+ -

Pages

Jumat, 13 September 2013

Bisa karna biasa.

3 bulan semenjak Juni, jari terasa kaku untuk kembali menulis. Kali ini, entah rasanya ingin saja bercerita.

Jujur, disatu sisi saya merasa sudah cukup dengan semua yang saya rasakan sekarang. Se-mengecewakan apapun dirimu, tetap saja ada maaf. Semua hal-hal yang dulu tidak bisa saya tolerir, sekarang sudah jadi hal mudah untuk dimaklumi. Apakah saya sudah mulai melemah? apakah 'yang didalam sini' sudah mulai menguasai saya, sehingga hal yang harusnya disebut sangat mengecewakan bisa menjadi hal yang biasa saja.

Oke, mungkin itu kelebihanmu. Dengan mudah mengubah sesuatu yang negatif menjadi sesuatu yang positif. mengubah suasana yang awalnya sengit menjadi suasana yang mengundang senyum. Kelebihanmu, mampu menggagalkan aksi mogok bicara saya padamu, yang membuat saya harus menggigit bibir sendiri agar tidak tertawa disaat kamu melontarkan kalimat-kalimat yang menurut saya mengesalkan karna harus membuat saya menyakiti diri sendiri, yang membuat saya tidak tega melihatmu betah bicara dan tertawa sendiri sampai berjam-jam walaupun tidak didengarkan sama sekali.

28 nanti, kita satu tahun menurut hari jadi. Tapi bahkan terasa lebih dari setahun, terasa sudah bertahun-tahun. Lucu mengingat tidak hanya diwaktu yang baik-baik saja, dalam keadaan sedang 'tidak saling bicara' pun kita bisa pergi bersama, jalan, nonton, makan atau hanya sekedar berkeliling menghabiskan waktu.

Benar memang, bukan tentang berapa lama kita menghabiskan waktu bersama tetapi seberapa berartinya waktu yang kita habiskan bersama. dan juga memang benar semuanya bisa karna saya sudah biasa. Biasa denganmu.

Satu hal yang akhir-akhir ini membuat mimpi saya seolah tidak punya kelanjutan, setiap membayangkannya seolah saya 'mentok' sampai disitu, bahkan menerka-nerkanya saja tidak berani.

Walaupun, sempat berulang kali kamu bilang takut untuk kehilangan saya. Saya sempat merasa, bahwa sebenar-benarnya saya yang lebih takut hal itu terjadi. Saya tidak yakin bisa mengikhlaskannya, hanya tidak yakin saja.
5 Catatan...: Bisa karna biasa. 3 bulan semenjak Juni, jari terasa kaku untuk kembali menulis. Kali ini, entah rasanya ingin saja bercerita. Jujur, disatu sisi saya me...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >