+ -

Pages

Selasa, 02 April 2013

Temphoyac, Budak Jambi Punyo Lokak!


"Kiro-kiro kanti-kanti ni masih ado dak yo yang dak tau dengan Temphoyac?"

"Ay, gilo wak kalu dak tau dengan temphoyac. itu tu nah, durian yang dimasukin ke toples sampai masam. biasonyo enak untuk gulai ikan baung. yo dak?"

"bukan itu jang! kalu itu namonyo tempoyak! pake K bukan pake C belakangnyo. Kalo itu makanan khas jambi, nah kalo temphoyac ni toko oleh oleh khas jambi!"

"Oooooh, yang punyo Pak Rico Mapedeceng tu kan? yang di Thehok tu? kiro aku tempoyak dari durian. ngapo memangnyo wak?"

"Aku kemaren baru dari sano, beli nenas coklat samo dodol kentang kerinci. enaknyo minta ampun. murah pulak tu. enak kau beli jugo, ketagihan gek kau"

"way iyo yo? aku baru denga pulak tu nenas cekelat. Payolah kawani aku kesano. tapi jauh nian dak ke thehok tu? minyak aku daktek jok. hehe"

"Oooh selooo, kito ke jamtos be. dijamtos jugo ado temphoyac. di lantai paling atas. jadi kito dak usah jauh jauh ke thehok. aku taulah kau tu bukannyo daktek minyak, tapi emang sengajo nak nebeng aku biak minyak motor kau dak loak."

"hehehe, biasolah wak. anak kost"


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah! Bagi yang belum punya kaos Temphoyac, yuk buruan beli! desain-nya lucu, kreatif dan tentunya sangat kental dengan budaya dan ciri khas Jambi. di Temphoyac juga ada hasil kerajinan tangan suku kubu. makanan-makanan khas Jambi, pokoknyo semuo ado! :D

beberapa contoh desain t-shirt temphoyac

Saya sendiri udah punya setengah lusin baju Temphoyac dan gratis pemberian dari yang punya Temphoyac. hihihi (dasar, maunya yang gratisan aja)

Kalo kanti-kanti pengen nengok-nengok desain baju Temphoyac, langsung be tengok facebooknyo di Facebook Temphoyac atau twitternyo di @temphoyac. kalo stalking tweet tweetnyo @temphoyac, kagek kanti-kanti jugo biso dapat info tentang Jambi, misalnyo sejarah Jambi, Bahaso jambi, tempat tempat kuliner yang enak dan murah di jambi. pokoknyo banyaklah :p

makanan khas jambi

Menurut Pak Mapedeceng sendiri, Temphoyac diciptakan bukan hanya sebagai oleh-oleh khas Jambi. tapi juga sebagai media agar Jambi lebih dikenal dan dicintai.

Payo banggokan Jambi! :)

5 Catatan...: Temphoyac, Budak Jambi Punyo Lokak! "Kiro-kiro kanti-kanti ni masih ado dak yo yang dak tau dengan Temphoyac?" "Ay, gilo wak kalu dak tau dengan t...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >