+ -

Pages

Sabtu, 30 Maret 2013

Jumat, 29 Maret 2013

Karbitan vs Fanatik


Fans karbitan? image-nya jelek sekali. karna terkesan mau bagusnya saja. biasanya cewek cewek adalah sasaran cacian para fans fanatik sebagai fans karbitan, apalagi soal bola. karna kebanyakan cewek cewek suka sama bola gara-gara pemainnya ganteng, jersey-nya keren, atau cuma ikutan suka karna pacarnya suka atau sering menang pertandingan dan sebagainya deh. 

Beda jauh sama fans fanatik, yang bisa dibilang seluruh jiwa raganya diserahin buat bela-belain apa yang dia suka. misalnya dia suka satu klub bola, sampe mati, mau kalah ataupun menang, mau jersey-nya jelek, pemainnya item, mereka ga peduli.

Sejatinya, ga ada yang namanya fans karbitan. kalo fans fanatik, ada. 

Eng.. Gini deh, sama kayak kamu suka sama perempuan. nah dari keseluruhannya mungkin ada satu yang kamu suka, misalnya kamu suka rambutnya, atau hidungnya, atau senyumnya. sama aja kan kayak yang katanya "fans karbitan". itu gak salah, semua orang berhak suka sama sesuatu.

Terus kenapa kalo misalnya ada yang suka MU karna jersey-nya bagus? emang kenapa kalo banyak yang suka barca karna messi keren? terus kenapa kalo ada yang suka juventus karna dia sering menang? gak salah kan? itu namanya daya tarik. iya kan?

Tapi.. tapi kalo ada yang suka ngata-ngatain, padahal dia gatau apa-apa. itu kelewatan banget, iya. jadi haters pun, butuh mengerti dulu apa yang dia benci. 

Fans fanatik mungkin boleh benci sama haters, tapi ga perlu bilang orang orang yang suka sama sesuatu hal itu sebagai fans karbitan. karna mereka suka dengan apa yang menurut mereka bagus. itu gak salah.

Dah, itu aja sih.. pengen berbagi aja. biar ga ada lagi yang saling "ngatain". padahal niatnya baik, pengen ngedukung apa yang dia suka. cuma... cuma mungkin mereka gabisa jadi seseorang yang fanatik terhadap sesuatu karna banyak hal yang harus mereka pahami selain satu hal itu.

Oke, udah sama sama ngerti kan ya? udah. dadaaah :)
5 Catatan...: Maret 2013 Fans karbitan? image-nya jelek sekali. karna terkesan mau bagusnya saja. biasanya cewek cewek adalah sasaran cacian para fans fanatik s...

Selasa, 26 Maret 2013

Bentuk lain dari cinta saya dan kamu.

Ibarat karet, elastis.

walau direnggangkan, ditarik dari dua arah yang berlawanan, dikerut-kerutkan, diinjak, dipasangkan di pergelangan tangan, pada akhirnya akan kembali ke bentuknya semula.

Ibarat karet, melingkar tidak berujung.

mungkin kamu pernah iseng mecoba mencari ujung karet. dimulai dari satu titik kemudian menelusurinya, maka pada akhirnya kamu akan kembali pada titik dimana pertama kali kamu memulainya. jika memang ingin menemukan ujungnya caranya cuma satu, yaitu memutuskannya. entah dengan menggunakan gunting, membakarnya dengan korek api atau menariknya dengan sekuat tenaga. apapun, sampai karet itu putus.

begitulah cinta saya dan kamu, begitu juga masalah saya dan kamu..

tapi karet tetaplah karet. walau nantinya akan mengendur, walau nantinya akan putus. 

...
5 Catatan...: Maret 2013 Ibarat karet, elastis. walau direnggangkan, ditarik dari dua arah yang berlawanan, dikerut-kerutkan, diinjak, dipasangkan di pergelangan...

Minggu, 24 Maret 2013

Uda Septi, Kak Hardi & Agan Ihsan! \m/















Pict taken with Nikon D5100

Taken by DINIAYULEST

Edited By Photoshop and Pixlr-o-matic.
5 Catatan...: Maret 2013 Pict taken with Nikon D5100 Taken by   DINIAYULEST Edited By Photoshop and Pixlr-o-matic.

Jumat, 22 Maret 2013


5 Catatan...: Maret 2013

Minggu, 17 Maret 2013

Free will and determinism.

weheartit.com


Saya bisa saya jadi bebas, mengikuti nafsu dunia saya. dengan alasan ketertekanan saya atas hidup saya yang didasari keluarga yang tidak harmonis, ditambah lagi hidup yang jauh dari orang tua. nafsu dunia seperti misalnya saja ingin punya tato kecil di antara telapak tangan dan pergelangan, ingin hidup lebih santai, lebih cuek, hidup yang lebih "saya". 

saya menganggap semua hal selagi tidak membuat keributan dan mengganggu sekitar, itu adalah sah sah saja. saya tidak akan menjudge mereka mereka sebagai pribadi yang buruk dengan melakukan hal hal yang seperti itu. selagi tidak mengusik orang disekitarnya. 

dikarenakan saya mengenal diri saya, karna saya tau persis saya berpotensi bisa terjerat arus hal hal yang seperti itu.  itulah salah satu alasan saya memutuskan untuk menghijabi fisik saya. agar secara otomatis jiwa saya terhindar dari hal hal yang bagi orang banyak tidak layak untuk dilakukan oleh wanita. dengan kesadaran dan yakin bahwa ini adalah keputusan yang paling benar dan yang seharusnya semua muslimah lakukan. juga dikarenakan oleh Ayah saya yang selalu membuat saya untuk hidup yang sewajarnya. seseorang yang mengajarkan saya tentang agama, tentang hidup, yang sedari kecil mengenalkan saya kepada Tuhan.

Apabila saya tidak menghijabi diri saya, bisa saja saya akrab dengan obat terlarang atau minuman keras dan semacamnya. apabila saya tidak menghijabi diri saya, mungkin saya bisa lupa jam sewajarnya wanita pulang. apabila saya tidak berhijab, mungkin saya tidak peduli dengan pandangan orang lain terhadap tattoo. apabila saya tidak berhijab, mungkin saya akan salah arah. semua hal buruk akan terasa seperti magnet kutub utara dan saya adalah magnet kutub selatan yang akan ditarik oleh kutub utara dan susah untuk dilepaskan. Saya berhijab, sehingga diri saya sendiri yakin bahwa saya sudah menjadi seseorang yang  berpikiran dewasa dalam memutuskan sesuatu. suatu kebahagian dan kelegaan yang amat sangat pasti dirasakan oleh orang tua saya, dan itu membuat saya bertambah nyaman dengan keputusan saya.

karna saya dalam keadaan sadar dan mengenal diri saya, karna saya tau saya berpotensi untuk berjalan ke arah yang salah.

Bagi saya, Orang tua ibarat kompas. ketika saya takut dan salah arah. maka saya kembali dituntun ke arah yang seharusnya, hingga saya kembali menemukan titik cahaya yang kemudian membuat saya menemukan celah untuk kembali bermimpi. membuat saya kembali mempunyai harapan dan tenaga untuk berdiri dikala jatuh, walaupun berkali-kali.

Mungkin saya terkesan terlalu takut untuk melakukan hal buruk karna orang lain. tetapi sejatinya, memang di dunia ini kita hidup tidak sendiri, dikelilingi orang banyak dengan berbagai macam karakter. begitulah ketika saya memutuskan untuk mempelajari ilmu sosial. saya memilih ilmu sosial bukan karna saya tidak sanggup memahami sains. saya memilih ilmu sosial atas dasar alasan yang kuat. karna memang nyatanya sistem kerja kehidupan itu berdasarkan sebab akibat. apa yang kita perbuat, maka begitulah nantinya dampak akibat yang akan kita dapat.

Karna saya percaya tuhan itu ada, karna saya percaya dengan semua apa yang dikatakannya didalam kitab suci. saya punya cara sendiri menafsirkan apa yang dikatakannya didalam kitab suci tanpa perantara siapapun. karna saya tau tuhan punya alasan yang kuat mengapa menurunkan agama dan berakhir di agama ke 5. karna saya percaya semua agama pada dasarnya baik, tergantung mereka yang menpercayainya. dan saya percaya islam yang terbaik untuk saya. karna saya tau tuhan mengerti bahwa ciptaannya diberikan kemampuan untuk berpikir dan memutuskan sesuatu tanpa campur tangannya, sehingga membuat setiap ciptaannya terlihat tidak sempuna, maka dari itu Tuhan maha mengampuni dan memaklumi segala bentuk ketidak sempurnaan dan senantiasa memberikan kesempatan untuk memperbaikinya.

itu alasan saya mencintai Allah, dan memang seharusnya itulah yang saya lakukan.
karna saya mencintai Allah layaknya saya mencintai orang tua saya.
dan saya mencintai seluruh ciptaan-NYA tanpa "beda".


...

kesimpulannya, percaya pada sesuatu akan membuat hidup tertata rapi dan lebih terarah :)
5 Catatan...: Maret 2013 weheartit.com Saya bisa saya jadi bebas, mengikuti nafsu dunia saya. dengan alasan ketertekanan saya atas hidup saya yang didasari ...

Sabtu, 16 Maret 2013

20th Toto! Congrats Brother! x)








Selamat bertambah umur, Saudaraku!
Semoga angka 20 mendewasakanmu, mendekatkanmu pada tuhan, memberimu kekuatan untuk menyelesaikan semua hal yang ingin kau capai.

Semoga tuhan mendengar setiap doa baikmu dan mengabulkannya.
Aamiin ya  Rabbal Aalamiin o:}


5 Catatan...: Maret 2013 Selamat bertambah umur, Saudaraku! Semoga angka 20 mendewasakanmu, mendekatkanmu pada tuhan, memberimu kekuatan unt...

Jumat, 15 Maret 2013

:}

weheartit.com

5 Catatan...: Maret 2013 weheartit.com

Senin, 11 Maret 2013



weheartit.com

kamu benar, tidak semua hal bisa dibicarakan. 

sama halnya yang terjadi pada saya saat ini.

hanya saja, untuk saya hanya berlaku pada hal hal yang menyenangkan.

mungkin karna itu banyak yang berkata bahwa bahagia sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Sini, lihat saya. saat ini senyum saya sedang manis-manisnya.

Ini untuk yang kesekian puluh-ratus-ribu-entahlah kamu berhasil meyakinkan saya.

terimakasih :)
5 Catatan...: Maret 2013 weheartit.com kamu benar, tidak semua hal bisa dibicarakan.  sama halnya yang terjadi pada saya saat ini. hanya saja, unt...

Sabtu, 09 Maret 2013

kenapa kali ini sulit sekali untuk menulis..
5 Catatan...: Maret 2013 kenapa kali ini sulit sekali untuk menulis..

Senin, 04 Maret 2013


5 Catatan...: Maret 2013

Minggu, 03 Maret 2013

Belum ingin menyerah.

Pernah tidak kamu merasakan hal yang sama seperti apa yang saya rasakan? ketika emosi bercampur kemudian tak dapat melakukan suatu apapun.

Saya merasakannya disaat masalah singgah diantara rasa. Kenapa justru disaat masalah menerpa, saya merasakan kamu adalah sebenar-benarnya 'milik saya'. kenapa disaat seperti itu, baru dapat saya lihat sebenar-benarnya cerita. terasa kuat, juga menguatkan. 

Semua yang jatuh karna merasakan sedih yang begitu pekat. saya bingung, saya sedang bahagia saat ini.

Ini 'dirimu', yang membuat saya selalu merasa diterbangkan bahagia. iya, kamu yang ini.

Rasanya tidak ingin berada pada posisi normal, disaat saya dan kamu tidak sedang diterpa masalah apapun.
saya menyukaimu. yang ini.
pada saat yang seperti ini.

bisakah pertahankan ini setiap harinya untuk saya?

cukuplah moment yang terkikis dari ingatan, sikapmu jangan.
saya masih belum ingin menyerah.



8:57pm
sambil mendengarkan i wont give up, jason mraz.
5 Catatan...: Maret 2013 Pernah tidak kamu merasakan hal yang sama seperti apa yang saya rasakan? ketika emosi bercampur kemudian tak dapat melakukan suatu apapun. ...

Hal.

Karna 'semua hal' tidak pernah lepas dari hak dan kewajiban, tak lepas juga dari sebab dan akibat serta tarik menarik. -


Disaat makan berada sisi kewajiban, maka sehat adalah hak. disaat makan berada pada sisi hak, maka memasak adalah kewajiban. apabila lapar berada pada sisi akibat, maka tidak makan adalah penyebabnya. semakin berpikir kita akan sakit karna lapar, maka semakin cepat pula hal itu akan menjadi kenyataan.

semua berawal dari sugesti -
5 Catatan...: Maret 2013 Karna 'semua hal' tidak pernah lepas dari hak dan kewajiban, tak lepas juga dari sebab dan akibat serta tarik menarik. - Disaat m...
< >