstrinsik dan intrinsik terlebih dahulu, saya mulai lelah untuk meneru...

Kamis, 03 Januari 2013

Proyek Antologi Sajak; "Pemenang yang Butuh Penenang.

Baru saja mengintip blog tetangga sebelah, bang Rizkymamat dan bang Rahendraray yang mengadakan proyek antologi sajak; "Pemenang yang Butuh Penenang".
saya ingin ikut, tapi butuh waktu untuk menuliskan beberapa sajak. kurang yakin, sih. tapi apa salahnya saya coba. apabila teman teman juga ingin ikut berpartisipasi, bisa langsung buka blognya bang rizkymamat atau mention ke twitternya @rizkymamat dan @rahendraray.
Semoga berhasil, ya. Amiin.
5 Catatan...: Januari 2013 Baru saja mengintip blog tetangga sebelah, bang  Rizkymamat  dan bang Rahendraray yang mengadakan proyek antologi sajak; "Pemenang yang...

Rabu, 02 Januari 2013

#AkberJambi with Oddie Frente!



Akber Jambi kelas ke 10 kali ini dapet guru yang istimewa, yaitu Oddie Frente. salah satu dari penulis novel "Cemburu itu Peluru" dan beliau juga salah satu peserta "Pertemuan Penyair Nasional IV" tanggal 28 desember kemarin, kelas kali ini di adakan di gedung badan koordinasi kegiatan kesejahteraan sosial di Broni.


Dikelas kali ini kang Oddie berbagi ttg Creative writing; "write to travel, travel to write". Jadi kang Oddie ini awalnya suka posting tulisan tentang beberapa tempat wisata berbentuk syair di blognya perahu kayu's blog . dan gara gara itu juga beliau diongkosin jalan jalan ke 29 provinsi dengan gratis. Nah! dikelas inilah kang oddie berbagi tips dan triknya :)



di sesi tanya jawab, salah satu Salah satu Akberians yang pertanyaannya paling sexy dapet buku dari kang Oddie, selamat @desdesmay! :D


sehabis sesi tanya jawab, MFI (band indie kesayangan saya ini) menampilkan beberapa lagu mereka. hihi makasih yaaa udah mau bantu ngehibur :p


seperti biasa, sehabis kelas kita foto bareng  :))


kita juga kedatangan temen temen dari pipetmagz! makasih yaaa pipetmagz :*
artikel terkait : http://www.pipetmagz.com/artikel-128.html
5 Catatan...: Januari 2013 Akber Jambi kelas ke 10 kali ini dapet guru yang istimewa, yaitu Oddie Frente. salah satu dari penulis novel  "Cemburu itu Pel...

Selasa, 01 Januari 2013

< >